Inilah Manfaat Bawang Putih Untuk Angina Pektoris

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Jul 30, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    624
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit angina pektoris atau biasa disebut dengan angin duduk merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan nyeri dada. Akibat otot jantung yang tidak menerima cukup oksigen dari aliran darah. Terjadinya kondisi ini karena adanya penyempitan atau pergerasan pada pembuluh darah. Selain nyeri dada. Gejala angin duduk lainnya yang sering dialami penderita yaitu sesak napas, tubuh terasa lelah, mual, pusing, gelisah, dan mengeluarkan keringat berlebihan.

    Meskipun tidak semua nyeri dada berhubungan dengan angin duduk, Anda tetap harus waspada, karena pada kebanyakan kasus, hanya dalam 15 menit hingga 30 menit sejak nyeri dada yang menyakitkan. Orang yang terserang angin duduk dapat meninggal. Padahal sebelumnya penderita sehat-sehat saja. Untuk itu segera obati dan atasi angin duduk Anda sekarang juga. Sebelum serangan angin duduk datang, Anda dapat mencegah gangguan ini dengan mulai menjalani gaya hidup sehat.

    Bawang putih adalah tanaman dengan nama alium sativum ini tidak hanya digunakan sebagai bumbu masak, namun juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit seperti angin duduk yang akan kita bahas pada kesempatan ini. Angin duduk merupakan suaru kondisi nyeri pada bagian dada yang disebabkan oleh kurangnya pasokan darah yang mengalir ke jantung hal ini diakibatkan karena adanya penyempitan dan pengerasan pada pembuluh darah.

    Serangan yang terjadi pada angin duduk bisa datang secara tiba-tiba bahkan bisa. Nyeri pada dada biasanya menjalar pada bagian lengan tanagn, punggung, leher, dan rahang. Meskipun tidak semua nyeri dada itu akan berhubungan dengan penyakit jantung, Anda tetap harus waspada. Untuk mengobati dan mengatasi angin duduk biasanya anda perlu tindakan medis dan obat-obatan. Tapi anda juga bisa menggunakan obat alternatif angin duduk yang bisa anda dapatkan dengan mudah untuk mengurangi penyumbatan di arteri sekaligus untuk menghilangkan nyeri pada dada anda.

    Cara Membuatnya

    Berikut adalah cara penggunaan bawang putih untuk angin duduk :
    • Untuk mengatasi gejala seperti nyeri pada ulu hati, perut kembung dan tidak bisa buang gas Anda bisa menggunakan satu siung bawang putih yang sudah digeprek. Selain itu dapat juga dengan mengolesi bagian punggung, perut , dan dada dengan minyak angin .
    • Selain dapat digunakan untuk angin duduk bawang putih juga bisa digunakan untuk penyakit kolesterol tinggi dan mencegah penumpukan plak pada dinding arteri, yang berfungsi sebagai peningkat aliran darah yang kaya oksigen ke jantung anda.
    • Tambahkan setengah sendok teh bawang putih yang telah di jus kedalam air panas setelah itu minum.
    • Untuk Pencegahan anda cukup konsumsi 1-2 siung bawang putih dengan air setiap pagi sebelum makan atau selagi perut kososng.
     
Loading...

Share This Page