Inilah Rekomendasi Wisata di Indonesia Timur yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2020

Discussion in 'Tourism' started by Faniditya Ramadhan, Jan 22, 2020.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan New Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    94
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Merencanakan liburan di tahun 2020 ini tapi masih bingung ingin kemana? Dibandingkan harus jauh-jauh pergi ke luar negeri, sebaiknya Anda mencoba mengunjungi destinasi wisata di Indonesia Timur yang keindahan alamnya begitu memukau.

    Di Indonesia Timur, masih banyak sekali tempat wisata yang masih jarang diketahui oleh publik. Penasaran ada apa saja? Berikut rekomendasi destinasi wisata di Indonesia Timur yang wajib Anda kunjungi!

    Kepulauan Alor

    Kepulauan Alor berada di ujung Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur. Untuk bisa mencapai Kepulauan Alor, Anda perlu terbang ke Kota Kupang terlebih dahulu. Lalu, Anda bisa menggunakan penerbangan perintis dari Kupang menuju Kalabahi, yang merupakan Ibukota utama di Kepulauan Alor dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan.

    Di Kepulauan Alor terdapat berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kebanyakan dari destinasi tersebut merupakan spot wisata pantai dan laut. Jika anda berkesempatan mengunjungi Kepulauan Alor, disarankan untuk mengunjungi Pantai Ling Al, Pantai Pigewa, Pantai Mali, Pantai Batu Putih, Taman Laut Pantar, dan Pulau Kepa. Destinasi pantai dan pulau tersebut memiliki pasir putih dan spot snorkeling menarik untuk dikunjungi.

    Selain dapat menghabiskan waktu untuk snorkeling di laut, Anda juga bisa menikmati kesegaran Air Terjun Mataru ataupun berenang di Kolam Bidadari. Dengan beragamnya objek wisata yang ditawarkan, tidak salah apabila salah satu destinasi wisata di Indonesia Timur ini selalu menjadi daftar tempat yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan.

    Tanjung Meriam

    Tanjung Meriam adalah sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Ketika tiba di pantai ini, kamu akan langsung dibuat kagum dengan bentangan pasir putihnya yang disertai dengan air laut birunya yang indah.

    Tidak hanya itu, terdapat bukit bebatuan yang unik yang menyerupai planet krypton di film Superman. Gimana? Makin Penasaran untuk ke salah satu destinasi di Indonesia Timur ini kan?

    Pulau Satonda

    Satu lagi surga di Indonesia Timur yaitu Pulau Satonda yang terdapat di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Lalu, apa yang unik dari pulai ini?

    Pulau Satonda memiliki danau cantik yang berada tepat di tengah-tengah pulaunya dengan airnya yang terasa asin. Konon, Danau Satonda terbentuk akibat letusan Gunung Satonda pada ribuan taun silam.

    Selain itu, destinasi wisata di Indonesia Timur ini menyajikan pemandangan alam yang eksotisnya dengan udara yang masih segar. Pokoknya tempat ini cocok bagi kamu yang ingin melepaskan penat dari hiruk pikuk perkotaan.

    Itulah beberapa destinasi wisata di Indonesia Timur yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di tahun 2020 ini. Pastikan juga perjalanan liburan Anda selalu terlindungi dengan asuransi perjalanan terbaik untuk membuat liburan Anda lebih menyenangkan. Selamat berlibur!
     
  2. retado

    retado Member

    Joined:
    May 26, 2015
    Messages:
    56
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    ternyata masih banyak tempat di Indonesia yang belom dikunjungi dan bagusnya ga kalah kalo ke luar negeri, semoga akses ke sananya mudah ya. yang jels harus dijaga sih, ga boleh ada sampah biar ga ngerusak alam dan sekitarnya, sayangkan destinasinya bagus tapi dirusak sama yang dateng
     
Loading...

Share This Page