Jangan Golput Ndan

Discussion in 'Politik' started by lasealwin, Dec 9, 2015.

  1. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,878
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    [​IMG]


    Segenggam motivasi dan semangat sekaligus penghiburan bagi kita semua agar keinginan untuk golput beranjak jauh bahkan hilang dari benak dan tindakan kita:

    1. Kita harus tahu Indonesia ini bangsa yang bagaimana ? Tujuan kita itu apa?
    2. Sebagai bangsa yang besar kita harus punya cita-cita yang besar pula.
    3. Butuh kemandirian untuk kita bisa menjadi Indonesia yang lebih baik.
    4. Ada badai, luka, carut-marut, duka dan gonjang ganjing sebelum Indonesia benar-benar tahu diri dan menjadi bangsa yang seutuhnya.
    5. Sesulit apapun situasi kita harus tetap bertahan sembari berharap dan melakukan hal yang positif bagi negeri ini.
    6. Yuk kita mulai dengan berharap dalam pemilu yang di laksanakan kali ini muncul pemimpin yang jujur, amanah, mau peduli dengan penderitaan rakyat dan terbeban untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.
    7. Ingat “ora et labora” – Ingat untuk mencoblos di TPU sambil berdoa untuk Indonesia Yang Lebih Baik.

    Baiklah kita menimbang dan menilai pilihan kita kali ini.
    Jika ternyata pemimpin yang dipilih kinerjanya sesuai dengan harapan : artinya pilihan kita tepat.
    Jika ternyata pemimpin yang dipilih kali ini kinerjanya tidak sesuai dengan harapan : itu artinya perlu mengatur ulang kriteria yang disyaratkan untuk pesta demokrasi selanjutnya.
    Inilah namanya “long life education” – “pengalaman adalah guru yang baik”.


    .

    Demikian saja teman. Terimakasih

    Sumber : http://lasealwin.info/identifikasi-golput-sebaiknya-jangan/
     
    ngeblogasyikk likes this.
  2. Dadan rusdan

    Dadan rusdan Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,076
    Likes Received:
    252
    Trophy Points:
    83
    Banyak serangan fajar ...... Pemimpin jadi , korupsi lanjut...
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,884
    Likes Received:
    2,591
    Trophy Points:
    313
    Pada negara maju tingkat golput tinggi. Nah Indonesia mau jadi negara maju, nggak? Namun dengan resiko seperti itu :D
     
  4. dani hamdani

    dani hamdani Member

    Joined:
    Jul 30, 2015
    Messages:
    392
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    mungkin gara2 salah survey, saya tidak dapat kartu buat nyoblos, yang dapet malah adek saya yang usianya belum cukup untuk mencoblos, jadi selama ini mau gak mau ya golput den..,:(
     
  5. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kuatkan hatimu anak muda... perjalananmu masih panjang... pokoknya semangat.... *bagus*
     
  6. Dimas Prasetiyo

    Dimas Prasetiyo Member

    Joined:
    Jun 2, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    wah tenan aja kakak,,, saya tidak golput,,,kan mata pilih saya sangat berpengaruh hehehhe*peace*
     
  7. Garett

    Garett Super Level

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    1,083
    Likes Received:
    1,045
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    Apa yang membuat negara Indonesia ini terbelakang, dalam sisi politik:

    1. Golput;
    2. Warga miskin yang memiskinkan diri;
    3. Koruptor.
     
  8. Putra Ragil

    Putra Ragil Member

    Joined:
    Feb 24, 2015
    Messages:
    137
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Dengan realita yang banyak terjadi membuat saya sedikit malas untuk berpartisipasi,..
     
  9. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,210
    Likes Received:
    176
    Trophy Points:
    63
    Saya sepakat dengan TS, pokoknya jangan golput deh. Saya yakin pasti member disini ada yg golput.

    Gini ya, golput sama aja dengan korupsi. Kok bisa sama? Ya, awalnya saya gak yakin juga beranggapan seperti itu. Lalu sadar bahwa golput dan korupsi sama saja melakukan hal yang SIA-SIA. Maaf saya gak bisa jelasin secara detail, karena say tau member disini sudah pada CERDAS dan DEWASA.

    Emang prinsip kalian yg golput apa? Nggk tau calonnya apa? Kalau kalian gak tau calonnya, ya searching. Ketika golput sama saja kita rugi, rugi gak milih.
     
  10. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,289
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Boleh saya jujur, saya, istri saya golput hehe.

    Kenapa ?
    1. Saya tidak mendapatkan undangan, kartu pemilihan atau apa pun yang bisa saya gunakan, KTP sama Kartu Keluarga ada seh, Iuran Komplek juga setiap bulan di tagih, dan insya allah PBB lunas.
    2. Calon kandidat yang mencalon di daerah saya semua oke saja, saya tidak masalah siapa pun yang terpilih.

    Apakah saya golput salah ?
     
  11. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,210
    Likes Received:
    176
    Trophy Points:
    63
    Btw, apa pernah abang tanya atau konfirmasi ke pihak pemerintahan wilayahnya abang? Minimal RT/RW/LURAH/CAMAT?
     
  12. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,289
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Untuk itu belum seh. Hehe ... soalnya kagak ambil pusing juga, saya anggap saja belum terdaftar, apalagi di komplek ini saya termasuk baru. Mungkin KPU setempat masih menggunakan data yang lama, ketempat lama juga kagak konfirmasi apakah masih tercatat di sana. :D:D:D
     
  13. soezzieharumi

    soezzieharumi Member

    Joined:
    Dec 24, 2014
    Messages:
    204
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    kalau di kota saya tidak ada pilkada, karena sudah tahun lalu :)
     
  14. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    619
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Rakyat indonesia sekarang sudut pandangnya bergeser....
    Jika kandidatnya bagus.. Baru semangat untuk memilih...
    Tapi jika kandidatnya g jelas.... ya.......
     
  15. Aang Abdu Muamar Rauf

    Aang Abdu Muamar Rauf Member

    Joined:
    Dec 14, 2014
    Messages:
    99
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    golput itu pilihan politik seseorang... kalau dilarang larang hak nya.. awas ntar melanggar HAM... hehe
     
Loading...

Share This Page