Inilah Tanaman Obat Untuk Sakit Ulu Hati

Discussion in 'Cooking' started by Silmi Alimatul, Jul 7, 2018.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Sakit ulu hati merupakan hal yang umum dan banyak terjadi di masyarakat, terlebih bila sudah makan. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja. Penyebabnya sendiri beragam dari mulai : pankreatitis, tukak lambung, penyakit kantong empedu, hingga kanker lambung.

    Selain obat sakit ulu hati di apotik Anda juga bisa memilih beberapa tanaman herbal ini untuk dijadikan obat sakit ulu hati alami, diantaranya ialah :

    -Kunyit
    Tanaman obat sakit ulu hati yang pertama ialah kunyit, yang sudah sejak lama dijadikan obat alternatif berbagai penyakit termasuk untuk membantu mengatasi sakit ulu hati secara alami. Caranya pun terbilang cukup mudah yakni dengan rutin konsumsi air rebusan kunyit secara rutin sebanyak dua kali sehari hingga sakit ulu hati menghilang.

    -Temulawak
    Tanaman herbal satu ini memang sudah banyak dijadikan obat alami untuk berbagai penyakit sejak lama, hal ini tentunya tidak terlepas dari kandungan yang ada di dalamnya mulai dari serat, kurkumin, minyak atsiri dan lainnya. Anda bisa konsumsi air rebusan temulawak setiap secara rutin hingga sakit ulu hati hilang.

    - Daun Mint
    Yang terakhir ada daun mint yang mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, dan salah satu yang paling dikenal ialah manfaat daun mint untuk gangguan pencernaan mulai dari perut kembung, nyeri ulu hati, mual dan muntah pada ibu hamil, kram perut, hingga nafas tidak segar.
     
Loading...

Share This Page