iPhone Layar Lipat Diprediksi Hadir pada 2023

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by bimo dimas, Mar 3, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    131
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Telah banyak rumor yang beredar soal teknologi smartphone layar lipat yang juga akan diadopsi Apple untuk iPhone. Tidak banyak kebaruan informasi dari rumor-rumor yang mulai beredar sejak Samsung merilis smartphone layar lipat pertamanya. Namun, seorang analis bernama Min-Chi Kuo telah memperkirakan beberapa hal soal iPhone lipat terbaru ini.

    Kuo mengatakan bahwa Apple berencana meluncurkan iPhone lipat dua tabun mendatang, yakni pada 2023. Selain tanggal perilisan, ia juga memprediksi smartphone terbaru dari Apple tersebut akan nadir dengan layar 7,5 sampai 8 inchi. Berbeda dengan rumor yang mengatakan bahwa dimensi ponsel tersebut akan lebih kecil, mirip ukuran iPhone 12 Pro.

    Kabar tentang Apple yang tengah menggarap prototipe untuk iPhone layar lipat telah banyak tersebar. Tetapi menurut MacRumors, Kou mengatakan produk tersebut ‘belum disetujui secara resmi’. Sementara, kompetitor Apple seperti Samsung, Motorola, dan Royole telah terlebih dahulu merilis beberapa smartphone yang data dilipat.

    Menurut Kuo, layarnya akan memiliki ukuran iPad Mini saat dilipat. Sepertinya Apple akan menggunakan pendekatan Galaxy Fold untuk memiliki ponsel berukuran biasa yang dapat dilipat menjadi tablet kecil, daripada Z Flip atau Pendekatan Razr dengan konsep ponsel lipat compact.

    Masih belum jelas siapa yang akan membuat layar lipat tersebut, ada rumor yang mengatakan bahwa Apple akan bekerja sama dengan LG dan Samsung untuk mewujudkan iPhone Lipat.

    Sementara rumor tentang prototipe dan laporan dari Kuo ini menunjukkan bahwa Apple benar-benar sedang mengerjakan ponsel layar lipat, ini bukanlah sesuatu yang harus ditunggu-tunggu. Tanggal peluncuran yang diprediksi Kuo masih bergantung pada kemampuan Apple untuk mengetahui ‘masalah utama teknologi dan produksi massal’.

    Seperti beberapa yang telah dirilis, ponsel layar lipat bisa jadi sulit untuk dipasang dengan benar. Namun, jika Apple dapat melakukannya, mereka mungkin berada dalam posisi untuk melakukan yang terbaik. Mengadopsi teknologi setelah perusahaan lain menemukan bug (masalah) dan merilis produk yang tampaknya lebih baik sebagai tandingan.

    Sumber: Link
     
Loading...

Share This Page