Jakarta Kembali PSBB! Ini Strategi Bisnis yang Bisa Kamu Lakukan

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by achbarfarizqy, Sep 14, 2020.

  1. achbarfarizqy

    achbarfarizqy Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    53
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Pemerintah kota DKI Jakarta sudah menetapkan PSBB yang kedua kalinya pada masa pandemi ini. Mereka menganjurkan masyarakat untuk tetap di rumah setelah virus Covid-19 belum juga mereda. hal ini memebuat kegiatan yang dilakukan akan kembali terbatas.

    Begitu juga dengan pemilik bisnis maupun UKM, dengan adanya kebijakan PSBB pemilik bisnis harus memutar otak memikirkan bagaimana bisnis dapat bertahan dan berkembang.

    Oleh karena itu, kamu sebagai pelaku bisnis harus memikirkan cara agar bisnis yang kamu berjalan dengan lancar dan memikirkan jalan keluar untuk melewati kondisi tersebut. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatur ulang strategi di masa PSBB Jakarta sekarang:

    1. Manfaatkan Media Online

    Dengan adanya akses internet, dan didukung penggunaan teknologi yang sebagaian besar masyarakat sudah menggunakan, seperti sosial media, website dan marketplace. Manfaatkan fasilitas tersebut bisa kamu lakukan untuk menarik para pembeli.

    Kamu dapat melakukan hal ini sebagai kegiatan bisnis kamu di tengah PSBB Jakarta, untuk menjual dan selalu mendapatkan pemasukan dari pasar online. Kamu bisa membuat promo konten dan mempromosikan brand bisnis kamu yang dapat menarik pembeli. Kamu juga dapat menggunakan jasa Ojek Online atau jasa pengiriman untuk mengirimkan barang dagangan kamu.

    2. Membuat Strategi Pemasaran

    Membuat suatu rencana promo yang menarik memang bukanlah sesuatu yang gampang. Namun kamu dapat memulai dengan strategi pemasaran memberikan potongan harga atau memberikan penawaran yang menarik lainnya. Strategi ini dapat memicu terjadinya pemasaran mulut ke mulut.

    Atau kamu dapat juga mengemas produk kamu dengan memberikan bonus masker kain, sanitizer atau disinfectan yang mudah kamu dapatkan dan buat sendiri, dan masih banyak cara lainnya.

    Buatlah para pembeli menjadi tertarik dengan promo bahkan berikan juga cashback atau diskon yang menarik dan tentunya bisa bermanfaat bagi pembeli dalam situasi sekarang ini.

    3. Memperbaiki Sistem Bisnis

    Dalam kondisi kegiatan yang terbatas bisa berdampak negatif dan positif tergantung dari kamu menyikapinya. kamu bisa memperbaiki manajemen bisnis seperti pengelolaan keuangan bisnis, pengelolaan stok barang, pemasaran, pengiriman sampai pengelolaan bisnis secara keseluruhan.

    Maka dari itu, kamu harus lebih bijak dalam menanggapi setiap keadaan. Kamu juga harus menaati peraturan pemerintah dan juga terus mencari cara bagaimana bisnis kamu terus dapat berkembang.

    Dengan cara ini bisnis kamu diharapkan tetap dapat berjalan walaupun dalam kondisi dan kebijakan yang seperti saat ini, sehingga kegiatan operasional tetap berjalan, mencari strategi pemasaran yang berbeda dari biasanya.

    Semoga kamu sebagai pelaku bisnis tetap diberikan kesehatan diri dan juga dapat mendapatkan pembelajaran baru di tengah pandemi seperti saat ini.
     
Loading...

Share This Page