Jangan Selfie atau Berfoto Berlebihan!

Discussion in 'General Internet' started by Yusup febriansah, May 25, 2017.

  1. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    572
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Halo selamat malam teman teman bersosial .. sudah lama saya tidak menulis thread di forum ini .. Saya akan sedikit membahas tentang Jangan Selfie atau Berfoto Berlebihan!

    [​IMG]

    Siapa sh yang nggak doyan selfie? Hehehe :D:D apalagi smartphone jaman sekarang kameranya sudah sangat mendukung fitur selfie .. Tak jarang mereka yang gemar berfoto sering membagikan hasil jepretan selfienya di media sosial seperti Facebook,Instagram,Path dan lain lain..Apalagi kalau hasil selfienya di puji atau dikomen seperti "Subhanallah cantik banget neng fotonya..." ...."Ganteng maximal fotonya" .. dan lain lain pasti yang punya foto jadi seneng,ngerasa dihargai dan terbang melayang *kagum**kagum*

    Awal Mula foto Selfie ditemukan oleh Robert Cornelius yang merupakan seorang berkebangsaan Amerika yang juga seorang perintis dalam dunia fotografi. Dia membuat sebuah ekspresi dirinya sendiri pada tahun 1839 dimana ini merupakan salah satu dari foto seseorang yang pertama kali. Lalu karena proses fotonya lambat, kemudian dia mengungkap lensa yang mengalami tembakan selama satu menit atau lebih. Kemudian dia mengganti penutup lensa.

    [​IMG]

    Seorang wanita berkebangsaan Rusia bernama Anastasia Nikolaevna merupakan salah satu remaja pertama yang mengambil foto dirinya sendiri dengan menggunakan cermin untuk dikirim ke temannya pada tahun 1914 di saat usianya baru 13 tahun. Kemudian di dalam surat yang menyertai fotonya itu, dia mengatakan "Saya mengambil gambar diriku sendiri dengan melihat cermin. Hal itu sangat mengagetkan dimana tangan saya gemetar."

    Jenis Jenis Selfie

    Sebenernya jenis jenis selfie tuh ada banyak .. tapi saya ambil contoh 4 aja ...

    1.Selfie biasa

    yaitu selfie yang dilakukan sendirian .. (biasanya sh JOMBLO.. biasanya loh y :D:D:p)

    [​IMG]

    2.Wefie/Grufie

    [​IMG]

    3.Couplie

    [​IMG]
    Yang jomblo pasti ngiri *ketawa4**ketawa4**ketawa4*

    4.Duckface

    [​IMG]

    Selfie memang asyik tapi jangan dilakukan secara berlebihan dan harus hati hati ya .. seperti selfie dengan keadaan sekitar yang berbahaya .. beberapa waktu lalu seorang mahasiswa asal Purwokerto tewas tenggelam saat selfie di pinggir sungai ...
    10 Mahasiswa asal Amikom datang ke sungai di daerah Baturraden untuk berfoto-foto selfie dan berenang. Namun, saat sedang asik ber-selfie di bebatuan yang berada di pinggir sungai, tiba-tiba Alisia Putri terpeleset dan jatuh ke sungai.Sayangnya, Alisia ternyata tidak bisa berenang.

    Melihat Alisia yang timbul-tenggelam akibat tidak bisa berenang, mahasiswi lainnya Fitria Nur segera melompat dan berupaya menolong Alisia. Tapi Fitria juga ikut tenggelam.

    [​IMG]

    Melihat kejadian ini, beberapa mahasiswa lain yang selamat langsung berteriak-teriak meminta tolong dan meminta bantuan warga. Lokasi wisata ini dengan permukiman cukup jauh. Beberapa warga datang di lokasi untuk memberikan pertolongan, namun nyawa dua mahasiswi itu tak bisa terselamatkan.(sumber:detik.com)

    Tujuan saya menulis thread ini supaya kalian LEBIH BERHATI HATI saat melakukan foto selfie terutama di tempat tempat yang keamanaanya kurang ..

    Sekian dan terimakasih ,,,
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    iya emang udah banyak ya selfie yang berujung maut dan juga merusakan fasilitas
     
  3. Kang Jaka

    Kang Jaka Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    211
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
  4. gerijogja

    gerijogja Member

    Joined:
    Mar 19, 2017
    Messages:
    136
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    kalau selfienya ga tau tempat ya bisa aja sampai menghilangkan nyawa
     
  5. Dzkry Kun

    Dzkry Kun Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    117
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Ngeri, kalo w sih ga suka selfie. emang banyak juga yang berlebihan ya
     
  6. Andre

    Andre Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    483
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
  7. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    572
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    itu temen ku .. haha ..
     
  8. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    572
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    iya benar gan.. musti berhati hati
     
  9. looploop

    looploop New Member

    Joined:
    Apr 10, 2017
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    lebih baik foto dengan cara yang sopan aja gausah ambil resiko selfie samoai berujung kematian apa ga sayang kalau begitu namanya mati konyol. kan di mall-mall sudah banyak photobooth kan bisa ramai-ramai berfoto tanpa harus ada resikonya kan
     
  10. FLou91

    FLou91 Member

    Joined:
    Oct 26, 2017
    Messages:
    55
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    untung aja gue jarang selfie bahahah lebi sering grufie bareng temen-temen wkwkwk lebih seru dan berkesan juga ehehehe
     
Loading...

Share This Page