Istilah-Istilah Peti Kemas yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membeli

Discussion in 'General Discussion' started by harsonoegi, Dec 29, 2019.

  1. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    185
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Tentu, ada pihak pramuniaga atau staf toko yang dengan sabar akan menjelaskan kepada Anda. Tapi untuk menghindari kerugian gara-gara pihak tak bertanggung jawab, apa ruginya mengetahui beberapa hal di bawah ini?

    1: One-Trip Container

    Carilah one-trip container jika Anda mencari peti kemas dengan tampilan dan kondisi hampir baru. Peti kemas jenis ini biasanya dibuat di Asia dan baru digunakan sekali untuk pengiriman kargo sebelum dijual. Seringkali terdaftar sebagai baru, atau hampir baru, di kategori penjualan, kontainer jenis ini cuma punya sedikit atau hampir tanpa bekas gores sama sekali.

    2: Corten Steel

    Corten steel alias baja corten adalah material pilihan jika Anda ingin menggunakan kontainer dalam cuaca buruk atau dekat laut. Bahan ini relatif baru juga digunakan dalam proyek-proyek konstruksi dan dapat berdiri untuk cuaca yang ganas tanpa berkarat.

    Seperti yang mungkin telah Anda tahu, karat sangat berbahaya karena bisa membuat container jadi lebih cepat rusak dari semestinya. Selain itu, bisa juga membuat barang yang Anda kemas jadi cepat rusak.

    3: Factory Painted

    Peti kemas dengan label factory painted berarti baru dicat oleh pihak pabrik, bukan diperbaruo sampai menyeluruh. Kadang-kadang, kontainer yang telah diperbaharui punya masalah seperti cat yang mengelupas dan karat.

    4: Worn Down Container

    Kontainer pengiriman yang dikategorikan sebagai worn down adalah pilihan peti kemas yang paling ekonomis. Container-container ini biasanya adalah bekas industri pelayaran, dan memiliki beberapa kebocoran atau kerusakan. Banyak karat, dan telah mengalami proses pengecatan berkali-kali.

    5: Container Modifikasi

    Container modifikasi adalah peti kemas bekas yang diberi sentuhan agar bisa dipakai kembali, atau berubah fungsi. Ada pula pilihan seperti menambahkan rolling door, unit panas, unit pendingin udara, skylight, keamanan bar, partisi, ventilasi, kipas, framing dan sebagainya.
     
Loading...

Share This Page