Jenis Jamu dan Manfaat Jamu bagi Kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by aveline, Sep 13, 2016.

Tags:
  1. aveline

    aveline New Member

    Joined:
    Sep 9, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tahukah anda mengenai jenis jamu dan manfaat ampuh bagi kesehatan. thread saya kali ini saya ambil dari situs informasi.me yang membahas lebih dalam mengenai jamu. Jamu merupakan minuman herbal khas Indonesia. Jamu terbuat dari tanaman herbal dan rempah pilihan, jamu tradisional manfaatnya tidak kalah dengan obat yang berada di apotek.

    Jenis dan Manfaat jamu yang harus anda ketahui
    1. Beras Kencur

    Hampir semua orang Indonesia mengenal jamu beras kencur. Beras kencur mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan. Jamu ini di buat dengan bahan dasar beras dan rempah rempah. Jika anda tidak ingin ribet untuk membuat beras kencur, anda bisa membelinya di toko jamu tradisional. Ada segudang manfaat beras kencur yang harus anda ketahui, diantaranya adalah:

    · Megatasi sakit maag
    Mengkonsumsi jamu beras kencur juga baik untuk mengobati sakit maag. Kandungan vitamin B pada beras kencur dapat menebalkan dinding lambung. Berbeda dengan obat maag yang lain, jamu beras kencur tidak menimbulkan efek samping bagi penggunanya.

    · Meningkatkan nafsu makan
    Salah satu manfaat beras kencur adalah meningkatkan nafsu makan. Jika anak anda mengalami nafsu makan yang menurun. Jamu beras kencur bisa menjadi solusi anda untuk mengembalikan nafsu makan anak anda.


    2. Kunyit asam
    Kunyit asam adalah jamu khas Indonesia yang di sukai oleh para wanita. Jamu kunyit asam berbahan dasar sesuai dengan namanya, yaitu kunyit dan asam jawa. Minuman ini begitu popular di kalangan wanita, karena mempunyai khasiat yang banyak. Khasiat kunyit asam yang harus anda ketahui adalah

    · minuman diet alami
    memiliki badan ideal merupkan idaman semua wanita. Salah satu manfaat jamu kunyit asam adalah berguna untuk diet alami. Biasanya minuman ini di anjurkan untuk wanita yang baru melahirkan. Dengan rutin meminum ini pastinya bentuk tubuh usai melahirkan akan kembali normal.

    · Memperlancar siklus haid
    Salah satu manfaat jamu kunyit asam adalah memperlancar siklus haid. Wanita normal memiliki siklus haid yang datang setiap bulannya. Tetapi jika seorang wanita itu mengalami stress dan terlalu capek maka siklus haid sering datang tidak tepat waktu. Salah satu obat herbal yang mampu mengatasi itu adalah jamu kunyit asam. khasiat jamu kunyit asam mampu membantu wanita mengalami siklus haid yang ddatang setiap bulannya dan mengurangi rasa nyeri saat haid. Jamu kunyit asam juga mengatasi keputihan bagi wanita.


    3. Sirih pinang

    Sudah menjadi rahasia umum jika khasiat jamu sirih pinang membuat para suami betah dirumah. Sesuai dengan namanya jamu ini terbuat dari bahan sirih dan pinang. Jamu sirih pinang berkhasiat untuk merawat organ intim wanita. Dengan mengkonsumsi secara rutin jamu sirih pinang bisa membuat keharmonisan rumah tangga anda. Jamu ini sangat di anjurkan untuk wanita yang baru melahirkan karena jamu ini berfungsi mengembalikan organ intim wanita menjadi rapet seperti perawan.

    itulah tiga jenis jamu dan manfaat jamu yang sangat ampuh untuk kesehatan. dapatkan informasi lebih lengkap mengenai 10 Jenis Jamu Tradisional dan Manfaat Jamu Ampuh bagi Kesehatan.
     
  2. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    566
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    jamu itu minuman trdisional yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh
     
  3. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,852
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Untuk kalangan ladies biasanya suka jamu kunci suruh
     
  4. suwenah mardiana

    suwenah mardiana Member

    Joined:
    Aug 16, 2017
    Messages:
    57
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    jamu banyak sekali manfaatnya yah terutama untuk kesehatan pencernaan dan juga kulit
     
Loading...

Share This Page