Jangan menikah hanya karena harta

Discussion in 'General Discussion' started by Rimanur, Oct 3, 2018.

  1. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Kita pasti sudah tak asing lagi dengan istilah ''emang bisa kenyang makan cinta'' atau ''perut laper emang bisa hanya dengan liatin dia doang'' Artinya, ada beban tersendiri di dalam sebuah pernikahan, ya salah satunya perguliran ekonomi yang tidak pasti, makanya kebanyakan wanita memilih jalan aman untuk ''menikah dengan yang sukses'' agar hidupnya terjamin.

    Apakah ini langkah yang tepat untuk menjalin sebuah hubungan pernikahan? Ya tergantung orangnyasih, tp menurutku pribadi ini sebuah alasan yang kurang mantep aja. Jika alasan menikah hanya karena harta, ketika harta itu lenyap, disitu udah gak ada lagi alasan untuk memperjuangkan. Gitu? kecuali, kalau seiring berjalannya waktu, rasa sayang timbul dan mau berjuang bareng apapun kondisinya.

    Masalahnya, gak sedikit pasutri yang melayangkan gugatan percerairan, dan kebanyakan dari pihak istrinya. Karena apa? ekonomi itu tadi. Kalau di lihat-lihat, pernikahan jadi sebuah permainan, yang kalau udah jengah ya cari pelarian lain. Sangat disayangkan, padahal di dalam pernikahan itu ada banyak sekali ladang amal kebaikan.

    Lalu harus dengan alasan apa kita menikah? tampannya? cinta? sayang? itu adalah alasan alasan klise yang gak akan bertahan seiring berjalannya waktu. Perasaan, cinta, pemikiran orang akan berubah seiring berjlannya waktu. Jadi, menikahlah dengan seseornag yang bisa mengiringi pemikiranmu, seseornag yang bisa sama sama mendidik untuk dewasa dan hidup lebih baik, bersama-sama.

    Pernikahan, bukan hanya antar 2 manusia yang saling mencintai, tp 2 kubu keluarga yang perlu dijaga. Terlebih kalau sudah punya anak, soal cinta udah gak jadi ukuran lagi... yang paling penting adalah ''usaha untuk mempertahankan sebuah komitmen''

    Apakah kamu merasa, sudah cukup mental untuk menjalaninya? apakah kamu merasa, sudah bisa bertanggung jawab dengan hubungan sakral ini? apakah kamu bisa mempertahankan komitmen saat cinta mulai basi? apakah kamu siap jadi ibu atau ayah yang memenuhi semua kebutuhan anaknya? apakah kamu siap hidup susah jikalau ditengah perjalanna Tuhan menguji hidupmu? Sebelum menikah, coba jawab dulu pertanyaan2 ini.. semoga kita bisa menikah dg seseornag yang tepat, sekali seumur hidup, bahkan sampai Jannah-Nya. Aamiin :)
     
  2. Eris Nur Fadholi

    Eris Nur Fadholi New Member

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    9
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Sepertinya sudah menikah, atau sedang ingin menikah?
     
  3. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    ga dua2nya wkwkkw. menyatakan pendapat aja, bole bole aja kan
     
  4. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
  5. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    jangan dibaca, berat. Biar greb saja
     
  6. WAP23

    WAP23 Member

    Joined:
    Aug 20, 2018
    Messages:
    174
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Duhhhhh belom siap deh untuk baca ini haha
     
Loading...

Share This Page