Inilah Penyebab Penyakit Angina Pektoris

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Jul 24, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    624
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Angina pektoris atau yang sering disebut dengan angin duduk ini merupakan rasa nyeri pada dada yang akan terjadi pada saat terjadi aliran darah dan oksigen yang menuju ke otot jantung akan menjadi terganggu. Khususnya pada saat arteri jantung akan mengeras atau menyempit. Penyakit ini pada umumnya akan terjadi pada orang dewasa yang berusia antara 55 hingga 64 tahun, dengan mayoritas berjenis kelamin laki-laki. Sehingga serangan angin duduk bisa terjadi secara tiba-tiba.

    Berikut ini ada beberapa Pemicu Penyakit Angina Pektoris diantaranya :
    • Usia
    Bertambahnya usia seseorang juga berpengaruh pada kinerja organ tubuh yang semakin menurun. Hal ini salah satunya akan terjadi pada arteri jantung yang fungsinya akan menjadi semakin menurun seiring dengan bertambahnya usianya seseorang. Tentu hal ini bisa menjadi penyebab terjadinya angina pektoris pada tubuh seseorang.
    • Obesitas
    Kondisi tubuh yang mengalami obesitas akan beiriko terkena penyakit kolesterol tinggi, kantung dan hipertensi. Padahal ketiga penyakit tersebut juga merupakan penyebab utama munculnya penyakit angin duduk.
    • Kebiasaan Merokok
    Kebiasaan merokok ini sebetulnya sangat berdampak buruk sekali pada kesehatan seseorang terutama akan munculnya kerusakan dinding arteri, penggumpalan darah dan munculnya plak pada arteri. Jika arteri akan mengalami gangguan atau kerusakan bisa menghalangi aliran darah menuju jantung. Kebiasaan merokok akan membuat kandungan oksigen dalam darah semakin menurun dan semakin meningkatkan risiko terjadinya angina pektoris.
    • Keturunan
    Perlu Anda waspadai jika salah satu orang tua Anda memiliki riwayat penyakit jantung, hipertensi, dan kolesterol tinggi karena itu juga bisa beresiko munculnya penyakit angin duduk.

    • Mengkonsumsi Alkohol Berlebihan
    Bagi Anda yang sering sekali mengkonsumsi alkohol sebaiknya Anda segera kurangi dan hindari kebiasaan tersebut karena bisa berdampak pada munculnya kolesterol serta tekanan darah tinggi. Jika dibiarkan bisa menjadi penyebab munculnya penyakit angin duduk.
     
Loading...

Share This Page