Inilah Redmi Go, Smartphone Termurah Xiaomi di Tahun 2019

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by fikryan, Feb 5, 2019.

  1. fikryan

    fikryan New Member

    Joined:
    Jun 21, 2014
    Messages:
    9
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Xiaomi mencoba berinovasi dengan meluncurkan smartphone murah yang ditenagai Android Go Edition berbasis Android Oreo 8.1. Smartphone tersebut bernama Xiaomi Redmi Go. Sobat bersosial jangan harap Redmi Go memiliki spesifikasi yang tinggi. Pasalnya Hp murah ini hanya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang dipadukan dengan Ram 1GB dan memori internal 8GB. Itu artinya spesifikasi Redmi Go sangat pas-pasan.

    [​IMG]

    Salah satu alasan mengapa smartphone ini tidak memakai Ram yang besar adalah karean memakai Android Go Edition. Sistem operasi tersebut memiliki kelebihan mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dengan Ram minimal 1GB. Didalamnya juga disediakan aplikasi yang sudah dimodifikasi secara khusus oleh Google agar bisa berjalan lancar pada smartphone Ram 1GB, seperti Youtube Go, Gmail Go, Google Maps Go, dll.

    Untuk mengakali kapasitas ruang penyimpanan yang kecil, Xiaomi membekali ponsel ini dengan slot microSD berdaya tampung 128GB. Lalu untuk sektor layar dibekali layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Kualitas layarnya tidak berbeda jauh dengan smartphone Android sekelas Xiaomi Redmi 5a dan Redmi 4a yang sama-sama dipasarkan untuk mengisi segmen entry-level.

    Harga Xiaomi Redmi Go yang murah memang membatasi spesifikasi dan fitur smartphone ini. Bahkan untuk sektor fotografi hanya dibekali kamera belakang 8 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel. Resolusinya satu tingkat dibawah Redmi 5a yang mengusung kamera belakang 13 Megapixel dan sama-sama dilengkapi fitur Autofocus serta LED Flash. Lalu untuk urusan suplai daya mengandalkan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

    Smartphone ini dibalut body berbahan platik dengan ketebalan 8.4 mm serta bobot 137 gram. Desainnya jauh dari kata mewah, namun sudah lebih dari cukup mengingat harga Xiaomi Redmi Go sangat murah. Selain itu, smartphone ini juga dibekali teknologi 4G LTE yang menjadikan akses internetnya lebih cepat dan didukung fitur dual sim untuk mempermudah komunikasi. Sedangkan untuk konektivitas pendukungnya telah tersedia Wi-Fi, Bluetooth, dan port MicroUSB.

    Kabar baiknya smartphone ini akan segera dipasarkan di Indonesia. Semoga saja harga Xiaomi Redmi Go di Indonesia dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah, sehingga kita semua bisa membeli smartphone ini. Di luar negeri sendiri harga Xiaomi Redmi Go mencapai Rp. 1,2 Juta. Nah setelah kalian tahu semua spesifikasi dan fiturnya, apakah kalian tertarik membeli smartphone yang satu ini ?
     
Loading...

Share This Page