Instagram Batasi Pengguna untuk Unggah Feed dan Story

Discussion in 'General Internet' started by bimo dimas, Feb 5, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    188
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Instagram menonaktifkan fitur untuk membagikan (dan membagikan ulang) unggahan dari feed pengguna ke story. Penonaktifan ini bagian dari pengujian untuk melihat bagaimana hal itu mengubah interaksi dengan fitur populer.

    Dilansir dari The Verge, Selasa (2/2), perusahaan itu mengumumkan perubahan dalam spanduk pemberitahuan yang dikirim ke pengguna di "negara tertentu" tempat pengujian dilakukan.

    "Kami mendengar dari komunitas kami bahwa mereka ingin melihat lebih sedikit unggahan di Stories", kata Instagram dalam awal pemberitahuan yang dikirimkan ke para penggunanya.

    "Selama pengujian ini, kamu tidak akan dapat menambahkan unggahan feed ke Story kamu," lanjut pemberitahuan itu.

    Membagikan ulang unggahan menjadi cerita adalah fitur yang cukup sering digunakan pengguna. Meskipun hal itu dapat menciptakan situasi pengguna akan melihat sebuah unggahan di feed pengguna dan kemudian melihat postingan itu diduplikasi story teman mereka.

    Perlu dicatat bahwa membagikan postingan ke story adalah cara yang digunakan banyak artis, bisnis, dan organisasi untuk membuat unggahannya hadir di depan banyak pengguna. Hal ini dikarenakan algoritme Instagram yang mengutamakan pembagian unggahan pada teman dan keluarga. Misalnya, membagikan foto di feed ke dalam story adalah peluang bagi sebuah organisasi penggalangan dana di lingkungan kamu untuk mendapatkan lebih banyak orang untuk ikut berdonasi.

    Menghilangkan kemampuan untuk membagikan ulang adalah sebuah cara untuk menanggapi tindakan yang gagas oleh Facebook dan Instagram. Ini membuat unggahan story untuk terlihat lebih “mencolok” di aplikasi dan menawarkan kemampuan untuk membagikannya.

    Untuk saat ini, penonaktifkan fitur pembagian ulang unggahan masih dalam tahap pengujian. Seperti perubahan pada fitur “like” yang dipertimbangkan perusahaan dan berbagai variasi tata letak tampilan aplikasi model baru yang telah dibuat prototipe-nya.

    Tapi penempatan waktunya sedikit ironis, karena Twitter saat ini sedang menguji kemampuan untuk membagikan tweet ke Instagram Stories sebagai stiker. Jadi, kamu mungkin mulai melihat lebih banyak unggahan pembagian ulang dalam story kamu. Tapi unggahan tersebut berasal platform media sosial yang berbeda.


    Sumber: Link
     
    Last edited: Feb 7, 2021
  2. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    378
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    mulai banyak hal yang berubah dari instagram sepertinya
     
Loading...

Share This Page