Inilah Sendang Geulis Kahuripan, Mata Air Tercantik Di Bandung Barat Yang Tersembunyi

Discussion in 'Tourism' started by maslatip, Apr 13, 2016.

  1. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    161
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Sobat traveler, pada kesempatan ini saya ingin berbagi info tentang salah satu objek wisata alam di Kawasan Bandung Barat yang relatif baru dan belum banyak dikunjungi. Namanya Sendang Geulis Kahuripan atau Talaga Cikahuripan. Ada juga yang menyebutnya Sirah Cai Kahuripan.

    [​IMG]

    Sendang Geulis Kahuripan merupakan sebuah mata air cantik yang menyuguhkan kesegaran dan suasana alam yang masih sangat asri. Air disini sangat jernih dan dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan di tengah perbukitan dan persawahan. Tak heran jika tempat wisata baru di Bandung ini nampak indah dan eksotis. Dilansir dari blog.reservasi.com dan jadiberita.com, berikut sekilas info tentang Sendang Geulis Kahuripan.

    Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Di Sendang Geulis Kahuripan

    Kegiatan utama yang dapat Anda lakukan tentu saja berendam dan mandi di sendang ini. Airnya yang jernih, bersih, dan dingin akan bisa membuat tubuh Anda menjadi segar bugar. Oya, denger-denger seh air disini dipercaya mampu mempercantik dan memperhalus kulit, serta bikin awet muda. Entah benar atau hanya mitos, yang jelas tempatnya masih sangat alami.

    Selain berendam, ada satu aktifitas wajib yang tak boleh sobat traveler lewatkan, yaitu berfoto alias narsis abiz. Sendang Geulis Kahuripan termasuk salah satu tempat wisata di Bandung yang instagramable banget lho. Pas banget deh buat ngisi postingan di instagram.

    [​IMG]

    Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Sendang Geulis Kahuripan

    Alamat sendang geulis kahuripan berada di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Untuk memasuki tempat ini dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000,- per orang. Cukup murah meriah bukan?

    Fasilitas Yang Tersedia Di Sendang Geulis Kahuripan

    Fasilitas yang tersedia disini relatif lengkap, dengan tersedianya tempat parkir, warung penjual makanan/minuman, saung untuk istirahat, toilet, dan tempat ganti pakaian. Setelah lelah bermain air di sendang, Anda dapat mengembalikan energi dengan membeli makanan di warung. Kalau mau lebih irit ya bawa sendiri dari rumah.

    Rute Perjalanan Menuju Lokasi Sendang Geulis Kahuripan

    Untuk bisa menuju lokasi Cikalong Wetan, Bandung Barat. sobat traveler bisa keluar di Exit Gate Cikamuning Tol Cipularang. Kemudian menyusuri jalan Cikampek – Padalarang hingga menuju jalan raya Cikalong. Jika ingin lebih mudah kalian bisa mengikuti petunjuk berdasarkan GPS dibawah ini atau bisa juga mencatat kordinat lokasinya 6°44’57″S 107°28’46″E.

    Yang pertama harus sobat traveler lakukan untuk ke sendang ini adalah dengan mengarahkan kendaraan menuju kawasan Cikalong Wetan. Setelah melewati batas perbatasan Cikalong Wetan harap melihat arah kanan. Sekitar 3 Km dari batas kecamatan tersebut terdapat pertigaan dengan gapura berbentuk nanas di ujungnya dan terdapat pos ojek.

    Dari gapura nanas/pos ojek tersebut lanjutkan perjalanan sekitar 4 Km. Saat hampir tiba jalanan akan semakin rusak parah dan perlu kehati-hatian dalam berkendara. Jalanan beraspal akan berganti dengan jalanan tanah yang licin dan berbatu. Jika ragu untuk menggunakan motor dengan jalanan yang rusak parah, Anda bisa memarkirkan kendaraan di Sekolah Dasar (SD) di pertigaan menuju Talaga Cikahuripan atau Sendang Geulis Kahuripan.

    Dari Sekolah Dasar tersebut kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri perkebunan dan persawahan. Perjalalanan dengan berjalanan kaki tak akan terasa, karena pemandangan yang disuguhkan sangat sayang untuk dilewatkan. Hamparan sawah yang berundak-undak yang terlihat selama perjalanan sangatlah indah. Sekian info wisata singkat dari saya tentang Sendang Geulis Kahuripan, semoga bermanfaat.
     
    lasealwin likes this.
  2. Wahyudi

    Wahyudi Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    225
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
  3. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    161
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Iya gan, seger buat mandi n berendam siang-siang pas panas... :D
     
  4. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    437
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Wah seger tuh kayanya... kapan2 kalo ke Bandung boleh nih mampir....
     
  5. Alvinn

    Alvinn New Member

    Joined:
    Apr 12, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Gan kalo dari terminal caheum naek apa ya gan sampe ke sana???
     
  6. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
  7. koi354

    koi354 Member

    Joined:
    Dec 2, 2015
    Messages:
    202
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    wah., keren gan, kapan-kapan pengen main nih kesitu
     
  8. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    161
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Naik motor aja gan yang gampang sama siapin GPS... *peace*
     
  9. adi hasan

    adi hasan Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    776
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    wah.... airnya jernih sekali... saaya orang bandung, tp belum pernah kesana hehehe
     
  10. lignab

    lignab Member

    Joined:
    Feb 29, 2016
    Messages:
    136
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Wah jadi pengen ke sana...*senang*
     
  11. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,878
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Luar biasa teman....
    Saya lihat itu airnya jernih sekali.
    So pasti disana lebih eksotik dengan harga tiket yang lumayan terjangkau.
    Terimakasih
    Salam hijau
     
  12. megatrans

    megatrans Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    widih mantap kaya kaca tinggal ditingkatin aksesnya
     
  13. Alvinn

    Alvinn New Member

    Joined:
    Apr 12, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    wkwkwk jalan mana gan? kan mending ngikutin angkot :D :D gps mah apaan suka pusing ikutin arahnya suka ga bener, sering kesasar ane gan kalo pake gps
     
  14. soezzieharumi

    soezzieharumi Member

    Joined:
    Dec 24, 2014
    Messages:
    204
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    jernih banget ya airnya, kapan2 harus kesana nih
     
  15. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,346
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    sekarang gak tersembunyi lagi ya..
     
  16. Pecinta Wisata

    Pecinta Wisata New Member

    Joined:
    Apr 19, 2016
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Keren banget ya. Airnya bisa bening gitu. Manteb manteb.
     
  17. benjaminfrankline

    benjaminfrankline Member

    Joined:
    May 17, 2016
    Messages:
    82
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    semoga perjuangan sampai ksana trbayar dengan keindahan alam nya...
     
  18. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Boleh nih kapan-kapan ke situ
     
  19. Syamsir Alam

    Syamsir Alam New Member

    Joined:
    Jun 23, 2016
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Aseli bening banget airnyaaa.. cuman kalo kolam sekecil itu, ntar yang ada pada berebutan antar pengunjung haha
     
  20. balitourculture

    balitourculture Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    221
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    tapi sungainya gak begitu luas ya ?
     
Loading...

Share This Page