Jalan-Jalan Ke Objek Wisata Puncak Garut-Darajat Pass

Discussion in 'Tales' started by Hasbimedia, Mar 7, 2017.

  1. Hasbimedia

    Hasbimedia New Member

    Joined:
    Mar 3, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Setiap tahun, terutama setiap pergantian tahun baru, setiap orang tentunya memiliki setidaknya agenda untuk melakukan refreshing, salah satunya dengan mengunjungi objek wisata yang mereka suka.

    Begitu juga dengan saya.

    Tahun baru 2017 yang baru saja berlalu menyisakan kenangan berwisata saya bersama rombongan teman kerja ke puncak garut-darajat pass.

    Memang, setiap tahunnya, perusahaan tempat saya bekerja mempunyai kegiatan rutin tahunan, yaitu liburan atau wisata ke objek tertentu.

    Setiap tahun, di tahun baru kami mengunjungi objek wisata tertentu.

    Dan pada kesempatan kali ini, tepatnya pada tanggal 28 januari 2017 saya beserta rombongan berangkat menuju Garut untuk liburan sekaligus tahun baruan.

    Agak telat sih, tapi kami sengaja memilih liburan tidak bertepatan dengan hari H tahun baru agar objek wisata yang akan kami junjungi nantinya agak lengang alias tidak sempit dengan banyaknya orang yang sama-sama berlibur di tahun baru.

    Biar nyaman dan enak ke kitanya juga.

    Setelah beberapa minggu persiapan termasuk mengkalkulasi budget, sewa bis wisata, dan kebutuhan lain-lain, minggu pagi kami berangkat dari titik pemberangkatan.

    Dari tempat pemberangkatan menuju Garut, kami menempuh jarak dengan waktu perjalanan sekitar 4 jam-an.

    Setelah 4 jam perjalanan, masuklah kami ke kawasan objek wisata dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan tersisa.

    Jalan menuju puncak darajat begitu berkelok-kelok. Membuat perut saya sedikit mual dan kepala saya pusing.

    Untungnya, pak sopir membawa mobil dengan cukup nyaman. Jadi saya tidak sampai muntah.

    Jalan menuju tempat tujuan semakin menanjak, udara pun terasa semakin dingin.

    Sayangnya, cuaca sedikit tidak mendukung karena sudah mulai akan turun hujan saat kami akan sampai ke tempat wisata tujuan.

    Pemandangan kiri kanan sepanjang perjalanan saat kami hampir sampai sangat indah.

    Hamparan perkebunan sayur, mulai dari kentang, tomat, dan entah apalagi yang terlihat membuat segar penglihatan saya.

    Selang beberapa lama kami akhirnya sampai ke tujuan.

    Di parkiran, seorang petugas dari pihak darajat masuk ke dalam bus, sepertinya untuk menghitung jumlah keseluruhan penumpang.

    Suasana begitu sejuk, lebih tepatnya bisa dikatakan begitu dingin saat kami turun dari bis.

    Dari parkiran, saya dan rombongan langsung masuk ke tempat bermain air atau water park.

    Ada kalau tidak salah 3 kolam air panas dengan perosotan mulai dari perosotan untuk anak-anak sampai untuk dewasa.

    Melewati kolam renang dengan banyaknya pengunjung yang sedang menikmati berenang di air panas, saya dan rombongan menuju ke atas, untuk sejenak mengambil napas setelah 4 jam lebih berada dalam kendaraan.

    Selain itu, tentunya kami berkumpul untuk makan terlebih dahula makanan yang telah kami siapkan dari rumah.

    [​IMG]

    Selesai makan, sejenak saya melihat kiri, kanan, atas, semua pemandangan dan objek yang bisa saya lihat dari atas.

    Keriuhan orang-orang di kolam renang yang bisa saya saksikan dari atas, terdengar riang dan gembira melepaskan semua kejenuhan yang sebelumnya mereka rasakan.

    Puas melihat-lihat, beberapa diantara rombongan ada yang langsung mengganti kostum untuk berenang, ada juga yang hanya duduk diam sambil menjaga bawaan kami.

    Saya sendiri memilih untuk tidak ikut turun ke kolam renang. Saya cukup menyaksikan yang lain bermain air dari atas.

