Istilah dalam Iklan Televisi

Discussion in 'General Discussion' started by donnycan, Nov 26, 2018.

  1. donnycan

    donnycan Member

    Joined:
    Oct 21, 2014
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Dibandingkan dengan jenis iklan lain, mungkin iklan televisi adalah salah satu yang paling familiar dengan Anda. dengan jangkauan yang begitu luas dan virtual yang begitu baik, nampaknya iklan televisi juga merupakan jenis iklan paling efektif meningkatkan omset.

    Terlepas dari betapa ampuhnya peningakatan omset melalui iklan televisi, mungkin banyak diantara Anda yang masih kurang paham atau bahkan sama sekali belum tahu ap aarti dari istilah-istilah dalam iklan televisi ini.

    Loose Spot
    Yaitu iklan yang umumnya hanya berdurasi 30 detik saja, bahkan ada yang hanya 5-15 detik, ada pula yang 60 detik.

    ROS (run of Station)
    Pada dasarnya ROS sama dengan Loose Spot, namun umumnya ROS dibandrl dengan harga lebih mudah karena disini Anda tidak bisa memilih jam siar.

    Time Signal
    Merupakan pemasangan iklan TV yang durasinya jauh lebih dingskat dan umumnya ditempatkan pada waktu jam studio menunjukkan jam/pukul tertentu, kemudian iklan ditempatkan sebelum atau sesudah jam penunjuk waktu tersebut.

    Running Text
    Berbeda dengan iklan TV lain yang banyak menggunakan padua suara dan foto, running text adalah iklan dalam bentuk text tanpa gambar dan tayang dengan jumlah maksimal 12 kata.

    Super Impose
    Merupakan iklan yang hanya menampilkan logo produk/jasa. Biasanya logo tersebut hanya akan muncul pada bagian pojok dan durasinya pun cukup sebentar.

    Squeeze Frame
    Yaitu iklan yang muncul saat program TV masih berlangsung serta kondisi layar TV program TV tersebut mengecil proporsional kemudian iklan muncul mengelilinginya.

    BI (Bumper In)
    Setelah suatu acara selesai dan akan masuk pada acara TV lainnya, mungkin Anda akan sering menyerupai logo sposer 5”. Dimana logo tersebut disebut juga dnegan Bumper In. lokasi dan penayangannya pun susu.

    Bo (Bumper Out)
    Berbeda dengan BI yang akan ditayangan sebelum masuk pada acara lain. Untuk bumper out sendiri justru lebih disarankan ketika menggunakannya.

    Itulah beberapa istilah dalam iklan televisi, dimana masing-masing lebih pada penjelasan perbedaan jenis ikla satu sama lain.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,401
    Likes Received:
    102
    Trophy Points:
    63
    Masih benar-benar asing ini istilah dalam iklan TV,
    mungkin itu jenis iklan harganya berbeda-beda satu sama yang lain kali ye
     
  3. im_septian045

    im_septian045 Member

    Joined:
    Aug 23, 2016
    Messages:
    77
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Udah gk asing lagi soalnya dulu pernah psg di stasiun tv lokal, tetapi hampir sama seperti blog/youtube mahalnya harga iklan dari penanyangannya
     
Loading...

Share This Page