Jimny Sierra, Sang legenda hadir kembali di GIIAS 2018

Discussion in 'Otomotif' started by hiacewisata, Aug 6, 2018.

  1. hiacewisata

    hiacewisata Member

    Joined:
    Jun 16, 2017
    Messages:
    42
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Jimny Sierra merupakan mobil generasi ke empat dari keluarga Jimny yang telah melegenda ditanah air sejak tahun 1980-an, kali ini diperkenalkan di ajang Gaikindo Inonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. SUV mini direncanakan akan diproduksi di tanah air.

    Jimny Sierra ini cukup menyedot banyak perhatian dari pengunjung GIIAS 2018. Bukan tanpa sebab, karena mobil Jimny generasi pertama sudah masuk ke Indonesia dari tahu1970-an dengan kode mesin LJ-10 yang banyak di kenal dengan sebutan Jimny Jangkrik. Dimensi yang pas dan kemampuan menjelajah medan offroad yang tangguh menjadi keunggulan yang diminati oleh pasar Indonesia, Selain itu mobil Jimny Sierra ini mampu mengobati rasa kangen terhadap mobil jimny.

    Langsung kita intip saja penmpakan Jimny Siera yang telah di rangkum oleh hiace wisata menjadi sebuah artikel:

    Bagian Eksterior Jimny Sierra
    Bodi yang mungil

    Dimensi jimny yang kali ini muncul di pameran GIIAS 2018 lebih besar dibanding pendahulunya yang telah hadi di GIIAS 2017, lebih panjang 85mm, lebar 45 mm dan tinggi 20 mm dari, tapi dapat di katakana mobil mungil dari pesaingnya yang bermain di kelas SUV.

    Untuk akses masuk kedalam kabin mobil ini masih mempertahankan ciri khasnya dengan model 3 pintu dengan kapasitas 4 penumpang. Dua jok dibagian belakang dapat dilipat, sehingga bisa dialih funsgikan sebagai ruang penyimpanan barang.

    Tampang klasik Nan Gagah
    [​IMG]

    Dengan desain Kotak dengan lampu depan bulat membuat tampang mobil ini mirip dengan pendahulunya dan terkesan klasik. Untuk griil vertikalnya yang mirip dengan Jeep memancarkan aura gagah.

    Grill yang di buat dengan bahan plastik loh, dengan tujuan bisa meredam benturan pada saat terjadi kecelakaan.

    Walaupun lampu depan bulat dan terkesan klasik, lampu nya sudah menggunakan led Projector yang bisa menambah pencahayaan yang terang pada malam hari



    Konde yang menggantung

    [​IMG] Untuk bagian pintu belakang masih mempertahankan ciri khas SUV pada tahun 1980-an dengan ban cadangan yang ditaruh pada bagian pintu atau biasa disebut dengan “konde”.

    Dapur Pacu Suzuki Sierra 1.5 L

    [​IMG]
    Urusan dapur pacu pada mobil ini tidak ada yang terlalu istimewa. Pihak Suzuki membekali jimny keluaran terbarunya dengan mesin K15B kapasitas 1500 cc yang mampu mengahasilkan tenaga 75 KM dengan Torsi 130 Nm. Mesin ini digunakan juga oleh Suzuki Ertiga.

    Perbedaan yang paling mencolok pada mobil ini adalah pengerak 4 roda (4 wheel Drive). Sehingga dengan mesin ber cc kecil mampu menerjang medan-medan offroad dengan mudah, Gagah macho tapi mungil, keren kan?
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    125
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    anjir , retro tapi modern , keren banget dah
     
  3. hiacewisata

    hiacewisata Member

    Joined:
    Jun 16, 2017
    Messages:
    42
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8

    langsung beli bang...
     
Loading...
Similar Threads - Jimny Sierra Sang
  1. vira
    Replies:
    10
    Views:
    906

Share This Page