Jadwal Liga Indonesia Disamakan Saja Dengan Jadwal Liga Eropa Musim Ini

Discussion in 'Bola' started by beritabola, Jan 19, 2021.

  1. beritabola

    beritabola New Member

    Joined:
    Jan 22, 2020
    Messages:
    18
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Berita bola terbaru, Selasa 19 Januari 2021 dari pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo. Dirinya menyampaikan harapannya soal kepastian Liga 1 usai pertemuan PT LIB dengan klub-klub. Pertemuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan klub-klub Liga 1.

    Banyak pihak berharap supaya pertemuan itu menjadi titik awal kembalinya sepakbola yang sudah mati suri selama 10 bulan di Indonesia. Harapan serupa juga bersemi dalam diri pemain naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo.

    Bek senior Maung Bandung itu sangat berharap akan ada kabar baik setelah PT LIB menggelar pertemuan dengan klub Liga 1 pada Jumat (15/1/2021) lalu. Terlebih, pertemuan itu menghasilkan satu wacana untuk kembali menggelar kompetisi pada Maret atau Agustus 2021.

    "Kalau aku yang mana saja (Maret atau Agustus) mungkin tidak masalah," ucapnya dikutip dari laman resmi klub.

    Igbonefo tidak mempermasalahkan waktu pelaksanaan kompetisi selama sepakbola bisa kembali bergulir. Hanya, jika diminta memilih, pemain bernomor punggung 32 itu ingin supaya Liga 1 dimulai pada Agustus mendatang.

    Alasannya adalah supaya kalender Liga 1 bisa digelar bersamaan dengan kalender Liga Eropa. Dengan begitu, bursa transfer antara Liga 1 dan liga-liga Eropa bisa digelar berbarengan. Klub-klub juga akan dimudahkan dari segi penjadwalan saat akan berkompetisi di tingkat Asia.

    “Jadi terpenting bagi aku segera ada kabar baik," terangnya.

    Harapan Igbonefo itu sejalan dengan usulan dari manajemen Persib yang ingin agar Liga 1 digelar sesuai dengan kalender Liga Eropa. Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, sebelumnya menjelaskan berbagai manfaat yang bisa didapatkan jika kalender Liga 1 sama dengan kalender Liga Eropa.

    Menurutnya, jika Liga 1 dimulai Agustus, sesuai dengan berita bola diatas, berbagai masalah tahunan yang kerap menghampiri sepakbola Tanah Air. Salah satunya adalah pendaftaran tim ke kompetisi regional tingkat Asia. Klub-klub juga akan dimudahkan saat ingin merekrut pemain asing karena jendela transfer yang bareng dengan liga-liga Eropa.

    "Dengan kita mengikuti jadwal Eropa, kendala itu tak terjadi lagi," ucap Teddy dilansir dari Antara.

    "Kalau itu (opsi mulai Agustus) menjadikan sepak bola Indonesia lebih baik, oke kita putuskan Liga 2021-2022 mulai bulan Agustus," ujar Teddy lagi.

    "Jika mengikuti Eropa, proses merekrut pemain asing menjadi sama dengan klub-klub lain di Eropa," kata dia menambahkan
     
Loading...

Share This Page