Investasi Properti Susah? Itu Cuma Mitos!

Discussion in 'General Discussion' started by iwen, Nov 22, 2017.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    166
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Investasi bukanlah hal yang baru di Indonesia. Sudah banyak orang yang mengeluti salah satu bisnis yang paling menguntungkan ini. Nah, salang satu bidang yang digemari oleh para investor adalah properti. Tapi, tahukah kamu bahwa sebenarnya investasi, khususnya properti, gak cuma bisa dilakukan oleh para investor senior. Kamu juga bisa lho ikutan ‘mengejar emas di ujung pelangi’ bareng mereka.

    Kebanyakan orang memang beralasan bahwa mereka takut untuk memulai investasi properti karena banyaknya mitos tak sedap yang mereka dengar. Padahal, gak semuanya benar lho. Nah, supaya kamu gak terkecoh, di bawah ini ada beberapa mitos dan fakta seputar investasi properti.

    Investasi Hanya Untuk Orang Kaya

    Mitos pertama yang sangat sering terdengar adalah ‘investasi hanya untuk orang kaya’. Padahal, pernyataan itu gak benar lho. Karena faktanya, sekarang ini sudah banyak properti yang dijual dengan harga miring dan lebih hemat di kantong. Misalnya, ada sebuah apartemen di Jakarta Pusat bisa kamu dapatkan hanya dengan modal 450 juta. Kamu pun bisa lebih mudah untuk berinvestasi properti.

    Membeli Lebih Baik Daripada Menyewa

    Apa benar membeli lebih baik daripada menyewa? Ternyata pernyataan ini Cuma mitos lho. Jika kamu menemukan apartemen dengan harga sewa kurang lebih 15 kali lipat lebih murah ketimbang membeli apartemen, sebaiknya lupakan saja keinginan Anda untuk membelinya. Faktanya, dengan menyewa apartemen untuk sementara, tidak akan menguras kondisi keuanganmu kok.

    Perlu Banyak Pengalaman

    Banyak orang yang bilang kalau mau berinvestasi itu harus punya banyak pengalaman. Padahal, kalau kita gak mencoba dulu, gimana kita bisa mendapatkan pengalaman tersebut? Nah, untuk kamu yang akan memulai investasi properti, mulailah dengan belajar dan menanyakan kepada mereka yang sudah berpengalaman. Setelah menguasai seluk beluknya, barulah kamu bisa dengan tenang menjalankan investasi properti dan mulai mengumpulkan pengalaman.

    Takut Rugi dan Tidak Bisa Jual

    Jika kamu tahu investasi properti dapat menghasilkan keuntungan yang maksimal, kamu gak perlu terburu-buru untuk menjualnya. Tapi, jika kamu ingin cepat menjualnya, dalam kemajuan teknologi sekarang ini banyak kemudahan yang diberikan. Salah satunya yaitu menjual apartemen via online. Dengan iklan dan banyaknya aplikasi untuk memasarkan properti, gak mungkin propertimu gak terjual.

    Sekarang, kamu sudah tau ‘kan kalau investasi properti itu gak sesulit yang dikira dan berita-berita yang tersebar di masyarakat itu hanya mitos. So, semoga informasi di atas bisa membantumu ya. Selamat berinvestasi!
     
  2. ekselsior

    ekselsior Member

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    49
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Waduh gan, 450 jt itu udah termasuk lumayan besar gan buat jadi modal *kaget2*
     
  3. Lanjut Terus

    Lanjut Terus Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    84
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    pengen banget nih punya investasi dari yang kecil dulu dan laun-laun bisa menghasilkan :)
     
Loading...

Share This Page