Jaket Kulit Asli vs Jaket Kulit Imitasi

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Muhammad Amin, Jan 14, 2015.

  1. Muhammad Amin

    Muhammad Amin Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    241
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Jaket kulit asli memiliki harga yang lebih mahal di bandingkan jaket kulit imitasi/sintetis. Ini wajar karena di lihat dari proses pembuatan dari mulai penyamakan hingga jahit jaket kulit asli membutuhkan keahlian khusus yang hanya bisa dilakukan oleh pengerajin kulit profesional.

    [​IMG]

    Begitu juga dengan kualitas, jaket kulit asli yang di buat dari bahan kulit domba, kambing atau sapi memiliki tingkat ketahanan yang lebih bagus di bandingkan jaket kulit imitasi.

    Harga jaket kulit asli di Indonesia masih terbilang murah, harganya di kisaran 750rb sampai 2,5 juta rupiah. Berbeda jauh dengan jaket kulit import yang harganya berkisar antara 700 USD. Meskipun begitu harga jaket kulit asli lokal masih terbilang jauh lebih tinggi jika di bandingkan dengan produk sintetis.

    Jaket kulit sintetis seperti kalep oscar, viena dan harley di banderol dengan harga mulai 100rb sampai 350rb rupiah saja.

    Jaket kulit imitasi bisa menjadi pilihan bagi anda yang memiliki bujet terbatas.
    Namun lain cerita jika ada yang mengaku menjual jaket kulit asli tapi jaket kulit imitasi.

    Cukup menggiurkan bagi pebisnis nakal yang ingin mengambil keuntungan dengan menjual jaket kulit sintetis dengan harga jaket kulit asli.

    Tidak hanya konsumen, produsen jaket kulit asli juga cukup di rugikan dengan praktek nakal penjual jaket kulit palsu di indonesia.

    Berikut ciri-ciri jaket kulit asli yang bisa anda jadikan referensi

    1. Tekstur kulit lembut dan tidak kesat
    2. Tidak terlalu kaku
    3. Memiliki pori-pori halus dan tidak homogen
    4. Lebih ringan
    5. Lebih tahan api
    6. Tidak elastis
    7. Lebih awet

    Dan yang lebih penting adalah selalu mencari referensi harga pasaran jaket kulit yang wajar sebelum memutuskan untuk membeli jaket kulit, jangan mudah tergiur dengan harga yang murah

    Sumber : http://jaketkulitz.blogspot.com
     
  2. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,353
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wah penting ni pencerahan tentang cara membedakan mana Jaket Kulit Asli vs Jaket Kulit Imitasi
     
  3. Muhammad Amin

    Muhammad Amin Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    241
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Kalau mau cara yang lebih ekstreem bisa di bakar sampai hangus mas, contoh bahan kulitnya.. kalau menggumpal berarti kulit imitasi.. kulit asli hasil pembakarannya seperti abu :)
     
  4. kiting2906

    kiting2906 Member

    Joined:
    Nov 8, 2014
    Messages:
    32
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Klo kualitas bagusan mana gan?jaket luar atau dalam negri? Atau Jangan-jangan jaket kulit luar produksi dalam negeri juga yah gan?*dancing*
     
  5. Muhammad Amin

    Muhammad Amin Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    241
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Produk jaket kulit lokal Indonesia sering mejeng juga di event fashion internasional juga kok mas. Jadi masalah kualitas gak kalah di bandingkan brand luar :)
     
  6. icassuge

    icassuge New Member

    Joined:
    Jan 17, 2015
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    harganya lumayan jugaya ?
     
  7. Muhammad Amin

    Muhammad Amin Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    241
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Kalau mau murah ada triknya gan, bisa beli bahan sendiri baru ke penjahit bawa desain
     
  8. navetsea

    navetsea New Member

    Joined:
    Mar 27, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    boleh minta tips nya? berapa lembar kulit sapi kira kira yang diperlukan untuk satu jaket motor model cafe-racer? saya mau beli kulit sendiri dan dibawa ke penjahit. Terakhir bikin jaket sapi yang tebal 1.8mm gitu (berat nya 3kilo waktu jadi) saya pasrahkan semua ke penjahitnya harganya jauh lebih mahal dari jaket domba, mungkin karena penjahitnya betul betul mengukur badan, dan membuat sampel jaketnya dari kain dulu untuk dicoba, sebelum buat jaket finalnya, mungkin dihitung ongkosnya seperti bikin jas. Untuk rencana bikin lagi saya mau coba beli kulitnya sendiri, terus dibawa ke penjahit yang sama, penasaran berapa ongkos pembuatannya saja:p
     
  9. sepeda

    sepeda Member

    Joined:
    Jan 9, 2015
    Messages:
    70
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    emang bener sih lebih murah yg imitasi..tapi kualitasnya jauh berbeda dengan yang asli..
    ada barang ada rupa..hehe
     
  10. fais

    fais Member

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    189
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Jdi perlu hati2 dalam membeli jaket
     
  11. boba solem

    boba solem Member

    Joined:
    Mar 14, 2015
    Messages:
    122
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
  12. mamdi

    mamdi Member

    Joined:
    May 1, 2015
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    owh jaket kulit asli teksturnya lembut ya...,, pantesan kalo jaket kulit yang ratusan ribu teksturnya kasar hehehe
     
  13. gunawanhye

    gunawanhye Member

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    59
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    wah info bagus gan, banyak sih jaket kulit pakai kulit sintetis, kalau orang awang pasti gak tau juga bedainnya
     
  14. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    854
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    wuiiidihh keren juga ya kak .. indonesiaaa
     
Loading...

Share This Page