Inilah Manusia Terkotor di Dunia, Tak Pernah Mandi Selama 60 Tahun

Discussion in 'Health & Medical' started by Samehadaku, Jan 13, 2014.

  1. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Dalam kehidupan normal, rata-rata orang akan mandi dua kali sehari untuk membersihkan dan menyegarkan tubuh. Tapi seorang pria tua asal Iran bisa dibilang sebagai manusia terkotor di dunia. Betapa tidak, selama 60 tahun ia tidak pernah mandi sama sekali.
    [​IMG]
    Pria tersebut dikenal dengan sebutan Amou Haji. Kakek berusia 80 tahun asal desa Dejgah, Iran, ini percaya bahwa kebersihan bisa membuat tubuhnya sakit. Itu sebabnya dia tidak pernah mandi dalam waktu 60 tahun terakhir.

    Haji dipercaya sebagai manusia terkotor di dunia, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Kailash Singh (66), pria asal India yang tidak pernah mandi selama lebih dari 38 tahun, seperti dilansir Tehran Times, Senin (13/1/2014).
    [​IMG]
    Haji benci kontak dengan air. Saran mandi saja dapat membuatnya sangat marah. Puluhan tahun tak pernah mandi tentu membuat warna kulit Haji hampir sama dengan warna tanah. Ia telah benar-benar berhasil berbaur dengan lingkungannya. Bahkan, ia sering disangka patung batu saat duduk diam.

    Tak hanya benci mandi, ia juga jijik dengan makanan segar dan air minum yang bersih. Sebaliknya, ia lebih suka makan daging landak yang telah membusuk. Untuk tujuan kesehatan, Haji minum 5 liter air sehari, hanya saja meminumnya dengan menggunakan kaleng minyak berkarat.

    Cara hidup Haji memang tergolong aneh. Ia suka mengisi pipa rokoknya dengan kotoran hewan sebagai ganti tembakau. Untuk memotong rambutnya, pria tua ini tidak pernah menggunakan gunting, melainkan membakar rambutnya sendiri. Ia juga sering menggunakan helm perang tua yang membuat kepalanya tetap hangat selama di musim dingin.

    Haji tak memiliki rumah. Baginya, bumi adalah rumahnya. Dia tinggal di sebuah lubang di tanah, yang lebih mirip seperti kuburan, yang membuatnya membumi dan berhubungan dengan realitas kehidupan. Kadang-kadang dia tidur di sebuah gubuk bata terbuka yang dibangun penduduk desa karena kasihan dengannya. Secara lokal, dia dikenal dengan Amou Haji. 'Amou' adalah istilah Farsi untuk menyebut pria tua yang baik hati.

    Gaya hidup Haji adalah pilihan yang sangat unik. Penduduk desa mengatakan bahwa ia telah mengalami kemunduran emosional berat di masa muda, yang menyebabkannya membuat pilihan-pilihan ekstrem.

    Ada yang mau coba meniru? *ketawa4*
    Sumber: http://health.detik.com/read/2014/01/13/182912/2466642/763/inilah-manusia-terkotor-di-dunia-tak-pernah-mandi-selama-60-tahun?991104topnews
     
  2. ebaharu

    ebaharu Member

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    252
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    haduh parah nih

    haduh parah nih...
    *kaget4*
    ga kebayang, pasti bau tuh .. hehehe
    padahal kebersihan itu kan sebagian dari iman.
     
  3. robywakas

    robywakas Member

    Joined:
    Mar 10, 2013
    Messages:
    158
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Mungkin dia punya pandangan

    Mungkin dia punya pandangan tersendiri mengenai kebersihan, yang anehnya dia makan dari makanan yang tidak lazim, tidak seperti pada manusia umumnya, tapi dia bisa bertahan sampai 60 tahun, kalau menurut ilmu medis gimana yah? *jail*
     
  4. ukiearifin

    ukiearifin New Member

    Joined:
    Dec 24, 2013
    Messages:
    45
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    wow hebat

    Wow hebat, saya kira sudah gak sadar dan gak normal ni orang.
     
  5. valentinofebrian652

    valentinofebrian652 New Member

    Joined:
    Jan 13, 2014
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    3
    Gak Pengen Niru

    Kalau sy gak pengen niru
     
  6. seowaps

    seowaps Member

    Joined:
    Dec 10, 2013
    Messages:
    64
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    @seowaps

    itu muka ampe dekil begitu gan :D
     
  7. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    ane gak akan mau deket sama

    ane gak akan mau deket sama dia walupun jarak 1 meter. selain bau, pasti kumannya banyak banget *dingin*
     
  8. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    ebaharu wrote:

    Bener kebersihan sebagian dari iman *bagus*
     
  9. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    robywakas wrote:

    Kalo dilihat dari ilmu medis pasti sangat ditentang neh orang *jail*
     
  10. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    ukiearifin wrote:

    Klo udah gk sadar n gk normal berarti namanya apa gan? *jail*
     
  11. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    mebeljepara wrote:

    itu masalah kebiasaan aja yg membuat dia seperti itu...
     
  12. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    seowaps wrote:

    gimana gk dekil gan, selama itu dia gk mandi *ketawa4* kita aja gk mandi 2 hari aja udah dekil
     
  13. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    iskandar22 wrote:

    lebih tepatnya lagi ternak kuman *ketawa1*
     
  14. Mondebutter

    Mondebutter Member

    Joined:
    Apr 1, 2013
    Messages:
    338
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ayo siapa yang pingin niru,

    Ayo siapa yang pingin niru, mungkin TS berminat *ketawa4*
     
  15. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Mondebutter wrote:

    tidak minat sama sekali gan... *ketawa1*
     
  16. dericahyono

    dericahyono New Member

    Joined:
    Feb 25, 2014
    Messages:
    0
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    woow .. .. ..

    pagi - pagi sampe sore juga udah bau apalagi 60 tahun *depresi2*
     
  17. basekosmetik

    basekosmetik New Member

    Joined:
    Feb 21, 2014
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Perlu perawatan khusus

    Sepertinya orang yang satu ini perlu perawatan khusus di siram dengan cream pemutih badan satu drum.
    karena kalau cuma mandi dengan sabun sampai keriput g' bakalan bersih :D
     
  18. Leti Latifah

    Leti Latifah New Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    65
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    maaf deh unik memang unik, tapi saya gak akan menirunya *peace*
     
  19. Rini Novianti

    Rini Novianti Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    198
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    gak kebayang itu daki nya segimana *ketawa2*boro-boro 60 tahun sehari aja uda banyak yang marahin karna bau haha *ketawa4*
     
Loading...

Share This Page