    Udaranya sangat dingin, ditambah cuaca mendung yang membuat hawa semakin dingin lagi membuat saya ogah untuk menyentuh air meski air kolamnya panas sekalipun.

    Dugaan saya benar, tidak lama kemudian hujan turun cukup deras di darajat.

    Rencana semula untuk pergi ke kawah pun kami batalkan karena hujan.

    Beberapa orang dari rombongan yang sedang berenang segera keluar sesaat hujan turun, yang lainnya menghiraukan dan terus bermain di kolam renang.

    Setelah Dzuhur, karena cuaca yang tidak mendukung, saya dan rombongan kembali pulang.




    Sent from my SM-J105F using Bersosial.com mobile app
     
  2. blackking

    blackking Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    211
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Kalau ane belum pernah sih ke puncak, katanya sering macet itu di jalan mana, kalau ke taman matahari bogor saya pernah kesana ketika rombongan tour yang diadakan oleh pendengar radio elgangga bekasi
     
  3. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Active Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    435
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Waktu ane kesana cuacanya lagi panas.. panaaasss bangett :D
     
  4. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,105
    Likes Received:
    137
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    seru main air kalau cuaca sedang panas-panas nya
     
  5. sulistya

    sulistya Member

    Joined:
    Mar 21, 2016
    Messages:
    80
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    hampir sama lah iya, cuma memang puncak hawanya dingin.. hhe blm pernah ke puncak
     
  6. renisyafitri70

    renisyafitri70 Member

    Joined:
    Dec 7, 2016
    Messages:
    160
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Kapan ya ada waktu buat liburan ke darajat, padahal kalau dari tasik ke garut kan deket ya.. *boohoo*
     
  7. echa putri

    echa putri New Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    sepertinya enak tempatnya. pengen banget ke puncak, tapi nanti kalo ada kesempatan pasti kesana :)
    btw makasih sharenya bagus banget buat referensi
     
  8. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,664
    Likes Received:
    119
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    udah lama ga berenang :D
     
  9. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Active Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    303
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
  10. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,297
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Sepertinya baru ada review Puncak Drajat Garut di Bersosial. :D
     
  11. farezky

    farezky Member

    Joined:
    Feb 24, 2017
    Messages:
    65
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Jadi pengen jalan-jalan kesana kalau liburan nanti ... *ketawa4*
     
  12. rajautan

    rajautan Well-Known Member

    Joined:
    Mar 21, 2015
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Masih bermimpi berlibur kesana,,,,
     
  13. Wahyudi

    Wahyudi Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    234
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
  14. Hasbimedia

    Hasbimedia New Member

    Joined:
    Mar 3, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kàlo ini ke puncak darajat garut alhadulillah ga macet kang. Jalannya lancar :(

    Sent from my SM-J105F using Bersosial.com mobile app
     
  15. Hasbimedia

    Hasbimedia New Member

    Joined:
    Mar 3, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wahhh makin gosong dong... hehehehe

    Sent from my SM-J105F using Bersosial.com mobile app
     
  16. Hasbimedia

    Hasbimedia New Member

    Joined:
    Mar 3, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tapi airnya juga panas kang... malah bikin tambah gosong... hehehehe

    Sent from my SM-J105F using Bersosial.com mobile app
     
  17. Hasbimedia

    Hasbimedia New Member

    Joined:
    Mar 3, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Cobain mba..... kesini paling cocok kalo bawa anak kecil ato kalo ngga pasangan

    Sent from my SM-J105F using Bersosial.com mobile app
     
  18. Hasbimedia

    Hasbimedia New Member

    Joined:
    Mar 3, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Hehehe iya.... sekitar 3 jam 4 lebih jam tergantung kecepatan.....

    Sent from my SM-J105F using Bersosial.com mobile app
     
  19. Hasbimedia

    Hasbimedia New Member

    Joined:
    Mar 3, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Hehe sama sama mba... iya tempatnya emang enak terutama buat nenangin pikiran....

    Sent from my SM-J105F using Bersosial.com mobile app
     
  20. Hasbimedia

    Hasbimedia New Member

    Joined:
    Mar 3, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1

Share This Page