Inilah Penyebab&Cara Mengatasi Darah Kental

Discussion in 'Health & Medical' started by Dewifarhanah, Dec 1, 2018.

  1. Dewifarhanah

    Dewifarhanah Member

    Joined:
    Oct 2, 2018
    Messages:
    293
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Adanya darah lebih kental dari pada air’untuk menggambarkan eratnya ikatan keluarga. Tetapi pada kenyataannya, mempunyai darah kental dalam tubuh justru bisa membahayakan kesehatan Anda. Lantas apa risikonya jika memiliki darah kental?

    Darah kental atau pembekuan darah adalah hal normal yang terjadi ketika Anda terluka untuk menghentikan perdarahan. Tapi, beberapa orang bisa mengalami pembekuan darah (darah kental) secara tidak normal, kondisi ini yang disebut hiperkoagulabilitas.

    Penyebab darah kental

    Pembekuan darah terbentuk saat adanya penebalan pada trombosit (komponen darah ) dan protein plasma. Hal ini bisa terjadi di dalam pembuluh darah, baik vena maupun arteri. Darah yang mengental ini sebenarnya bermanfaat untuk mencegah kehilangan darah yang berlebih pada luka yang Anda alami. Darah kental pada umumnya disebabkan karena adanya kerusakan pada pembuluh darah. Darah yang bersentuhan dengan pembuluh darah yang rusak dapat menyebabkan darah kental.

    Gejala Darah Kental

    * Pada lengan atau kaki, gejalanya adanya pembengkakan, nyeri, dan terasa hangat di satu tempat.
    * Penggumpalan darah yang terjadi di organ jantung bisa menyebabkan penyakit jantung dengan gejala sesak napas, keringat berlebihan, nyeri dada, mual, pusing, dan pingsan.
    * Jika penggumpalan terjadi pada daerah perut, Anda akan merasakan sakit perut parah, diare, muntah, dan darah bercampur pada tinja atau muntahan.
    * Sedangkan darah kental di paru-paru dapat menyebabkan gejala antara lain nyeri dada, batuk bercampur darah, berkeringat, sulit bernapas, demam, pusing, pingsan, dan denyut nadi cepat.

    Oleh karena itu, pentingnya anda mengetahui lebih awal gejala terjadinya penggumpalan darah agar mendapatkan pengobatan yang tepat sebelum terjadi komplikasi. Anda bisa mengkonsumsi jus Anggur ungu atau merah secara rutin sebagai mengatasi pengencer darah.

    1. Jus Anggur ungu atau merah


    Memiliki andungan Flavonoid dalam anggur ungu cukup kuat untuk mencegah terjadinya pembekuan darah. Ketika dikonsumsi secara tepat, buah tersebut mampu memberikan efek positif sebagai pengencer darah alami.
     
  2. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    766
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    hajar pakai bekam.... :D
     
Loading...

Share This Page