Jenis Jasa Pembuat Toko Online

Discussion in 'HTML & Website Design' started by bayukurniawan, Nov 14, 2017.

  1. bayukurniawan

    bayukurniawan New Member

    Joined:
    Jun 5, 2017
    Messages:
    15
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Dengan semakin berkembangnya dunia digital, segala sesuatunya menjadi serba online atau berbasis dengan internet. Mulai dari registrasi soal pekerjaan, kegiatan belajar mengajar, menangani masalah kesehatan, dan membantu perekonomian masyarakat.

    Jika dilihat dari segi keuntungan, segala sesuatu yang serba online dan berbasis digital memang memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitasnya; seperti lebih efektif soal waktu, efisien, dan tidak merepotkan untuk pelaksanaannya. Selain itu, hal tersebut juga memberikan lebih banyak pilihan kepada masyarakat tentang bagaimana masyarakat dapat melakukan pengiriman atau penerimaan data ke suatu tempat; seperti contoh adalah melalui email, facebook, dan lain- lain.

    Bicara soal dunia online, ada satu fenomena yang saat sedang booming di masyarakat yaitu maraknya toko online yang berjumlah tak terhitung di internet. Masyarakat pun semakin dimudahkan dalam berbelanja. Mereka tak perlu lagi repot- repot untuk berbelanja menuju tempat tujuan yang kadangkala sangat memakan waktu dan menghabiskan biaya untuk transportasi. Hanya dengan sekali klik saja, mereka bisa melakukan transaksi sampai berjumlah ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

    Banyak jenis dari toko- toko online tersebut, seperti toko online baju, sepatu, kebutuhan bayi, sampai toko online yang menjual makanan pun ada. Masyarakat semakin dimanjakan oleh adanya toko online tersebut. Dengan memiliki toko online pribadi, maka anda pun bisa membuat pemberitahuan atau pengumuman untuk dapat dilihat dan dibaca oleh pengunjung website anda, memberikan sebuah pelayanan yang maksimal kepada konsumen (customer) anda, membagi dan mengupload foto atau video tentang produk anda sehingga konsumen pun tertarik untuk membeli produk tersebut, menerima masukan dari pengunjung (customer) bila ada konsumen yang complain, sehingga nantinya produk yang anda jual akan lebih baik lagi kualitasnya, dan tentunya, anda dapat secara personal maupun universal berkomunikasi dengan konsumen anda, dari tempat mana pun dan dimana pun anda dan pelanggan anda berada.

    Selain itu, anda juga dapat berjualan tanpa mengenal batas waktu. Bila pada toko biasa, jam buka adalah misal jam 7 pagi kemudian tutup pada jam 9 malam. Namun, berbeda dengan toko online. Anda dapat berjualan selama 24 jam non- stop bila anda menginginkannya.

    Namun, ada beberapa orang yang masih bertanya- tanya bagaimana kita bisa memiliki toko online pribadi? Apakah itu susah?

    Sebenarnya tidak. Jika anda sudah memiliki akun email, maka anda bisa membuat toko online pribadi anda dengan melalui sosial media yang sudah ada, seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Mudah bukan?

    Namun, jika anda ingin memiliki website sendiri dengan menggunakan domain atau jasa SEO atau sebagainya, anda dapat menggunakan jasa pembuatan website toko online, baik itu jasa pembuat toko online profesional ataupun jasa pembuat toko online murah. Sebenarnya, konsep dari jasa pembuatan toko online ini sama halnya seperti jasa pembuat website.

    Nah, berikut ada beberapa jenis dari tipe toko online yang ada:

    Domain

    Dengan melalui domain, pemilik toko online dapat memiliki alamat tersendiri, dimana domain tersebut bisa memiliki nama yang unik sesuai dengan keinginan anda. Namun, yang perlu anda perhatikan di sini adalah bagaimana nama dari domain dan nama website akan mudah untuk diingat konsumen. Merupakan hal yang tidak lucu ketika anda menjual produk via online, namun konsumen kesulitan untuk mengingat nama dari website anda. Domain adalah nama unik yang ada atau diberikan untuk mengenali atau mengidentifikasi sebuah nama server (tempat terpusat) komputer; seperti web server ataupun email server di sebuah jaringan internet ataupun komputer.

