Inspirasi Dekorasi Rumah Menyambut Idul Fitri

Discussion in 'General Lifestyle' started by Faniditya Ramadhan, May 31, 2019.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan New Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Hari raya idul fitri sudah di depan mata. Kumpul bersama kelurga besar pastilah menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Kesibukan memang membuat kumpul-kumpul seluruh anggota keluarga cukup sulit dilakukan, apalagi jika banyak yang merantau keluar kota.

    Biasanya rumah anggota keluarga yang paling tua dijadikan sebagai tempat kumpul. Meski tak menutup kemungkinan tempat kumpul saat lebaran dipilh secara bergilir. Jika kebetulan rumah Anda menjadi pilihan tahun ini, tentu Anda ingin melakukan persiapan terbaik untuk menyambut seluruh anggota keluarga. Persiapan tersebut mulai dari dekorasi rumah, makanan yang disajikan, hingga acara apa saja yang akan dilakukan.

    Dekorasi rumah untuk Idul Fitri

    Sebagai tuan rumah Anda tentu berharap bisa membuat semua keluarga besar yang datang merasa betah berada di rumah Anda. Dekorasi rumah menjadi kunci penting untuk bisa mewujudkan harapan itu. Dekorasi yang tepat akan menciptakan rasa nyaman sehingga semua orang betah tinggal berlama-lama. Pertanyaan yang muncul berikutnya adalah seperti apakah dekorasi rumah yang tepat untuk Idul Fitri?

    Ini dia beberapa tips mendekorasi rumah untuk idul fitri yang bisa Anda praktekkan di rumah:

    Tata Rumah Agar Terlihat Luas

    Jika kebetulan ukuran rumah Anda tak terlalu besar namun jumlah keluarga yang datang banyak, Anda harus menyesuaikan penataan rumah agar terasa lebih lapang. Misalnya Anda bisa menyingkirkan sementara sofa yang ada di ruang tamu. Ganti dengan karpet agar semua tamu yang datang bisa duduk dengan nyaman dan lebih leluasa.

    Anda bisa juga merapatkan semua perabotan ke dinding guna menciptakan space yang lebih luas. Tapi ingatlah bahwa ini bukan berarti Anda tak perlu memperhatikan sisi estetika. Usahakan membuat ruang kumpul keluarga jadi lebih luas namun tetap terlihat indah.

    Hidupkan Suasana Idul Fitri

    Agar kumpul keluarga terasa lebih hangat di momen Idul Fitri, lengkapi rumah Anda dengan aneka pernak pernik khas idul fitri. Pernak- pernik tersebut bisa Anda beli atau buat sendiri berbekal ide-ide menarik yang sudah Anda kumpulkan.

    Pernak-pernik yang dibuat bisa digantung, ditempel di dinding, atau diterapkan di sudut mana saja di rumah yang Anda rasa cocok. Pilihlah warna putih atau warna lainnya yang identik dengan hari raya idul fitri. Agar nuana idul fitri semakin kental terasa Anda juga bisa memberikan dress code untuk semua anggota keluarga yang hadir.

    Memajang Cermin

    Cermin bisa menjadi solusi dekorasi rumah bagi Anda yang memiliki hunian berukuran minimalis. Hal itu karena pemasangan cermin di salah satu sisi ruangan bisa memberikan kesan luas pada ruangan. Ukuran cermin yang dipasang bisa disesuaikan, mulai dari yang berukuran sedang hingga besar. Cermin berukuran sedang (setengah badan) mungkin bisa menjadi pilihan untuk dipajang menjelang acara kumpul keluarga.

    Pajang Tanaman Hias di dalam Ruangan

    Banyaknya orang yang berkumpul di rumah pada saat idul fitri mungkin akan membuat rumah Anda terasa sedikit lebih pengap. Cara untuk mengakali hal tersebut adalah dengan menempatkan beberapa tanaman hias di dalam rumah. Selain berfungsi membuat sirkulasi udara lebih lancar, keberadaan tanaman tersebut dapat pula menambah nilai keindahan.

    Setelah menerapkan keempat tips di atas kini Anda bisa menjamu setiap tamu yang datang dengan lebih percaya diri. Setelah acara usai, beberapa bagian dekorasi yang Anda siapkan khusus untuk idul fitri bisa disimpan untuk dipakai ulang di tahun berikutnya.



     

    Attached Files:

  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,138
    Likes Received:
    75
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Jadi kangen kampung, saya belum bisa pulang, karena masih diperantauan dan tidak dapat tiket kereta api
    Rencana mau pulang, nunggu ada orang yang membatalkan tiket kereta api*huh*
     
  3. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,778
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    rumahnya di cat aja udah bagus, jadi keliatan ada suasana baru
     
Loading...

Share This Page