Jangan Remehkan Bahaya Akibat Kurang Minum Air Putih

Discussion in 'Education' started by RyanNDI, Nov 23, 2017.

Tags:
  1. RyanNDI

    RyanNDI Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Air putih memiliki berbagai macam manfaat bagi tubuh manusia. Karena itu jangan pernah menganggap remeh fungsi air putih bagi tubuh, sebab akibat kurang minum air putih dapat menimbulkan berbagai gangguan dalam tubuh Anda. karena sebagian besar tubuh manusia diisi oleh air, untuk ukuran orang deasa sekitar 60% dan untuk anak-anak 80%. Bisa Anda bayangkan jika tubuh Anda kekurangan air putih atau cairan maka beberapa bagian tubuh kita akan terganggu. ada beberapa peneliti yang menyakan bahwa manusia tidak bisa hidup selama lebih dari 3 hari.

    Air putih yang Anda konsumsi sehari-harinya memliki fungsi penting diantaranya yaitu dapat menghilangkan rasa haus atau dahaga, mengatur suhu tubuh, membawa oksigen dan nutrisi keseluruh jaringan tubuh, membantu ginjal dan hati untuk melarutkan semua sisa hasil metabolisme, air putih juga bisa mejadi pelarut didalam tubuh. Selain itu, manfaat air putih juga bermanfaat memperlancar sistem pencernaan, menyegarkan kulit dan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.


    Beberapa Gangguan Tubuh Akibat Kurang Minum Air Putih

    Setiap tubuh manusia akan membutuhkan asupan air putih sekitar 1,5 sampai 2 liter perhari nya, yang setara dengan 8 gelas (ukuran gelas 200ml). maka dari itu, agar tubuh Anda selalu sehat dan fungsi organ-organ tubuh dapat berjalan optimal maka selalu cukupi kebutuhan air putih setiap arinya. Apabila tubuh Anda mengalami kekurangan asupan air putih maka akan mengakibatkan berbagai gangguan dalam tubuh Anda baik yang berlangsung ringan maupun berat. Jika Anda kekurangan cairan maka tubuh Anda akan cepat lelah.

    Dan berikut ada beberapa akibat, jika Anda kurang minum air putih:

    1. Tubuh mudah lelah

    2. Gangguan pada sistem pencernaan

    3. Terjadi dehidrasi

    4. Gangguan fungsi ginjal

    5. Gangguan pada fungsi syaraf

    6. Mudah terserang radang sendi

    7. Gangguan pada kulit

    Beberapa penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa betapa besarnya manfaat air putih bagi tubuh Anda. jika Anda rutin minum air putih Anda telah menjaga jaringan dan organ tubuh Anda agar senantiasa berfungsi secara optimal. Selain mengkonsumsi air putih secara rutin Anda juga diwajibkan mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayuran-sayuran dan buah-buahan. Dikarenakan untuk menjaga gizi dan kesehatan tubuh Anda

    Jika air dirumah Anda terdapat masalah seperti tedapat bau dan berwarna kuning. Kenapa tidak untuk mecoba filter air dari Hydromart yang memiliki filter air RO membrane. Yang berfungsi menyaring air yang bermasalah dirumah Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai filter air dari Hydromart, kunjungi www.hydromart.co.id dan temukan filter air yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
     
    Last edited: Nov 23, 2017
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,431
    Likes Received:
    103
    Trophy Points:
    63
    Kalau saya biasanya suka minum air bening gan, mungkin kalau sehari bisa sekitar satu botol aqua bahkan bisa lebih, jadi masih termasuk mencukupi kebutuhan tubuh akan air, hanya saya jarang minum susu yang airnya berwarna putih
     
  3. Rinto85

    Rinto85 New Member

    Joined:
    Mar 20, 2017
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    waduh maksud TS nya bukan itu kayanya *mati*
     
Loading...

Share This Page