Jagalah Anak Anda Dari Bahaya Penyakit Bronkitis

Discussion in 'Health & Medical' started by walatraherbal, Oct 11, 2018.

  1. walatraherbal

    walatraherbal Member

    Joined:
    May 17, 2018
    Messages:
    176
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Bahaya Penyakit Paru-Paru Basah Bagi Anak
    Berikut ini adalah gejala penyakit paru-paru basah yang akan menyerang pada anak anda bila tidak segera mendapatkan pengobatan :

    • Batuk
    Karena penyakit ini terkadang tidak terdeteksi dan dapat diketahui beberapa waktu, maka jika anak anda sering batuk periksalah langsung ke dokter. Ini karena gejala yang paling umum dirasakan oleh penderita penyakit paru-paru basah adalah batuk. Dan jika dibiarkan saja, bisa saja akan menjadi semakin parah seperti batuk mengeluarkan dahak hingga darah.

    • Demam
    Jangan sepelekan jika anak anda mengalami sakit demam, walaupun demam merupakan penyakit musiman dan dapat dialami oleh siapa saja. Namun tetap saja anda harus membawa langsung anak anda ke dokter untuk memeriksa kondisi kesehatannya. Suhu demam yang dirasakan ini mungkin tidak terlalu tinggi tapi akan menganggu aktivitas para penderitanya. Dan juga demam yang dirasakan pun akan terjadi secara berkala atau tidak secara terus-menerus.

    • Radang tenggorokan
    Karena paru-paru dan tenggorokan termasuk kedalam sistem pernafasan, jadi jika terdapat suatu masalah pada paru-paru maka itu juga akan berpengaruh terhadap tenggorokan seperti terjadinya peradangan. Hal ini bisa kita ketahui saat suara anak anda berubah menjadi serak.

    • Sering mual dan muntah
    Karena sistem pernafasan penderita penyakit paru-paru terganggu sehingga menyebabkan penyebaran oksigen dalam tubuh tidak normal. Maka dia akan sering merasa mual dan muntah dalam waktu berkepanjangan.

    • Nafsu makan berkurang
    Gejala berikutnya adalah nafsu makan berkurang dan hal ini ditandai dengan anak yang sulit untuk mengkonsumsi makanan apapun. Apabila anak anda sudah mengalami gejala seperti ini maka kondisi penyakit yang diderita oleh anak anda sudah cukup parah. Alasanya karena ini disebabkan oleh adanya infeksi dari virus atau kuman di bagian paru-paru sehingga pencernaan dan nafsu makan juga bisa berkurang dengan cepat.

    • Sesak nafas
    Karena virus dan kuman penyakit ini sudah menyebar maka hal ini akan mempengaruhi sistem pernafasan sang anak. Nafas anak akan menjadi terengah-engah meskipun sedang dalam posisi istirahat, ini dikarenakan adanya masalah di dalam paru-paru pada bagian pemasok oksigen utama, sehingga akan mengganggu penyebaran oksigen didalam tubuh dan mengakibatkan kesulitan untuk bernapas.

    • Rasa Sakit pada dada
    Selain mengalami sesak nafas, anak anda pun kemungkinan akan merasakan sakit pada bagian dada yang dikarenakan pertumbuhan infeksi pada paru-paru yang semakin parah sehingga menimbulkan pembengkakan. Karena posisi organ paru-paru tepat berada dibagian dada, maka efek sampingnya pun akan menimbulkan rasa nyeri dibagian dada.

    • Gerakan jantung menjadi cepat
    Perlu anda ketahui bahwa jantung dan paru-paru merupakan organ yang saling berkaitan. Paru-paru berfungsi untuk mengambil dan mengeluarkan oksigen dari luar, sedangkan jantung berfungsi untuk mengelola oksigen dan menyebarkannya ke seluruh tubuh. Artinya jikaorgan paru-paru terkena gangguan atau penyakit, maka organ jantung bekerja dengan baik dan sangat berpengaruh terhadap kesehatan.

    Itulah beberapa gejala penyakit paru-paru basah yang harus anda hindari dari anak anda, selalu terapkanlah pola hidup sehat kepada anak anda dan juga jauhi anak anda dari makanan yang tidak sehat serta hindarilah lingkungan yang kotor.
     
Loading...

Share This Page