Jajal Bisnis Hijab? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini!

Discussion in 'General Business' started by CityDirectory, Dec 4, 2013.

  1. CityDirectory

    CityDirectory New Member

    Joined:
    Dec 4, 2013
    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Seiring berkembangnya mode busana muslim atau hijab beberapa tahun terakhir ini, telah membuka banyak peluang bisnis di bidang fashion muslimah. Seperti kita ketahui, penggunaan hijab kini bukan hanya sebagai penerapan nilai agama tapi juga menjadi identitas dari gaya berpakaian. Hingga banyak perempuan semakin percaya diri menjadikan hijab sebagai style-nya di ranah syar’i.

    Ya, style berhijab ini kemudian terbaca sebagai peluang bisnis yang potensial. Mengingat daya beli masyarakat di Indonesia yang mayoritasnya memeluk agama Islam akan kebutuhan hijab semakin meningkat. Jadi, untuk Anda yang berminat menjalankan bisnis hijab ada baiknya memerhatikan hal-hal berikut :

    1.Up to date terhadap perkembangan mode produk hijab

    Satu hal yang membuat hijab banyak diminati oleh para muslimah ialah modenya yang beragam dan menarik. Ya, penting sekali bagi Anda para pelaku usaha di bisnis hijab untuk mengetahui sekaligus mengamati perkembangan mode produk hijab yang sedang booming di pasaran. Beragam cara bisa dilakukan untuk selalu up to date terhadap perkembangan fashion hijab. Misal datang ke ajang-ajang fashion busana muslim, aktif di komunitas hijab atau hijabers tertentu, sering membaca majalah fashion, dsb.

    Guna meningkatkan penjualan, tentunya Anda harus pintar-pintar membaca selera pasar. Apa yang sedang banyak dicari oleh konsumen? Model jilbab atau baju seperti apa yang sedang ‘on’? Warna atau corak apa yang jadi tren di industri fashion? Kesemuanya perlu Anda pikirkan sebelum memasarkan produk ke konsumen.

    2.Stategi pemasaran ganda

    Menjalankan dua strategi pemasaran sekaligus untuk mendorong peningkatan penjualan? Why not?

    Untuk memperluas jangkauan Anda, kini banyak media yang bisa dimanfaatkan dalam pemasaran produk yang Anda jual. Salah satunya adalah media online. Selain melakukan promosi secara langsung kepada konsumen di gerai atau toko baju muslimah, Anda pun bisa berpromosi lewat jejaring sosial atau blog pribadi. Di sini, Anda bisa memposting gambar-gambar produk yang Anda jual sekaligus memperbaruinya setiap hari. Atau bisa juga menarik perhatian konsumen dengan style hijab yang Anda terapkan.

    Cara ini terbukti efektif. Lihat saja brand lokal kenamaan seperti Dian Pelangi. Dalam blog pribadinya, Dian Pelangi selaku pemilik butik selalu memposting foto-fotonya dengan style hijab yang trendy. Dengan begitu, ia bisa mempromosikan baju muslim rancangannya dan menjaring banyak pelanggan. Jika bisnis Anda terbilang sudah maju dan menghasilkan keuntungan yang besar, maka Anda bisa membuat web khusus sebagai shop on line.

    3.Sediakan berbagai kelengkapan berhijab

    Melengkapi toko Anda dengan menjual berbagai kebutuhan para hijabers akan membuat pelanggan menjadi loyal. Bagaimana tidak? Para pelanggan tentu akan semakin mudah mendapatkan apa yang mereka cari guna melengkapi penampilan hijabnya karena cukup mencarinya di satu toko. Anda bisa menjual asesoris mulai dari aneka model bros, kalung, gelang, hiasan kerudung, bandana, dan masih banyak lagi.
    Bahkan mungkin Anda bisa menyediakan referensi gaya berhijab dalam bentuk buku atau pun DVD yang berisi tutorial hijab.

    Sumber & Artikel Bisnis Menarik Lainnya
     
  2. CityDirectory

    CityDirectory New Member

    Joined:
    Dec 4, 2013
    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    fakir wrote:

    Silahkan Dicoba Om Siapa Tau Cocok *bagus*
     
  3. Aang Abdu Muamar Rauf

    Aang Abdu Muamar Rauf Member

    Joined:
    Dec 14, 2014
    Messages:
    99
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
  4. agam

    agam Member

    Joined:
    May 30, 2018
    Messages:
    214
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    betul... itu langkah untuk menaikan omset juga,..

    mantab
     
Loading...

Share This Page