    Untuk dapat memiliki domain yang indah, anda juga harus mengeluarkan biaya yang memang jauh lebih mahal. Namun, jika anda sudah memiliki nama domain yang benar- benar bagus, maka anda juga harus benar- benar menggunakannya semaksimal mungkin. Nantinya, akan percuma bila anda sudah membeli dengan harga mahal namun tidak dapat memanfaatkan domain tersebut dengan baik.

    Jasa SEO

    Jasa SEO ini membuat website yang anda miliki akan berada pada urutan atas pada daftar pencarian. Misal: seorang wanita mencari tempat penjualan suatu jenis pakaian, dan anda menjual jenis barang tersebut. Maka ketika wanita tersebut mencarinya dalam mesin pencarian (Google atau Yahoo), website toko online anda akan berada pada barisan atas atau barisan awal untuk kategori pakaian yang ia cari.

    Demikian informasi tentang jasa pembuat toko online yang bisa dibagikan. Semoga bermanfaat!

    Sumber : http://www.jagowebdesign.com/website/blog/2016/11/30/jenis-jasa-pembuat-toko-online/
     
    Last edited by a moderator: Nov 15, 2017
  2. Kecephotobooth

    Kecephotobooth Member

    Joined:
    Aug 3, 2017
    Messages:
    50
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Domain dan SEO ... bener banget tuh gan... mereka berdua sangat berpengaruh dalam pemasaran alam virtual... ane sendiri juga lagi ikhtiar pake kedua peluru itu biar bisa bersaing ala jaman now... *keren3*
     
  3. Intan Wulandari

    Intan Wulandari Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Bener baget, sebagus apapun desain dan system toko online, kalau SEO nya jelek mau siapa yg lihat yaa, kaya kita jualan ditengah hutan pasti sepi pembeli
     
  4. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    246
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    seo tetap harus diperhatikan
     
  5. Fitri Yuliani

    Fitri Yuliani Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    43
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Bener baget, walaupun kita pasang harga murah banget dan produk bagus sekali, akan percuma kalau tidak ada yg lihat atau traffic sepi
     
  6. Iroh Apriliyani

    Iroh Apriliyani Member

    Joined:
    Nov 29, 2017
    Messages:
    53
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Seo is life ka....mantap banget deh. hehe
     
  7. HanyaSatu

    HanyaSatu Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    790
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Salam Sukses gan, sebelum menentukan pilihan, sebaiknya pilih jasa Pembuatan Toko Online yang ada dan siap ada pasca pembuatan toko online selesai, artinya pelayanan After salesnya baik, karena banyak kasus pelanggan yg ditinggalkan begitu saja ketika selesai pembuatan toko online dan pembayarannya...
     
  8. mlxjakarta

    mlxjakarta Well-Known Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,590
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Kalo di market place SEO-nya sudah terjamin, tidak perlu remot juga membangun website online store. Di sana sudah ada pembeli dan juga mendukung banyak pembayaran
     
  9. Diah Fitriani

    Diah Fitriani Member

    Joined:
    Jan 9, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Betul, hanya Saja Kita sebagai Penjual Akan dipaksa bersaing dengan ribuan penjual lain, parahnya sering banget adu harga, saling jatuhkan harga, pembeli di satu sisi diuntungkan, tapi kalau penjual bisa tidak enak, kecuali kita dapet barang dari tangan pertama, kelebihan buat toko online sendiri agar lebih profesional, punya tampilan dan Alamat sendiri, hanya ada Produk kita saja dijual disana
     
  10. wastim

    wastim New Member

    Joined:
    Aug 27, 2014
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tapi SEOnasalahnya tetep bayar ga tuh gan masalahnya SEO itu sangat rumit dan harus sabar setau saya ???
     
  11. Lusfikars

    Lusfikars New Member

    Joined:
    Jun 2, 2018
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Untuk toko online, strategi dengan SEO justru lebih berat, karena harus bersaing dengan marketplace. Lebih baik toko online dipromosikan secara offline dengan brosur yang diisi QR Code. Metodenya dengan word of mouth sambil mengandalkan pengunjung yang kembali daripada pengunjung baru. Apalagi keyword yang intent-nya commercial pencariannya lebih sedikit, jadi harusnya diakali seperti itu.
     
Loading...

Share This Page