Jangan Sepelekan Depresi Den, Inilah Bahayanya

Discussion in 'General Lifestyle' started by terapiotak45, May 9, 2016.

  1. terapiotak45

    terapiotak45 Member

    Joined:
    Mar 5, 2016
    Messages:
    389
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Aden dan Ajeng disini pasti pernah mengalami apa yang namanya depresi, tapi pasti tidak pernah terbesit di pikiran aden & ajeng sekalian bahwa depresi ternyata sangat berbahaya. Penasaran bukan bahayanya depresi itu macam apa simak saja ulasannya dibawah ini.

    Sebelum membahas tentang bahaya depresi akan saya coba terangkan terlebih dahulu apa itu depresi. Depresi adalah penyakit mental yang muncul pada diri seseorang yang ditandai dengan rasa sedih terus menerus, murung, kurang bersemangat, merasa tidak berharga, hidup seperti tidak ada harapan, dan masih banyak yang lainnya, pokoknya yang menyedihkan gitu rasanya.

    Penyebab seseorang mengalami depresi sangatlah berbeda-beda, tidak hanya disebabkan oleh satu faktor saja, tetapi juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor berkombinasi mengakibatkan depresi. Berikut ini adalah contoh penyebab dan juga faktor pemicu munculnya depresi:
    • Trauma Karena Perihal di Masa Lalu
    • Konsumsi Narkoba dan Miras
    • Konsumsi Obat-obatan Tertentu
    • Penyakit yang diderita
    • Pribadi Diri Sendiri
    • Keturunan
    Agar lebih lengkap dan untuk berjaga-jaga siapa tahu aden disini ada yang merasa depresi. berikut akan saya sampaikan gejala orang depresi, diantaranya adalah:
    • Merasa Tidak Berguna
    • Sangat mudah sekali tersinggu
    • Sering Merasa Gelisah
    • Merasa sudah tidak ada lagi orang yang perduli
    • Merasa sangat lelah ketika melakukan suatu aktifitas
    • Merasa kekurangan energi, dll
    Akhirnya sampai juga pada puncaknya yaitu bahaya depresi yang ternyata bila dibiarkan terus menerus sangat riskan sekali. daripada penasaran inilah bahaya depresi tersebut:
    • Menimbulkan Gangguan Jiwa
    [​IMG]
    aden dan ajeng pasti gak bakal mau mengalami apa yang namanya gangguan jiwa ini bukan? Depresi yang terus menerus diderita oleh seseorang akan mengakibatkan pikirannya kacau sehingga tidak bisa membedakan antara yang normal dan tidak. dan hasil akhirnya bisa adalah orang tersebut akan mengalami gangguan jiwa.
    • Membahayakan Diri Sendiri
    [​IMG]
    hati-hati deh kalo mengalami depresi, sebab jika sudah terlalu parah bisa melukai diri sendiri. gimana enggak? udah pikiran lemah, merasa tak guna, dan juga merasa dirinya rendah. jika sudah seperti itu mungkin bagi mereka menyakiti diri sendiri mungkin adalah sebuah kepuasaan.​
    • Membahayakan Orang Lain
    [​IMG]
    nah jika diatas menyerang diri sendiri maka selanjutnya adalah menyerang orang lain, bisa aden & ajeng bayangkan saat melukai diri sendiri sudah tidak cukup, maka penderita akan melampiaskannya dengan menyerang orang lain.​
    • Bunuh Diri
    [​IMG]
    yang terakhir dan yang paling mengerikan adalah bunuh diri, saat semua rasa jenuh, kesal, dan yang lainnya menumpuk dan sudah tidak dapat di keluarkan lagi. Penderita depresi akan mencoba jalan alternatif yang sangat dibenci oleh Tuhan YME yaitu dengan bunuh diri mengakhiri dirinya sendiri.

    Nah itulah bahayanya depresi, setelah mengetahui semua hal diatas maka akan langkah bijak dalam menyikapi depresi yang benar adalah dengan segera mencari cara mengatasi depresi berat yang diderita. sekian dan terimakasih sudah mau membaca.​
     
    Last edited: May 9, 2016
    lasealwin likes this.
  2. Majid Nugroho

    Majid Nugroho New Member

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    9
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Kantong kering juga sering bikin depresi, hati-hati!
     
  3. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    696
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Depresi / stress ada di sekeliling kita cuma bagaimana kita harus menyikapinya hehe
     
  4. tokobale

    tokobale Member

    Joined:
    Apr 24, 2016
    Messages:
    71
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    wuhh bahaya benar kalo terkena depresi
    ngeri:(
     
  5. terapiotak45

    terapiotak45 Member

    Joined:
    Mar 5, 2016
    Messages:
    389
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    iya den alasan ini tuh yang bikin saya depresi tiap akhir bulan*huh*
    iya den, yang terpenting adalah bagaimana kita mengatasinya kaya jawaban aden @AndroidApkApps
     
  6. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    saya mah orangnya selalu tenang :D
     
  7. terapiotak45

    terapiotak45 Member

    Joined:
    Mar 5, 2016
    Messages:
    389
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    ati-ati aja, orang tenang kalo ditinggal pacar biasanya depresi lo
     
  8. marcel

    marcel New Member

    Joined:
    Jun 2, 2016
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wahhh mungkin itu hidupnya kurang piknik banyak hutang makanya depresi
     
  9. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    619
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
  10. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Jangan sampai depresi teman
    Awalnya tuh stres akan tetapi kalau tidak bisa ditangani terus menerus akan menjadi depresi berat ujung-ujungnya bunuh diri.
    Salam
     
Loading...

Share This Page