Jangan Kebanyak Makan Ikan Asin Gan,Bahaya!!!

Discussion in 'Health & Medical' started by rifal, Sep 5, 2015.

  1. rifal

    rifal Guest

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    162
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Siapa sih yang nggak giler saat di hidangkan hidangan sederhana sepiring nasi hangat di temani ikan asin plus sambel legendaris buatan emak *wow3* mungkin tak seorang pun yang bisa menolak hidangan tersebut .Namun ente juga perlu tau ikan asin pun mengandung berbahaya jika kita konsumsi secara berlebihan ,salah satu bahaya nya yaitu memberikan dampak buruk bagi tubuh yang tentunya kita tidak inginkan .

    [​IMG]

    Proses pembuatan ikan asin adalah dengan cara memberikan garam pada ikan laut hasil tangkapan yang kemudian di jemur di sinar matahari hingga kering .Menurut WHO batas harian mengkonsumsi garam adalah 5-6 gram maka sudah terbayang jika kita mengkonsumsi beberapa ikan asin saja sudah bisa memenuhi kebutuhan akan garam haria tubuh .

    Kelebihan garam di dalam tubuh jelas akan memberikan dampak yang tidak baik untuk tubuh ,"karena kelebihan garam dalam tubuh dapat meningkatkan resiko terkena kanker sebanyak 15 persen,meningkatkan resiko masalah pada jantung 20 persen "menurut data American Journal Of Clinical Nutrition.

    Selain bahaya dari kandungan garam yang di miliki ikan asin proses pembuatan ikan asin nya pun ternyata mengundang bahaya karena proses penjemuran ikan asin dapat mereaksikan sinar matahari dengan nitrit yang ada pada daging ikan yang mana reaksi ini menimbukan senyawa nitrosamin .

    Senyawa nitroasmin ini merupakan senyawa yang dapat menjadi pencetus aktifnya virus Epstein-Barr yang mana virus ini merupakan salah satu pemicu dari kanker nasofaring .

    Untuk itu untuk menghindari Akibat Buruk Kebanyakan Makan Ikan Asin sebaik nya kita juga bijak dalam mengkonsumsi nya ,sekian dari trit ane salam sehat sejahtera :D*sayonara*
     
    lasealwin likes this.
  2. Yayan Casper

    Yayan Casper Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    680
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    wah padahal salah satu lauk faforit nih , :(
     
  3. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    854
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    padahal enak yaaaa ..............
     
  4. rifal

    rifal Guest

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    162
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    sama gan ,yng pnting jng kebanyakan aja seminggu sekali juga cukup :D
     
  5. zonamers

    zonamers Member

    Joined:
    Jul 24, 2015
    Messages:
    594
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    konsumsi maksimal nya berapa banyak per harinya den?
    ikan asin klo udah sama sayur asem pasti nambah kalo saya mah :D:D:D
     
  6. rifal

    rifal Guest

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    162
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    emang gan :)
    ya tegantung jenis ikan asin nya den ,kalau asin bener jangan kebanyakan ,kalau asin nya gak terlalu yaa 2-3 juga kayaknya udah cukup ,atau boleh tanya sama ahli gizi biar takaran nya lebih jelas dan pas :D
     
  7. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    854
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28

    iyaa gan ...
    sama nasi hangat
     
  8. Yayan Casper

    Yayan Casper Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    680
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    Kalo seminggu sekali susah kayaknya :D
     
  9. danu

    danu New Member

    Joined:
    Dec 19, 2014
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Yahh namanya juga semuanya gak boleh terlalu banyak...
    Terlalu banyak... Jnagan..
    Trlalu dikit... jangaaan...
    Yang sedang sedang saja ... bagaimana....
     
  10. cahayaherbalindo

    cahayaherbalindo New Member

    Joined:
    Sep 2, 2015
    Messages:
    4
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    memang kelebihan garam di dalam tubuh tidak baik.. tapi kan ga setiap hari juga makan ikan asin gan :D

    Begini gan cara supaya kandungan garamnya berkurang, sebelum digoreng rendam dulu dengan air panas, lalu cuci bersih..
    Semoga bermanfaat
     
    lasealwin and rifal like this.
  11. ihsan mufthi

    ihsan mufthi Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    348
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    apalagi sekarang pengolahannya sudah dicampur zat kimia den makin parah deh perut kita o_O
     
  12. rifal

    rifal Guest

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    162
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    makasih gan tambahan nya :)
     
  13. rifal

    rifal Guest

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    162
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    dan menurut kabar yg beredar kini makin marak tuhh ikan asin yg pake formalin *kaget4*
     
  14. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    ternyata bisa jadi penyebab kanker juga yaaa... untung saya kurang suka tuh sama namanya ikan asin
     
  15. ihsan mufthi

    ihsan mufthi Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    348
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    bener banget gan formalin dan zat kimia berbahaya lainnya yang tidak layak dikonsumsi oleh manusia:D..,, namun karena ingin untuk sebanyak2nya dengan modal seminim-minimnya dengan mengesampingkan bahayanya miris dah
     
  16. Expedisi Murah

    Expedisi Murah Member

    Joined:
    Feb 2, 2015
    Messages:
    388
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Hadecwwww. Makanan ternikmat dan termurah mengandung musibah. :confused:
     
    Muhammad Khoir likes this.
  17. rifal

    rifal Guest

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    162
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    yaa gituu ,salah satu ciri orang indonesia yg pengen cepet kaya tpi masa bodo sama dampak yg di timbulkan nya ,ironi memang :(
     
  18. rifal

    rifal Guest

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    162
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    yapss ,karna yng nikmat tak selamanya aman di konsumsi :D
     
  19. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,726
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Waduh kebanyakan stoknya di rumah itu ya gan.. gimana ni? :D
     
  20. rifal

    rifal Guest

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    162
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    haha gk sihh den ,cuma mengingat kan untuk para asiners(sebutan penggila ikan asin) supaya jng over makan nya kan gak baik :D
     
Loading...

Share This Page