Jenis-Jenis Asuransi Jiwa: Mana yang Tepat untuk Anda?

Discussion in 'Health & Medical' started by Septiano, Oct 30, 2019.

  1. Septiano

    Septiano New Member

    Joined:
    Apr 27, 2018
    Messages:
    59
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Jika Anda memiliki mobil, Anda memiliki asuransi mobil. Jika Anda memiliki rumah, Anda memiliki asuransi pemilik rumah. Jika Anda memiliki kehidupan. . . Yah, masuk akal untuk membawa asuransi jiwa, bukan?

    Asuransi jiwa adalah salah satu bagian terpenting dari rencana keuangan jangka panjang keluarga Anda — dan itulah yang paling sedikit ingin kami diskusikan. Tujuannya sederhana: untuk mengganti penghasilan Anda untuk keluarga Anda jika Anda mati. Tetapi dengan semua pilihan yang tersedia, menemukan kebijakan yang tepat untuk Anda dapat menyebabkan kebingungan dan frustrasi yang ekstrem.

    Untungnya, tidak harus seperti itu. Kami akan membawa Anda melalui polis asuransi jiwa yang paling umum dan membantu Anda menemukan yang Anda butuhkan.

    Asuransi Jiwa Berjangka
    Asuransi jiwa berjangka adalah jenis asuransi jiwa paling sederhana (dan biasanya paling terjangkau) yang dapat Anda beli. Itu karena asuransi yang hanya melakukan satu hal dan satu hal: membayar orang yang Anda pilih — pasangan Anda, anak-anak, atau penerima manfaat lainnya — sejumlah uang tetap jika Anda mati. Tetapi istilah polis kehidupan tidak berarti apa-apa kecuali Anda mati selama masa term. (Kami mengatakan itu bukan hal yang menyenangkan untuk dibicarakan.) Intinya, ini adalah cara bagi Anda untuk secara proaktif merawat orang yang Anda cintai sehingga mereka tidak perlu khawatir ketika Anda pergi.

    Anggap saja seperti asuransi mobil Anda. Setiap enam bulan (atau mungkin setiap bulan), Anda menulis cek ke perusahaan asuransi Anda. Mereka menyetor cek Anda. Jika Anda memiliki kecelakaan, mereka membayar klaim. Tetapi jika Anda tidak mengalami kecelakaan? Anda tidak akan mengharapkan pengembalian uang premi Anda hanya karena Anda membayarnya untuk mengambil semua risiko perjalanan keluarga besar di seluruh negeri.

    Asuransi Jiwa Permanen
    Jika term life cukup mudah dipahami, asuransi jiwa permanen adalah tempat ia menjadi sangat rumit. Itu sebagian karena asuransi jiwa permanen berusaha melakukan dua hal sekaligus. Ia mencoba memberikan manfaat asuransi jiwa — membayar penerima manfaat Anda saat kematian Anda — dan mencoba menjadi akun investasi pada saat yang sama.

    Polis asuransi jiwa permanen mencakup sesuatu yang disebut "nilai tunai." Pikirkan nilai tunai sebagai rekening tabungan yang Anda setorkan ke setiap bulan. Ini adalah kumpulan uang yang Anda miliki dan dapat diakses atau dipinjam. Semakin lama Anda memiliki polis, semakin besar nilai tunai polis yang dimilikinya.

    Perbedaan utama lainnya antara kehidupan permanen dan kebijakan masa manfaat adalah bahwa kebijakan kehidupan permanen tidak kedaluwarsa. Mereka berlanjut sampai Anda mati atau berhenti membayar premi Anda.

    Informasi tentang berapa banyak yang diterima keluarga Anda, bagaimana nilai tunai tumbuh, dan pertanyaan lain banyak bergantung pada kebijakan yang Anda beli. Polis asuransi jiwa permanen dapat mencakup seluruh kehidupan, kehidupan universal, atau kehidupan universal variabel.

    Asuransi Jiwa Seutuhnya
    Ketika Anda membeli polis seumur hidup, Anda mengunci jumlah premi selama Anda menginginkan polis. Setiap bulan, Anda membayar premi kepada perusahaan asuransi. Sebagian dari premi tersebut masuk ke dalam nilai tunai dan tumbuh sepanjang umur polis. Mendapatkan? Seumur hidup?

    Semakin lama Anda memiliki polis, semakin banyak nilai tunai yang dimilikinya. Ini benar-benar seperti rekening tabungan. Tetapi ingat, asuransi jiwa Anda memiliki satu pekerjaan: membayar penerima manfaat Anda jika Anda meninggal. Karena seumur hidup melakukan ini dan menumbuhkan nilai tunai, Anda biasanya membayar lebih untuk asuransi yang lebih sedikit.

    Itu sebabnya asuransi seumur hidup bisa jauh lebih mahal daripada asuransi jiwa. Lebih buruk lagi, kebijakan seumur hidup tidak mendapatkan nilai tunai sebanyak jumlah tambahan yang akan Anda bayarkan jika diinvestasikan dalam reksa dana yang baik. Apakah masuk akal untuk menghabiskan lebih banyak uang untuk cakupan yang lebih sedikit dan investasi jangka panjang yang buruk?

    Baca selengkapnya: 4 Jenis Asuransi Jiwa Yang Bisa Melindungi Masa Depan
     
  2. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    159
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    wah ada banyak ya jenis asuransi jiwa itu
     
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,045
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Asuransi seumur hidup, waduh sudah bayar tiap bulan dapatnya kalau sudah meninggal, kasihan amat, orang meninggal tidak butuh asuransi, butuhnya dikubur hhh
     
  4. Papa Kidung

    Papa Kidung Member

    Joined:
    Jul 12, 2015
    Messages:
    87
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    haha... yang di kasihkan untuk anak cucu, minim untuk biaya penguburannya sendiri... :D:D:D
     
Loading...

Share This Page