Jangan Langsung Pilih! Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih BabySitter Terbaik

Discussion in 'General Business' started by hasanjoe, Sep 15, 2020.

  1. hasanjoe

    hasanjoe New Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Buat mama yang harus bekerja tetapi mempunyai si kecil maka keberadaan babysitter memang sangat penting karena bisa membantu meringankan pekerjaan anda untuk mengurus dan memantau si kecil ketika anda sedang berada di luar bukan? tetapi, sebaiknya anda tidak langsung percaya begitu ada. Perhatikan hal ini sebelum memilih babysitter.

    Tidak bisa dipungkiri apabila memilih babysitter memang susah seperti ketika anda mencari ART. Terlebih lagi, keberadaan babysitter ini bisa menjadi pengasuh sementara si kecil ketika sedang anda tinggal. Jangan sampai anda memilih babysitter yang tidak terpercaya. Salah-salah dalam memilih, justru si kecil tidak mendapatkan pengasuhan yang terbaik.

    Tips memilih babysitter yang terpercaya

    Maraknya kasus penganiayaan yang dilakukan oleh babysitter terhadap anak yang diasuhnya memang membuat orang tua was-was dan khawatir ketika akan mempercayakan seorang babysitter untuk mengasuh anak mereka. Tetapi, buat anda yang membutuhkan babysitter untuk membantu mengasuh bayi anda, cobalah perhatikan hal ini sebelum memilih babysitter seperti yang dijelaskan asistenesia.

    1. Jangan lupa menemukannya di yayasan yang legal

    Langkah paling awal yang harus anda lakukan ketika mencari babysitter adalah mencarinya melalui yayasan yang legal. Hal ini sangat penting karena yayasan yang legal dan sudah mempunyai sertifikat biasanya akan memberikan jaminan tenaga kerja yang terbaik dan berkualitas. Jangan sampai anda mendapatkannya dari yayasan yang kurang terpercaya.

    2. Bagaimana kesan pertama kali bertemu

    Bagaimanakah kesan pertama kali ketika anda bertemu dengan calon baby sitter tersebut. Seorang baby sitter yang terlihat rapi, ramah dan bersih biasanya merupakan sosok yang apa adanya. Perlu anda ingat apabila penampilan memang bisa menipu, tetapi penampilan ini jugalah akan menunjukkan bagaimana kepribadian yang dimiliki oleh babysitter tersebut.

    3. Menyiapkan beberapa pertanyaan penting

    Sesi wawancara memang menjadi sesi yang tidak boleh dilewatkan ketika anda tengah mencari pengasuh untuk anak anda tersebut. Untuk itulah, anda wajib untuk menyiapkan beberapa pertanyaan dasar yang bisa anda kembangkan ketika wawancara.

    Ada beberapa poin yang harus anda ajukan kepada calon babysitter tersebut seperti pengalaman kerja yang dimiliki, latar belakang keluarga mereka dan caritahu apakah mereka mempunyai minat terhadap anak-anak ataukah tidak?

    4. Mempunyai pengetahuan seputar pengasuhan

    Sangat penting buat anda untuk memilih pengasuh yang mempunyai pengetahuan seputar pengasuhan terhadap anak-anak. Pastikan apabila mereka memahami bagaimana cara memberikan makan hingga memandikannya. Tidak hanya itu saja, sebaiknya mereka juga harus akrab dengan peralatan elektronik.

    5. Lakukan tes kesehatan

    Hal terakhir yang tidak boleh anda lewatkan adalah dengan melakukan tes kesehatan juga. Anda bisa mengajukan kepada pihak yayasan untuk melakukan tes tersebut. Hal ini bukan tanpa alasan karena beberapa penyakit memang sangat mudah menular.

    Dalam memilih babysitter memang tidak boleh anda lakukan secara sembarangan. Untuk itulah, perhatikan hal ini sebelum memilih babysitter untuk buah hati tercinta anda.
     
Loading...

Share This Page