Jahe Bisa Sembuhkan Syaraf Kejepit, Begini Cara Mengolahnya

Discussion in 'Health & Medical' started by Nabila, Apr 21, 2017.

  1. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    236
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Khasiat Jahe Untuk Syaraf Kejepit,- Tahukah anda bahwa penyedap makanan jahe bisa digunakan untuk membantu atasi syaraf kejepit ?Ya syaraf kejepit yang merupakan salah satu penyakit mematikan menyebabkan rasa nyeri pada penderitanya dan membuat aktivitas menjadi terganggu.

    Ternyata jahe bisa membantu mengatasi rasa nyeri itu lho ! Jahe termasuk rimpang yang kepopulerannya sebagai rempah rempah dan obat tidak dapat diragukan lagi, 100% berkhasiat. Mimin juga suka tuh minum seduhan serbuk jahe soalnya adem di badan. Ras dominan pedasnya luar biasa mantap.

    Jahe memiliki nutrisi yang penting bagi tubuh, kandungan nutrisi tersebut antara lain A,B,C, E, fosfor dan zat besi, juga magnesium, kalsium dan betakaroten. Didalamnya terdapat kandungan anti inflamasi yang kuat sehingga manfaatnya sangat baik digunakan. Inilah mengapa jahe bisa bantu mengatasi syaraf kejepit anda. Untuk pengolahannya pun sangat mudah, hanya perlu membuat bubuk jahe dan menerapkannya pada tubuh yang mengalami syaraf kejepit. Mau tahu bagaimana cara mengolah serbuk jahe ?

    Simak Cara Membuat Serbuk Jahe Berikut Ini :

    • Pertama giling jahe
    • Lalu hasil gilingan itu tambahkan dengan air dengan menggunakan saringan halus agar ampasnya bisa terpisah dengan sempurna
    • Diamkan hasil perasan kurang lebih 5-6 jam dan lihat apakah jahe sudah mengendap atau belum
    • Pisahkan pati jahe dengan menuang ke tempat yang berbeda
    • Setelah itu masak campuran gula dengan sari jahe
    • Setelha mendidih aduk terus campuran tetapi apinya diperkecil
    • Aduk terus tanpa henti
    • setelah campuran berbentuk seperti serbuk, kecilkan api dan aduk lagi sambil menghancurkan bulatan agar menjadi serbuk
    Jika berhasil, serbuk jahe itu akan berwarna coklat muda dan baunya khas jahe
     
Loading...

Share This Page