Investasi Saham: Cara Menghasilkan Uang dari Internet Biar Kaya Raya dalam Setahun!

Discussion in 'General Internet' started by Rinaldy, Sep 3, 2021.

  1. Rinaldy

    Rinaldy New Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Seiring dengan teknologi yang semakin canggih, tentu sangat memudahkan masyarakat dalam beraktivitas termasuk dalam mencari rezeki. Namun, tak sedikit orang yang belum mengetahui bagaimana cara menghasilkan uang dari internet.

    [​IMG]

    Tak bisa dipungkiri, internet memang memberikan segudang manfaat untuk masyarakat mulai dari mudah mendapatkan informasi, berkomunikasi hingga menghasilkan uang. Kamu bahkan bisa berjualan dengan hanya mengandalkan smartphone dan juga internet.

    Terbukti, kini sudah banyak sekali penjual yang menjajakan barang dagangannya di situs jual beli maupun sosial media seperti Instagram dan Facebook. Tanpa perlu mengeluarkan modal tambahan untuk membuka toko offline, kamu bisa menjadi pengusaha sukses.

    Bukan hanya itu saja, kemajuan internet juga menghadirkan berbagai lowongan kerja baru dengan penghasilan fantastis, seperti influencer, content creator hingga sosial media. Bahkan, tak sedikit influencer yang mengawali karirnya di dunia hiburan karena viral di internet.

    Dengan begitu dapat disimpulkan kalau banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari internet. Tapi bagaimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini.

    Menanamkan Uang di Investasi
    Investasi merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memiliki banyak uang. Pasalnya dengan menanamkan dana ke salah satu instrumen investasi, kamu akan mendapatkan keuntungan berupa imbal hasil yang akan membuat uang kamu semakin bertambah.

    Misalnya, kamu terjun di investasi saham dengan membeli saham perusahaan A sebesar Rp10 juta. Diketahui harga 1 lot saham di perusahaan A sebesar Rp2.000 pada tahun 2015. Maka, kamu akan memiliki mendapatkan 5.000 lot saham perusahaan A.

    Setelah enam tahun investasi, harga saham perusahaan A mengalami kenaikan mencapai Rp8.000 per lotnya. Jika kamu menjual seluruh saham yang kamu miliki. Maka, kamu bisa akan memperoleh Rp8.000 x 5.000 lot saham yaitu Rp40 juta.

    Berarti keuntungan yang kamu dapatkan dari investasi saham selama enam tahun yaitu Rp40 juta – Rp10 juta yakni Rp30 juta. Lumayan banget bukan?

    Akan tetapi, investasi juga dikenal dengan high risk high return yaitu keuntungan dan kerugian sama-sama tinggi. Jadi, semakin tinggi imbal hasil yang diberikan, semakin besar pula risiko yang harus kamu tanggung.

    Oleh karena itu, kamu harus cermat memilih jenis investasi agar uang kamu tidak ludes karena salah memilih instrumen efek. Berikut beberapa tipsnya:
    • Ketahui profil risiko. Investor terbagi menjadi tiga karakter yaitu konservatif (risiko kecil), moderat (risiko menengah) dan agresif (risiko besar). Pilih instrumen investasi yang sesuai dengan karaktermu.
    • Pahami cara kerja investasi. Setelah mengetahui profil risiko kamu harus memahami cara kerja dari instrumen yang kamu pilih. Jika kamu masih pemula dan belum dapat membaca pergerakan pasar, disarankan untuk memilih investasi reksadana karena dana kamu akan dikelola oleh manajer investasi yang sudah berpengalaman.
    • Lakukan diversifikasi. Untuk meminimalisir kerugian, para investor disarankan untuk mengalihkan dana ke beberapa jenis investasi dengan tingkat risiko yang berbeda. Misal, kamu berinvestasi di saham dan reksadana pendapatan tetap, jika investasi saham merugi, maka masih ada reksadana pendapatan tetap yang memberikan keuntungan.
    Referensi
    CaraBeliSaham.id
    Pintek.id
     
    Last edited by a moderator: Sep 4, 2021
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,874
    Likes Received:
    131
    Trophy Points:
    63
    Investasi tidak menjamin seseorang kaya dalam setahun, tergantung juga dengan jumlah modal, potensi produk investasi yang menjadi pilihan. tapi investasi sekarang bisa dimulai dengan seratus ribu, tapi jangan harap jadi kaya dalam setahun.
     
Loading...

Share This Page