Jauhkan dari rumah, 5 jenis tanaman hias ini bisa mengancam kesehatan!

Discussion in 'Health & Medical' started by Rima, Jun 23, 2017.

  1. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    524
    Likes Received:
    59
    Trophy Points:
    28
    Usaha menjaga kesehatan yang paling penting terdapat pada pola hidup sehari-hari. Dari mulai makanan, pola tidur, rutinitas sehari-hari dan kegiatan olahrga merupakan hal-hal yang harus dijaga demi kesehatan tubuh yang maksimal.

    Sayangnya, tidak sediikit loh yang melenceng dari kewajiban ini. Banyak dari kita yang lebih senang hidup bebas tanpa aturan, makan makanan yg tidak bergizi, aktifitas olahrga yg kurang, rutinitas yang terlalu melelahkan, pola tidur yang tidak sehat (berlebihan/kekurangan) menjadi makanan setiap harinya. Itulah kenapa ancaman penyakit datang begitu saja dengan mudahnya.

    Daaan, bukan hanya itu saja, ancaman kesehatan pun datang dari hal yang tidak kita sadari. Yakni Tanaman. Baru2 ini telah dilakukan penelitian terhadap beberapa jenis tanaman yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Dikutip dari HealthLiputan6 ini dia jenis tanaman yg dapat merusak kesehatanmu. Jauhkan dari halaman rumah ya!

    1.Kuping gajah

    [​IMG]
    Siapa tak kenal tanaman daun berbentuk unik ini? Hampir setiap pekarangan rumah di Indonesia memiliki tanaman hias ini.

    Namun, tanaman bernama lain dieffenbachia ini bisa berakibat fatal bila tak sengaja tertelan. Daun kuping gajah bisa menyebabkan dinding saluran pernapasan membengkak dan tertutup jalan udara.

    Bahkan hanya menggosok daunnya saja bisa menyebabkan sensasi terbakar atau gatal.

    2. Bunga lili
    [​IMG]
    Bunga indah berwarna putih ini berbahaya bagi kucing, terutama genus Hemerocallis. Bila tak sengaja mengonsumsi sedikit bunga ini bisa menyebabkan gagal ginjal atau kematian.

    3. Oleander
    [​IMG]
    Mengonsumsi sedikit bunga-bunga kecil yang biasa tumbuh dalam warna putih, pink, atau merah ini bisa berakibat fatal. Satu daunnya saja bisa membahayakan anak kecil.

    Gejala keracunan yang timbul berupa detak jantung lambat, mengantuk, dan gemetar.

    4. Rhododendron dan azalea
    [​IMG]
    Warnanya yang menyolok tampak indah dipandang. Namun, keseluruhan tanaman ini, baik bunga, daun, atau batangnya bisa berbahaya jika termakan.

    Anda akan mengalami sakit perut, kesulitan bernapas, lumpuh, koma, hingga bahkan kematian bila tak sengaja mengonsumsinya.

    5. Hydrangea
    [​IMG]
    Bunga hydrangea yang didominasi warna biru keunguan dan tumbuh bergerumbul memang tampak cantik menghias halaman. Tapi bunga ini mengandung racun sianida. Bila bunga ini termakan sedikit saja oleh Anda atau hewan peliharaan, dampaknya bisa fatal.
     
  2. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    224
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
  3. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    656
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Tidak nyangka pdhal tanaman ini paling banyak di jadikan hiasan depan rumah.
     
  4. Ari Rahmadi

    Ari Rahmadi New Member

    Joined:
    May 18, 2017
    Messages:
    16
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
  5. imanjagoa

    imanjagoa Active Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    390
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    paling sering liat dirumah rumah itu kuping gajah,, ternyata kuping gajah bisa di jadikan tanaman hias juga ya.. kuping singa atau harimau nggak ya? :D
     
  6. Najla

    Najla Member

    Joined:
    Aug 1, 2014
    Messages:
    381
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Tenyata bunga lili sangat berbahaya untuk kucing,,,
     
  7. Blacksaba

    Blacksaba New Member

    Joined:
    Jun 28, 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mantap threatnya, saya juga pecinta aneka organik...
     
  8. Dodo Kancil

    Dodo Kancil Member

    Joined:
    Sep 13, 2015
    Messages:
    171
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    yang no 3 didepan rumah saya banyak itu gan
     
  9. Bintang jaya herbal

    Bintang jaya herbal New Member

    Joined:
    Apr 15, 2017
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    padahal warna bunganya nya bsa mempercantik rumah . :(
     
  10. Ad4m

    Ad4m New Member

    Joined:
    May 30, 2017
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    intinya jangan sampai kemakan kan yaah mba ts... ;)
     
  11. faylaafcharina

    faylaafcharina Member

    Joined:
    Mar 17, 2015
    Messages:
    162
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    infonya bermanfaat gan .......................
     
  12. arzhi

    arzhi New Member

    Joined:
    Jul 1, 2017
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    untung dirumah cuma ada lidah buaya, kalo ada buaya ehh... maksudnya kalo ada 5 tanaman itu bahaya dah
     
  13. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    524
    Likes Received:
    59
    Trophy Points:
    28
    iyah gan kalau ke makan lebih berbahaya lagi. apalagi balita yg belm ngerti, apa2 juga dimakan euheu.. makanya kita itu wajib tau demi keselamatan :)
     
  14. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    524
    Likes Received:
    59
    Trophy Points:
    28
    alhamdulilah dah kalau bermanfaat, share juga ya ke sodara, ponakan, temen2, tetangga, mantan, dan sekitarnya kwkwk
     
  15. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    524
    Likes Received:
    59
    Trophy Points:
    28
    itulah alasan kenapa kita gak boleh nilai sesuatu dari covernya aja, karna bisa jadi dalemnya mengandung racun berbahaya. kaw. kwkwkw dalem bgt
     
  16. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    524
    Likes Received:
    59
    Trophy Points:
    28
    kalau gitu basmiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii. atau kirim ke rumah mantanmu. kaw
     
  17. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    524
    Likes Received:
    59
    Trophy Points:
    28
    jangankan kuping singa ato harimau, kuping manusia juga bisa dijadiin tanaman hias. Jangan dibersiin aja sebulan kwkwk
     
  18. DedyAkas Website

    DedyAkas Website Active Member

    Joined:
    Sep 30, 2015
    Messages:
    158
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Nah, loh... bahaya banget nih, walaupun bentuknya cantik, ternyata bisa berakibat fatal... hanya bisa cantik untuk dipandang saja ternyata...
     
  19. Andre

    Andre Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    280
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    serem banget , bagus rumah ane ga ada bunga" an wkwk
     
  20. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    524
    Likes Received:
    59
    Trophy Points:
    28
    kan masih banyak pilihan bunga yang lain gan hwhwhw
     
Loading...

Share This Page