Inilah Top Rank Influencer Marketing Agency Di Indonesia Pada Tahun 2019

Discussion in 'General Discussion' started by Bayu Aditya, Dec 18, 2019.

  1. Bayu Aditya

    Bayu Aditya New Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Di zaman sekarang ini istilah Influencer marketing memang sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat ataupun para pelaku bisnis. Bisa dibilang, metode ini merupakan strategi terbaru di ranah media sosial, khususnya di dunia pemasaran digital.

    Secara definisi, Influencer Marketing adalah cara untuk proosi, memasarkan, atau marketing di social media yang menggunakan influencer seperti YouTube, Instagram, Twitter, Facebook, Blog, dan lain sebagainya.

    Sedangkan arti Influencer adalah orang-orang yang memiliki followers banyak dan juga punya pengaruh kuat terhadap followers-followers tersebut. Seperti selebgram, artis, youtuber, blogger, dan lainnya.

    Seiring dengan perkembangannya, saat ini juga sudah banyak bermunculan agensi di Indonesia yang juga menawarkan jasa Influencer Marketing.

    Nah, berikut daftar Influencer Marketing Agency yang masuk ke dalam Top Rank di Indonesia pada tahun 2019 yang diambil dari Market Survey:

    [​IMG]
    IDN Creator Network

    Agensi ini diluncurkan secara resmi oleh IDN Media dengan teknik storytelling untuk memaksimalkan strategi dan penyampaian brand message dengan cara yang tepat.

    Tujuan dari Creator Marketing Agency ini adalah menghubungkan creator dan brand untuk bisa menjalankan pemasaran agar lebih efektif. Tercatat telah bekerja sama dengan 130 lebih Top Influencer di Indonesia, IDN Creative Network terbagi menjadi delapan kategori.

    Semua kategori tersebut yaitu Fashion, Beauty, Lifestyle, Food, Parenthood, Travel, Comedy, dan Music.
    IDN Creator Network memberikan keuntungan seperti harga yang kompetitif dan menawarkan pemasaran yang efektif untuk brand. Selain itu, agensi ini juga membantu untuk memilihkan influencer yang tepat kepada target konsumen.

    Berbicara soal peringkat, berdasarkan Number of Influencers, platform ini unggul menjadi peringkat satu. Sedangkan berdasarkan Market Share, platform ini turun satu tingkat menjadi peringkat dua, mengalahkan Agency Clozette, GetCraft, dan Gushcloud.

    SociaBuzz

    SocialBuzz adalah salah satu agensi yang mengusung dasar konsep online marketplace, yang bisa menghubungkan bisnis dengan influencer di media sosial. Tujuannya adalah untuk menciptakan word-of-mouth di media sosial seperti Youtube, Instagram, Twitter, dan Blog.

    Agensi ini sudah hadir sejak 2012 dan mulai beroperasional secara penuh pada tahun 2015. SociaBuzz juga telah memperluas jaringan mereka dengan menggandeng influencer yang berasal dari luar negeri dan juga merambah platform media sosial terbaru.

    Untuk kategori yang ditawarkan yakni berbagai jasa kreatif dan talent, seperti jasa endorse selebgram, buzzer, youtuber, blogger, penulis, videographer, fotographer, penyanyi, make up artist, DJ, stand up comedian, model, dan juga MC. Berdasarkan Number of Influencers, platform ini unggul menjadi peringkat dua.

    GetCraft

    GetCraft hadir dalam sebuah platform di mana perusahaan dan agensi dapat dengan mudah terkoneksi pada publisher terbaik, influencers dan konten kreator yang memproduksi konten berkualitas dengan harga terjangkau.

    Terdapat brand-brand yang bisa menyampaikan informasi dengan efektif, publishers bisa menghasilkan profit lewat digital, dan konten kreator berkualitas bisa mendapatkan kompensasi yang sesuai dengan pekerjaan yang dihasilkannya.

    Tujuan utama GetCraft ini membantu para kreator konten se-Asia Tenggara untuk bisa bertahan di industri kreatif dan media. Marketers atau brand ini membuat konten yang premium dan menjual, namun permasalahannya sulit mengkurasi penulis konten, videografer, fotografer, dan desainer yang berkualitas.

    Berdasarkan Number Of Influencers GetCraft berada di peringkat nomor tiga tetapi berdasarkan Market Share GetCraft di peringkat nomor empat.

    Famous All Stars

    Allstars merupakan platform influencers marketing terbesar di Indonesia dengan ribuan influencers dari berbagai platform digital. Seperti Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube.

    Dari berbagai jenis industri seperti Travel, Fashion, F&B, Beauty, Mom & Parenting, dll. Yang bisa membantu meningkatkan awareness/engagement di dunia digital. Dengan portofolio bisa menjadikan influencers untuk mengembangkan reputasi yang dimiliki di dunia digital dan berpartisipasi dalam banyak campaign dari berbagai brand di seluruh Indonesia.

    Berdasarkan Number Of Influencers Allstars berada di peringkat empat namun berdasarkan Market Share Allstars berada di peringkat nomor satu.

    Gushcloud

    Gushcloud adalah perusahaan Talent Agency Group global yang fokus pada pemasaran dan hiburan. Dengan menghubungkan audien dan brand dengan influencers dan pembuat konten melalui representasi dan manajemen, strategi merek, layanan pemasaran dan aktivasi, penjualan dan distribusi produksi media, dll.

    Berdasarkan Number Of Influencers Gushcloud berada di peringkat lima dan berdasarkan Market Share ia juga berada di peringkat lima.

    Itulah Top Rank Influencer Marketing Agency Di Indonesia Pada Tahun 2019. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambahkan wawasan terkait Influencer Marketing Agency di Indonesia.
     

    Attached Files:

    Last edited: Dec 18, 2019
  2. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  3. radhen92

    radhen92 New Member

    Joined:
    Oct 2, 2015
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Dengan bantuan tools seperti Getcraft sangat membantu agency dalam melihat KOL yang akan dipilih dalam membantu proses dengan client jugadan memilih Influencer yang cocok dengan budget yang dimiliki oleh client.
     
Loading...

Share This Page