Iniliah Rahasia Khasiat Kayu Manis Untuk Wajah

Discussion in 'Health & Medical' started by rismawan, Sep 13, 2016.

  1. rismawan

    rismawan Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    152
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Sudah sejaka lama kayu manis di jadikan sebagai salah satu bahan tradisional untuk pengobatan. Tanaman yang satu ini banyak di temukan di kawasan Asia seperti India, Srilangka, Indonesia, dan negara Asia lainnya. Salah satu manfaat kayu manis yang belum banyak di ketahui yaitu sangat baik untuk mengatasi gangguan kulit. Banyak cara untuk mendapatkan manfaat dari kayu manis bisa di gunakan dalam bentuk bubuk, masker, dan minyak. Tentunya bukan tanpa alasan jika kayu manis memiliki khasiat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Telah banyak berbagai penelitian yang menyebutkan jika kayu manis memiliki manfaat untuk kulit, rambut rontok, kolesterol, diabetes, juga arthritis.

    [​IMG]
    Salah satu masalah kulit yang sering di alami banyak orang yaitu flek hitam. Kayu manis dijadikan sebagai obat penghilang flek hitam alami yang sangat ampuh. Selain ampuh untuk mengatasi flek hitam, berikut ini manfaat lain dari kayu manis untuk kulit.

    Mencegah penuaan dini
    Penuaan menjadi momok yang sangat menakutkan terutama untuk kaum wanita. Penuaan dini merupakan masalah kulit yang di akibatkan dari efek buruk radikal bebas. Penuaan dini tentunya membuat kulit terlihat lebih tua dan tidak bercahaya. Kayu manis memiliki manfaat untuk menghilangkan garis halus salah satu tanda penuaan dini. Kayu manis membuat kulit terlihat lebih awet muda karena kayu manis secara alami dapat merangsang pembuluh darah dan melancarkan peredaran darah ke kulit. Anda dapat menggunakan minyak kayu manis 3 tetes untuk yang di campurkan dengan 2 sedok makan minyak zaitun. Aplikasikan pada area kulit wajah dan lakukan secara teratur.

    Membersihkan kulit kepala
    Sel kulit yang menumpuk di kulit kepala tentunya menyebabkan beberapa masalah rambut salah satunya rontok. Kayu manis memiliki khasiat yang sangat bagus untuk memberksihkan kulit kepala. Kayu manis dapat merangsang petumbuhan rambut dan menghilangkan sel kulit mati. Tidak hanya itu kulit kepala ternutrisi dengan adanya kayu manis ini. Cara membuat ramuan kayu manis untuk rambut yaitu dengan mencampur,kan 1 sendok teh kayu manis, 1/4 sedok teh minyak zaitun, dan 1 sendok makan madu. Aplikasikan pada area kulit kepala anda sambil di pijat perlahan. Tunggu beberapa saat selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

    Mengobati jerawat
    Kayu manis ternyata memiliki manfaat yang sangat bagus untuk mengobati jerawat. Cara mendapatkan manfaat kayu manis untuk mengobati jerawat yaitu dengan cara mencampurkan 1 sendok makan bubuk kayu manis denagn 3 sendok makan madu kemudian aplikasikan pada area kulit yang terdapat jerawat. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan 1 sampai dua kali sehari untuk hasil terbaik. Kayu manis memiliki sifat antispetik yang dapat membunuh bekteri penyebab jerawat juga mencegah terjadinya peradangan dan infeksi.

    Mengobati eksim
    Eksim mekrupakan salah satu penyakit kulit dimana terjadi peradangan dan iritasi pada kulit. Untuk mengobati eksim dengan kayu manis sangatlah mudah. Buatlah pasta dari bubuk kayu manis, campurkan 1 sendok teh kayu manis dengan 1 sendok teh madu. Aplikasikan pada area kulit yang terdapat eksim. Namun anda harus berhati-hati dalam menggunakannya karena dapat menyebabkan iritasi. Sebaiknya lakukan tes terlebih dahulu pada kulit.
     
Loading...

Share This Page