Jangan Terlalu Sering Melakukan Scrubing Wajah, Ini Alasannya

Discussion in 'General Lifestyle' started by Cindyresfalia, Jan 21, 2016.

  1. Cindyresfalia

    Cindyresfalia Member

    Joined:
    Oct 15, 2015
    Messages:
    177
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Produk pencuci wajah makin marak dipasaran, dengan berbagai macam janji yang ditawarkan. Semuanya bertujuan untuk ngebuat kita ngedapetin kondisi wajah yang sesuai sama ekspektasi kita. Kalo kamu lebih suka yg teksturnya kaya gimana?

    [​IMG]
    Sekedar info nih mengenai penggunaan pencuci wajah yang bertekstur kasar/ scrub gitu. Ternyata banyak peneliti yang nganjurin kalo pemakaian scrub wajah gak boleh setiap hari, bahkan Cuma boleh digunakan 1x dalam sebulan. Anjuran ini bukan tanpa sebab, soalnya proses regenerasi kulit itu terjadi tiap 28 hari sekali, yang artinya kalo kamu terlalu sering menggunakan pencuci wajah yg berbentuk scrub justru berbahaya buat kesehatan kulit.

    Kulit wajah kan termasuk bagian yg sensitive yaa, nah kalo terlalu sering digosok pake scrub malah bikin lapisan kulit makin menipis dan bisa nimbulin iritasi juga.

    Kasian dong sama kulit wajah kita, bukannya dapetin kulit wajah yg glowing tapi dapetin kulit wajah yg kering kaya tanah di pas musim kemarau lagi hehehhe

    Bersihin wajah setiap hari emang wajib, tapi inget juga point penting lainnya buat ngejaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah yaitu konsumsi makanan yg mengandung banyak gizi dan ngebantu bikin kulit wajah berseri yaa.


    Sumber
     
  2. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    ya sebaiknya jangan berlebihan bro , hehehe yang normal saja sesuai aturan
     
  3. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    scrubing emang pakai apaan ya?
     
  4. B4yu

    B4yu Member

    Joined:
    Dec 30, 2015
    Messages:
    71
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Baru tahu saya kalo regenerasi kulit itu 28 hari sekali *berkeringat*dipikir-pikir kalo setiap hari ntar malah tambah tipis nih kulit *dingin*
     
  5. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Setuju teman. Jangan terpengaruh oleh trend sih. Rata-rata jaman sekarang informasi itu bias akhirnya kesehatan kitapun bakal menjadi rusak dan drop yang menguntungkan kaum kapitalis. Terimakasih
     
  6. Sneijder Edison

    Sneijder Edison New Member

    Joined:
    Jan 27, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    untung ane jarang pake :D
     
  7. Cindyresfalia

    Cindyresfalia Member

    Joined:
    Oct 15, 2015
    Messages:
    177
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18

    iyaa bener, harus ada batasan juga yekan
     
  8. Cindyresfalia

    Cindyresfalia Member

    Joined:
    Oct 15, 2015
    Messages:
    177
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18

    iyaa ane juga baru tau, makanya langsung ane share nih
     
  9. Cindyresfalia

    Cindyresfalia Member

    Joined:
    Oct 15, 2015
    Messages:
    177
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18

    setujuuuu, terimakasih comment nya yaaa
     
  10. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    oh seperti itu, pantesan ane dulu suka pakai scrub wajah jadi agak perih gitu ya..
    tapi sekarang udah gak pake lagii sih hehe
     
Loading...

Share This Page