Kabar Gembira Buat Kamu Yang Suka Sekali Tertawa

Discussion in 'Health & Medical' started by LeniSuryani, Aug 12, 2018.

  1. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    44
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Hayo siapa disini yang suka sekali tertawa? Dikit-dikit ketawa, malah kalo lagi bercanda sama temen-temen dia yang paling lebih sering tertawa bahkan sampai ngakak-ngakak gtiu, ada gak nih? :) asal jangan ketawa-tawa sendiri ajalah ya, nanti disangkain orang gila lagi.

    Kamu pernah dengar gak sih istilah seperti ini "Tertawalah Sebelum Tertawa Itu Dilarang" pernah kan atau mungkin seringlah. Nah di samping itu tertanya tertawa itu bagus juga untuk kesehatan tubuh kita lho, percaya gak? daripada penasaran, yup langsung kita lihat dan buktikan..

    1. Bikin kamu awet muda

    Kamu pasti seringkan denger istilah ini juga, hayolah ketawa ketewa itu bikin kita awet muda. Tepat sekali dan begini jelasnya, tertawa bisa disebut sebagai rileksasi otot, karena dengan tertawa itu akan memberikan tarikan pada wajah kita, dan otot-otot yang sering terlatih membuat wajah anda lebih muda, berbeda dengan mereka yang suka cemburut saja, wajahnya akan tampak lebih tua dari umurnya, pasti kamu juga bisa membedakanlah, orang yang suka ketawa pasti lebih ceria.

    2. Menghindarkan kamu dari perasaan stres


    Orang yang stress dan banyak pikiran pasti cenderung sering menyendiri, duduk terdiam, atau terkadang berteriak-teriak sendiri gak jelas gitu, pernah kamu melihat orang yang lagi banyak pikiran tapi justru ia malah ketawa terbahak-bahak? tentu tidak bukan, nah ini karena stress akan emicu hormon yang berlebihan dalam tubuh yang diekspresikan pada wajah kita, untuk itu tertawalah agar hormon penyebab stress bisa tetap seimbang.

    3. Membantu melancarkan sirkulasi darah

    Kamu juga mungkin sering menderngar kata " jangan marah-marah melulu nanti tekanan darahnya naik lho"? Memang benar, orang yang suka marah-marah iotu bisa menyebabkan sirkulasi darah dalam tubuhnya menjadi tertanggu, sehingga bisa menyebabkan tekanan darahnya naik, maka dari itu ayolah tertawa itu lebih asyik, daripada kmau marah-marah apalagi marah gak jelas iya kan?

    4. Meningkatkan Sistem imun tubuh

    Kamu bisa lihat orang yang stress atau banayak pikiran pasti ia akan lebih mudah sakit bener gak? dan bisa kamu lihat juga dari ekspresi wajahnya yang keliatan lebih tegang, nah dengan tertawa bisa bikin pikiran mu rileks dan saat kondisi tubuh mu rileks maka kekuatan tubuh juga akan meningkat.

    Luar biasa bukan manfaat dari tertawa? Hal kecil saja bisa bikin badan kita sehat, makanya kalian jangan pernah sepelekan hal-hal kecil ya, terutama itu berkaitan dengan kesehatan. :)
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    699
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Tertawanya yang bagaimana ini gan, yang terbahak-bahak atau tertawa yang ditahan
    Teman saya tertawa malah yang kelihatan giginya doang
     
  3. nurifizriani

    nurifizriani Member

    Joined:
    Jul 13, 2018
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  4. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    44
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Tertawa sewajarnya saja, jangan ditahan jangan pula berlebihan. :D
     
Loading...

Share This Page