Inilah Khasiat Daun Kelor Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Apr 7, 2020.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    644
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Daun kelor sangat dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Seringkali, tanaman yang memiliki ukuran daun kecil ini diolah menjadi berbagai macam menu makanan. Selain rasanya yang lezat, daun kelor juga mengandung segudang manfaat untuk kesehatan.

    Dilansir dari laman Healthline, daun kelor memiliki kandungan vitamin C, kalsium, kalium, protein hingga zat besi berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

    Manfaat daun kelor yang tak kalah penting lainnya ialah meningkatkan kekebalan tubuh. Seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh rendah maka akan dengan mudah terserang penyakit. Sebaliknya, orang yang memiliki kekebalan tubuh yang kuat akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satu cara meningkatkan sistem imunitas tubuh adalah mengonsumsi daun kelor. Kandungan nutrisi asam amino pada daun kelor berperan penting untuk menjaga sistem pencernaan tubuh. Selain itu, kandungan nutrisi daun kelor juga berfungsi efektif memperbaiki segala proses pertumbuhan dalam tubuh.

    Seperti yang kita ketahui bersama, menjaga imunitas tubuh sangat penting dilakukan saat ini di tengah pandemi virus corona. Siapa sangka jika Daun Kelor menjadi salah satu pilihan lantaran mengandung sejumlah vitamin dan antioksidan.

    Tidak hanya itu, daun kelor ini juga kaya akan mineral. Beberapa manfaat daun kelor di antaranya ialah :

    1. Mengandung antioksidan tinggi,

    2. Mencegah anemia,

    3. Memberikan nutrisi untuk tubuh,

    4. Membantu mengatasi kanker,

    5. Membantu meredakan peradangan,

    6. Berpotensi mengatasi infeksi bakteri.

    Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof Ari Fahrial Syam menyampaikan, hingga kini baru 3 jenis makanan yang secara herbal terbukti bisa cegah virus corona. "Setelah kami mendapat complete genom, struktur virus. Dari penelitian yang sudah dilakukan, jambu biji, duan kelor dan kulit jeruk punya komposisi struktur herbal yang baik, bisa digunakan untuk mencegah," ujarnya dalam Konferensi Pers Daring “#FKUIPeduliCOVID19; Laboratorium Mikrobiologi Klinik dan Kimi Hand Care”.
     
Loading...

Share This Page