Jadi Pelaku Pencabulan Seorang Mahasiswi, Oknum Dosen Diskorsing

Discussion in 'General Discussion' started by Berita Mataram, Jul 21, 2020.

  1. Berita Mataram

    Berita Mataram New Member

    Joined:
    May 15, 2020
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Berita Mataram – Seorang mahasiswi Fakultas Hukum, Universitas Mataram diduga menjadi korban tindakan cabul oleh seorang oknum dosen. Dugaan kasus pelecehan tersebut terjadi saat bimbingan skripsi berlangsung.

    [​IMG] upload_2020-7-21_17-22-47.gif

    Pihak kampus yang diwakili oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Mataram Dr. H. Hirsanuddin, S,H., M.H. didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (WR II) Prof. Dr. Kurniawan, S.H., M.Hum telah melakukan pembahasan terkait dengan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum dosen tersebut bersama dengan Dewan Komisi Etik Unram.

    Ketua Sidang Komisi Etik Dosen Fakultas Hukum Unram, Prof. Dr. Zainal Asikin bersama dengan lima anggota Dewan Etik lainnya menghadirkan oknum dosen yang diduga melakukan tindakan pencabulan tersebut. Ia akan dikonfrontir dengan mahasiswi berinisial YR yang menjadi korbannya. Pihak kampus sendiri akan membahas kasus ini berdasarkan Kode Etik Dosen dan Disiplin PNS.

    Dalam hasil pembahasan dengan Dewan Komisi Etik Unram, oknum dosen pelaku pencabulan berinisial NIN tersebut menghasilkan tiga putusan. Putusan pertama yaitu NIN terbukti melakukan tindakan asusila karena yang bersangkutan telah mengakuinya sendiri. Putusan kedua yakni NIN diberhentikan dari jabatannya sebagai Sekretaris Bagian di Jurusan Hukum Pidana FH Unram dan yang terakhir adalah memberikan skorsing sebagai pengajar selama lima tahun.

    Sebelumnya, Wakil Rektor II Universitas Mataram, Prof. Kurniawan mengatakan bahwa kasus ini akan dijadikan sebagai pelajaran bagi pihak kampus dan juga mahasiswa agar kejadian serupa tidak terjadi di kemudian hari. Selain itu ia juga mengatakan bahwa pihak kampus akan melakukan antisipasi dengan cara melakukan revisi terhadap Standard Operasional Prosedur (SOP) terhadap konsultasi mahasiswa serta akan menambah CCTV di ruang dosen.

    Sumber: https://www.wartamataram.com/jadi-pelaku-pencabulan-seorang-mahasiswi-oknum-dosen-diskorsing/
     
Loading...

Share This Page