Jadi Orang Terkaya di Dunia,Ternyata Ini Kunci Sukses Ala Bill Gates

Discussion in 'Online Business' started by Ahmad Ramadani, Sep 29, 2020.

  1. Ahmad Ramadani

    Ahmad Ramadani New Member

    Joined:
    Sep 21, 2020
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Inspirasi-Sukses-Ala-Bill-Gates.jpg

    Siapa sih yang tidak kenal Bill Gates,yang merupakan orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih $115,6 Miliar Dollar pada tahun 2020.Namun,tahukah anda jika ia mempunyai resep-resep sukses dan juga motivasi yang membuat ia sukses.

    Pada dasarnya,semua orang yang sukses di dunia ini,karena mereka terus bekerja keras tanpa mengenal lelah dan terus belajar dari kesalahan yang membuat kegagalan.Sehingga pada titik terakhir mereka menemukan solusi yang tepat,sehingga mereka sukses dalam mencapai karir dan juga impian.

    Begitu juga sebaliknya,banyak orang yang selalu merasa bahwa gagal itu tandanya tiada bakat dalam suatu bidang yang kita lakukan.Akan tetapi,hal ini tidaklah benar jika kita tidak mencobanya terlebih dahulu,dan meskipun gagal tetap harus optimis mengoreksi dan belajar dari kesalahan tersebut.Karena,setiap usaha dan kerja keras pasti akan membuahkan hasil.

    Pada pembahasan kali ini,kita akan membahas tentang apa saja rahasia sukses seperti bill gates,dan apa saja hal yang selalu ia terapkan agar kesemangatan dalam membangun usaha itu jarang bahkan tidak pernah down/turun.

    1.Memiliki Energi yang Super Power

    Hal pertama yang menjadi motivasi dan kunci sukses dari bill gates adalah memiliki energi dan potensi yang kuat dan gigih dalam mencapai suatu impian.

    Dalam membangun sebuah perusahaan besar,ia tidak pernah berhenti untuk bekerja dan terus berusaha.Dari pertama ia memulai pekerjaannya,tidak pernah ada kata libur sehari pun baginya.Ketika ia memiliki sebuah tujuan dan impian yang harus dicapai,maka ia akan bekerja tanpa mengenal lelah sekalipun.

    Bill gates sangat senang untuk terus mencari pengalaman dengan menaiki pesawat dan berkeliling dunia.Ia memiliki semangat yang tak pernah luntur sedikitpun untuk mencapai kesuksesannya,sampai ia dapat membangun perusahaan besar Microsoft,seperti yang kita lihat sekarang ini.

    Banyak sekali orang-orang yang ingin sepertinya,namun orang-orang tidak memiliki semangat sepertinya,itulah yang terkadang membuat orang patah semangat ketika hendak mengikuti jejak sukses seperti Bill Gates.

    2.Memiliki Pengaruh

    Selain memiliki energi bekerja yang sangat kuat,Bill Gates juga memiliki pengaruh yang cukup berdampak pada dirinya sendiri.

    Menurut beberapa sumber,ia mengatakan dan mengakui sangat menyesal telah meninggalkan bangku kuliah.Namun,dalam beberapa cerita juga ia sangat bersyukur telah bertemu dengan temannnya,yaitu Steve Ballmer yang selama ini telah membantu dan bekerja bersama dalam membangun perusahaan Microsoft

    Ia juga merasa sangat bangga dapat bertemu dan mengajak temannya tersebut untuk meninggalkan bangku kuliah dan mendirikan sebuah bisnis.

    Steve Ballme juga pernah menjadi CEO di Microsoft pada bulan januari 2000 hingga Februari 2014.Mereka bisa sukses membangun perusahaan bisnis tersebut karena memiliki sebuah visi yang sama,sehingga jalan menuju kesuksesan dapat di raih oleh mereka.

    3.Hubungan Kerja yang Kuat

    Dalam kesuksesannya,Bill Gates juga menerapkan sebuah hubungan kerja yang kuat dengan para relasi lainnya agar mendapatkan dukungan dan berjalan dengan maksimal.

    Hal ini juga sangat berpengaruh dalam membentuk sebuah kesuksesan dan ia selalu menerapkan hubungan kerja yang kuat dengan relasi kerja.Biasanya,ia memanfaatkan hal ini untuk kemajuan bisnis yang sedang di kembangkan.Tentunya hal ini juga patut kita tiru agar bisnis yang kita miliki mendapatkan dukungan dari orang-orang juga.

    4.Bekerja Keras

    Satu hal yang mungkin dapat mengubah impian menjadi nyata,yaitu keinginan bekerja keras.Jika kita hanya selalu bermimpi saja dan berangan-angan,tanpa melakukan action dan kerja keras,maka hal itu semua hanyalah selalu mimpi dan mimpi.

    Inilah yang selalu di lakukan oleh Bill Gates,tanpa mengenal menyerah dan berjuan keras dalam menggapai sebuah impian yang besar.Kebanyakan pengusaha ingin sukses begitu saja,tanpa mengikuti proses terlebih dahulu,tentunya ini tidak akan terjadi dengan cara begitu saja.

    Bekerja keras dan ia juga bukan merupakan orang yang berbakat dan memiliki pendidikan yang tinggi.Walaupun ia bukan terlahir dari orang yang terpandang kaya dan tidak berbakat,namun justru itu di jadikan motivasi baginya agar selalu bekerja keras tanpa menyerah sedikitpun.

    Dalam setahun,Bill Gates hanya memiliki sedikit sekali libur bagi dirinya.Dan walaupun sedang libur,ia tetap mengisinya dengan membaca buku dan belajar sedikit-sedikit tentang bisnis dan memikirkan bagaimana dengan perkembangan Microsoft kedepannya.

    5.Memikirkan Masa Depan

    Ketika kita mempunyai impian,maka kita harus memikirkan bagaimana masa depan yang akan kita jalani dan hadapi untuk mencapai impian tersebut.

    Bill Gates sendiri telah menciptakan sebuah perangkat lunak yang merupakan beberapa produk dari perusahaan Microsoft miliknya,tentunya ia sendiri telah memikirkan apa yang harus ia lakukan dan merancang dari awal untuk mencapai kesuksesan di masa depannya.

    Menurutnya,ketika ada keinginan menjadi seorang pengusaha,maka kita harus memikirkan apa yang sedang orang cari dan perlukan dengan seiring kemajuan teknologi.Selain itu,ia juga harus bisa memecahkan masalah dan memberikan solusi,agar memberikan masyarakat kemudahan dalam melakukan suatu hal.

    Sumber https://simflity.com
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,489
    Likes Received:
    112
    Trophy Points:
    63
    Sekarang katanya jadi dermawan, mau kasih vaksin gratis dari yayasan yang dibuatnya
    tapi dia juga dituduh menjadi salah satu dalang pandemi yang meruntuhkan ekonomi banyak negara.
     
Loading...

Share This Page