Jual pH meter dan cara menggunakannya

Discussion in 'General Discussion' started by Windi Ariska, Sep 22, 2015.

  1. Windi Ariska

    Windi Ariska Member

    Joined:
    Dec 5, 2014
    Messages:
    403
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Sudah tahukah anda apa itu pH meter? Ph Meter biasanya digunakan oleh para peneliti, produsen, dan penggemar dalam akuakultur, pertanian, hidroponik, pembuatan wine, dan pengujian air, dan untuk aplikasi ilmiah. Digunakan oleh perusahaan Perawatan Perkebunan Profesional dan Pembibitan. Sangat berguna untuk tukang kebun yang serius yang ingin memeriksa tingkat pH di kebun mereka.

    [​IMG]
    Jual pH meter berbentuk pena sangat sederhana dan mudah digunakan. Menguji tanah dan pengairan Anda dengan akurasi dengan kemudahan untuk menentukan apakah Anda perlu menyesuaikan keasaman tanah atau air. Skala pH berkisar dari 0 hingga 14 digunakan untuk menunjukkan keasaman dan kebasaan. Kadar pH 7,0 adalah netral, nilai-nilai di bawah 7,0 adalah asam, dan kadar di atasnya adalah basa. Semakin rendah pH maka kadar suatu zat khususnya tanah akan lebih asam. Semakin tinggi pH, semakin basa. Nilai pH dari beberapa zat umum adalah: air murni, 7.0: jus lemon, 2,2-2,4; jus jeruk, 3,4-4,0; susu segar, 6,3-6,6; larutan sabun mandi, 8,5-10,0. Mengukur kadar pH tanah dan air sangat penting karena memberikan efek besar pada aktivitas biologis dan kimia tanah, yang berpengaruh terhadap metabolisme tanaman Anda.

    Cara menggunakan pH meter adalah sebagai berikut. Bersihkan ujung pH meter saat membaca tanah atau zat cair dengan membilasnya dengan air deionisasi dan keringkan menggunakan lap pembersih yang tersedia di laboratorium. Tekan tombol on untuk menyalakan pH meter, biarkan beberapa saat agar mengalami pemanasan. Sesuaikan kalibrasi pH meter dengan melarutkan tablet buffer yang disesuaikan dengan volume air suling suatu bejana. Tablet ini digunakan untuk pengukuran zat cair. Tempatkan ujung meteran dalam larutan atau jenis tanah halus untuk pengukuran tanah, ini memungkinkan layar untuk menstabilkan kinerja, kemudian atur tampilan layar saat membaca tanah atau larutan tertentu. Lepaskan ujung pengukur pH setelah pengukuran selesai. Bilas kembali hingga kering. Simpan ditempat yang bersih agar pH meter tetap awet dan tahan lama untuk digunakan kembali. Terimakasih sudah menyimak semoga bermanfaat untuk anda semua.
     
Loading...

Share This Page