Inilah Tradisi Tahun Baru yang Unik dari Berbagai Negara

Discussion in 'General Lifestyle' started by Faniditya Ramadhan, Dec 30, 2019.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan New Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    84
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Saat menyambut perayaan tahun baru, biasanya orang-orang akan merayakannya dengan berbagai cara yang seru dan menarik. Di berbagai belahan dunia, nyatanya ada banyak sekali tradisi unik saat merayakan perayaan tahun baru. Kira-kira tradisi tahun baru unik apa saja ya? Simak selengkapnya berikut ini.

    Memakan Sekaligus 12 Butir Anggur di Spanyol

    Beralih ke Spanyol. Masyarakat di sana beranggapan bahwa jika menyambut tahun baru dengan memakan 12 butir anggur dan dapat muat dalam mulut seseorang, maka orang tersebut dipercaya akan memperoleh keberuntungan di tahun yang akan datang. Wah, kamu tertarik ingin mencobanya?

    Melempar Bunga Putih ke Lautan di Brazil

    Beralih ke Brazil , masyarakat di sana percaya jika mereka melemparkan bunga putih ke lautan, maka dewi laut akan mengabulkan segala permintaan dan harapan mereka di tahun berikutnya. Oleh karena itu, setiap menyambut tahun baru, para masyarakat Brazil pasti berbondong-bondong menebar bunga putih tersebut ke laut.

    Melempari Tembok dengan Roti di Irlandia

    Memang terdengar sangat aneh, namun tradisi ini benar-benar nyata dan kerap dilakukan oleh masyarakat di Irlandia. Saat memasuki tahun baru, mereka sibuk melempar roti ke tembok dengan alasan bahwa cara inilah yang dapat mengusir roh-roh jahat.

    Membuang Air Melalui Jendela di Puerto Rico

    Sedangkan di Puerto Rico, ketika memasuki waktu tahun baru, para masyarakat di sana akan mengisi sebuah ember dengan air lalu membuang air tersebut melalui jendela. Memang terlihat seperti pemborosan air, namun mereka meyakini dengan melakukan hal tersebut roh-roh jahat akan terusir sehingga dapat menyongsong tahun yang baru dengan lebih baik lagi.

    Demikianlah beberapa tradisi unik di berbagai belahan dunia saat menyambut tahun baru. Kalau kamu, sudahkah ada rencana mau kemana dan melakukan apa saat malam pergantian tahun kali ini?
     
Loading...

Share This Page