Inilah Tips Atasi Plak Pembuluh Darah Secara Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Feb 2, 2019.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Plak merupakan campuran dari lemak, kalsium, kolesterol, serta produk buangan lainnya. Campuran ini dapat menempel di dinding pembuluh darah arteri sehingga mengakibatkan pembuluh darah tersumbat dan menyempit. Bahkan lama-lama tertutup, kondisi ini disebut dengan aterosklerosis.

    Masalah kesehatan satu ini tidak boleh dianggap sepele sebab bisa mengakibatkan stroke dan serangan jantung. Jika pembuluh darah otak dan jantung yang tersumbat. Selain mengkonsumsi obat dari dokter, Anda juga bisa menerapkan gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan pembuluh darah. Diantaranya ialah dengan :

    1. Konsumsi Makanan Yang Sehat
    Menjaga pola makan penting dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung serta pembuluh darah Anda. Konsumsi makanan yang tepat mampu menurunkan risiko terbentuknya plak.

    Pilih makanan yang tinggi lemak sehat (lemak tidak jenuh), kurangi konsumsi daging dan makanan yang mengandung susu dan produk turunannya. Konsumsi lebih banyak sayuran, kurangi jumlah gula, serta hindari makanan yang mengandung lemak trans.

    2. Olahraga Secara Rutin
    Cara menghilangkan plak berikutnya ialah dengan olahraga secara rutin, dimana kelebihan berat badan serta obesitas merupakan salah satu faktor risiko utama yang mampu memicu terjadinya penumpukan plak di pembuluh darah. Anda bisa melakukan olahraga kardio seperti : Jogging, bersepeda, lari, berenang dan senam aerobik.

    3. Berhenti Merokok
    Terakhir ialah dengan berhenti merokok, seperti yang sudah banyak diketahui jika merokok ini mempunyai efek yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Seperti yang dilaporkan Medical News Today, jika merokok merupakan faktor risiko utama yang mengakibatkan pembuluh darah tersumbat.

    Rokok secara langsung dapat merusak pembuluh darah arteri dan mengakibatkan tumpukan lemak semakin cepat terbentuk di pembuluh darah.
     
Loading...

Share This Page