Jenis-Jenis Bus yang Bisa Disewa untuk Pariwisata Jakarta - Tasikmalaya

Discussion in 'Tourism' started by Idoy Maulana, Jun 4, 2020.

  1. Idoy Maulana

    Idoy Maulana New Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Apakah kalian memiliki rencana berpergian ke Tasikmalaya secara beramai-ramai? Seperti acara sekolah tertentu atau bersama keluarga besar? Bagi kalian yang menghuni Ibukota Jakarta, tentu akan menjadi perjalanan yang begitu panjang karena perjalanan kalian antar-provinsi. Apabila kalian naik bus umum, perjalanannya sekitar delapan sampai sepuluh jam. Belum lagi lama perjalanan ditemani dengan kemacetan dan sesak udara di bus karena begitu ramai penumpang.

    [​IMG]

    Tentu, kalian tidak ingin mengalami hal seperti itu bukan? Karena itu, lebih baik kalian menyewa bus khusus wisata dari Jakarta ke Tasikmalaya, sehingga bebas dari penumpang umum. Dengan begitu, walaupun macet, setidaknya kalian dapat duduk dengan nyaman bersama orang-orang dekat dan tidak khawatir copet atau semacamnya.

    Nah, kami ingin merekomendasikan buat kalian yang ingin melakukan perjalanan dengan aman beberapa jenis sewa bus pariwisata Jakarta - Tasikmalaya dengan harga terjangkau.

    Jenis Sewa Bus Pariwisata dengan Harga Terjangkau

    1. Big Bus AC

    [​IMG]

    Ini adalah jenis bus terbesar yang ditawarkan dalam layanan sewa bus pariwisata. Dari ukurannya saja, sangat cocok bagi kalian yang membawa rombongan angkatan sekolah atau organisasi karena bus ini memiliki kapasitas 44 – 59 kursi (seat). Tak heran banyak sekali instansi yang selalu menyewa bus jenis ini.

    Dari semua jenis bus, tentu bus jenis ini paling besar nominal harganya. Tapi tenang saja, untuk ukuran sebuah instansi atau perusahaan, harga bus ini masih sangat terjangkau. Paling besar biaya sewa bus pariwisata Jakarta – Tasikmalaya, khususnya untuk perjalanan dua hari adalah Rp9.100.000,00.

    Harga yang tinggi ini sangat sesuai dengan fasilitas yang tersedia di bus ini. Big Bus memiliki fasilitas berupa koneksi Wi-Fi cepat, AC, televisi LED serta satu set alat karaoke, bagasi berkapasitas besar, bantal dengan selimut, dan lain-lain. Sangat cocok untuk meringankan beban perjalanan, bukan?

    2. Medium Bus AC

    [​IMG]

    Kalau jenis ini termasuk pertengahan dan paling diminati oleh instansi pendidikan untuk TK dan SD. Jenis bus ini menyediakan kapasitas yang lebih kecil daripada Big Bus AC yaitu 29 – 31 kursi. Kapasitas itu sangat sepadan dengan jumlah rata-rata siswa per kelas tingkatan TK dan SD atau jumlah keluarga besar.

    Tentu saja, harga yang ditawarkan lebih murah daripada Big Bus AC. Untuk perjalanan dari Jakarta ke Tasikmalaya dalam waktu dua hari, biaya sewa yang ditawarkan adalah Rp6.650.000,00.

    Selain itu, di bus jenis ini, kita mendapatkan fasilitas yang tidak jauh berbeda dari Big Bus seperti AC, koneksi Wi-Fi, colokan untuk men-charge ponsel, dan lain-lain. Hanya saja, kualitas fasilitas tentu saja di bawah Big Bus.

    3. Elf AC

    [​IMG]

    Nah, ini adalah jenis bus yang biasanya dipakai oleh instansi untuk keperluan studi banding atau semacamnya. Kapasitasnya hanya 10 – 18 kursi. Tetapi, jenis bus ini terhitung murah dan terjangkau hanya untuk perjalananan dua hari dari Jakarta ke Tasikmalaya.

    Biaya sewa yang dikenakan untuk bus ini sebesar Rp4.650.000. Tentu fasilitas yang disediakan tidak sebagus yang ukuran medium dan big. Tetapi, kursinya masih bisa diatur posisinya sesuai kenyamanan penumpang.

    Perlu kalian camkan baik-baik bahwa harga-harga yang disebutkan di atas hanya harga sewa bus saja dan bukan harga perjalanan keseluruhan. Jadi, aturlah budget kalian supaya tidak terjadi pembengkakan biaya. Pilihlah jenis bus yang sesuai kebutuhan, serta melayani administrasi dengan mudah. Demikian artikel seputar penyewaan bus dari Jakarta ke Tasikmalaya. Semoga bermanfaat, ya!
     
Loading...

Share This Page