Jenis Tanaman Hias Bunga Terfavorit

Discussion in 'General Lifestyle' started by Digiyan, Feb 18, 2018.

  1. Digiyan

    Digiyan New Member

    Joined:
    Nov 12, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tanaman hias adalah tanaman yang sering digunakan untuk ditanam dikebun terutama jenis bunga. Kegiatan berkebun memang sangat baik untuk mengisi waktu luang sekaligus menghilangkan rasa penat dan lelah setelah bekerja. Selain itu bisa membuat pekarangan atau rumah menjadi terlihat lebih indah, asri dan juga segar.

    Menanam tanaman hias terutama tanaman bunga memang banyak disukai oleh banyak orang terutama para penggemar tanaman. Tanaman bunga memiliki tampilan yang sangat cantik dan enak dipandang mata. Namun dari sekian banyaknya tanaman jenis bunga yang ada, terdapat beberapa yang menjadi bunga favorit bagi banyak orang karena tampilannya dan juga bentuknya yang terlihat cantik dan indah. Selain itu bunga-bunga favorit ini juga mudah didapat baik itu bibit bunga ataupun tanaman hias jadi.

    Berikut ini beberapa jenis tanaman hias bunga yang banyak dimiliki dan juga menjadi favorit banyak orang untuk ditanam dirumah ataupun dikebun sendiri.

    Bunga Kenanga

    Bunga kenanga atau disebut juga dengan nama latin Cananga odorota merupakan tanaman khas yang asli dari kepulauan Indonesia. Tanaman ini berasal dari pulau sumatera tepatnya di sumatera utara dan menjadi tanaman flora asli daerah tersebut. Bunga ini memiliki aroma yang sangat khas dan juga sangat mudah untuk ditanam ataupun untuk dibudidayakan. Selain itu bunga ini juga sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat wewangian atau minyak wangi.

    Melati

    Tanaman hias melati merupakan tanaman yang paling banyak dan paling terkenal di banyak Negara termasuk juga di Indonesia. Terdapat cukup banyak jenis atau varian dari tanaman bunga tersebut salah satunya yang paling dikenal adalah melati putih. Bunga melati memiliki aroma yang enak dan juga khas serta memiliki warna yang sedap dipandang. Dan yang paling penting, tanaman ini sangat mudah untuk ditanam dan juga untuk dirawat baik itu didalam pot ataupun dengan metode lainnya. Selain itu bibit bunga melati juga mudah untuk didapat.

    Bunga Kertas

    Bunga kerta atau dikenal juga dengan nama Bougenville memiliki bunga yang berwarna yang bervariasi. Ada yang berwarna pink, orange dan warna lainnya. Tumbuhan yang berasal dari Amerika selatan ini sangat cocok ditanam di wilayah tropis seperti dinegara kita. Bahkan terkadang tanaman ini dapat tumbuh tanpa kita rawat sekalipun.

    Kembang Sepatu

    Tanaman hias bunga yang terakhir adalah kembang sepatu. Walau namanya kembang sepatu, namun bentuk dari bunga tanaman ini tidaklah seperti sepatu. Bunga dari tanaman ini berwarna pink dengan ukurang yang cukup besar dan juga sangat indah dilihat. Bunga ini juga memiliki banyak nama dibeberapa daerah lain seperti worawari dan juga bunga raya.
     
  2. mandore

    mandore Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    53
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  3. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    489
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    tanaman hias yang paling cocok untuk investasi sebenarnya bunga mawar. Bisa dijual loh nih bunga
     
  4. Liuhin

    Liuhin Member

    Joined:
    Dec 21, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Hmmm... kok gak ada bunga mawar ya..?
    Menurutku bunga mawar termasuk bunga yang difavoritkan oleh para pecinta bunga lho.
    Bahkan selain difavoritkan untuk dijadikan sebagai tanaman hias, bunga mawar ini juga sering dibuat buket bunga untuk kado wisuda, bunga standing, dan lain-lain.
    Makanya hampir setiap toko bunga biasanya selalu jual bunga mawar.
    Toko bunga online langgananku yang di Jakarta juga banyak banget koleksi mawarnya, ada yang warna merah, kuning, bahkan mawar hitam juga ada lho.
     
Loading...

Share This Page