Kalian Percaya Gak Sih Dengan Arti Mimpi?

Discussion in 'General Discussion' started by Mbah Bejo, Nov 29, 2017.

  1. Mbah Bejo

    Mbah Bejo New Member

    Joined:
    Nov 28, 2017
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Halo teman-teman, ini trit pertama Mbah, semoga tidak ada yang menyalahi aturan yah, kalo ada kesalahan mohon bimbingannya ya sesepuh . . . .

    Kali ini mbah pengen ngomongin arti mimpi, kalian pada percaya gak sih dengan arti mimpi. Kalo Mbah sih kadang percaya kadang gak percaya, kalo pas kita mimpiin sesuatu trus ternyata arti mimpi nya bagus ya percaya aja, hehehe. Itung-itung buat meningkatkan kepercayaan diri di alam bawah sadar kita.

    Tapi kalo pas arti mimpinya buruk, ya g percaya, eh tapi kadang juga percaya sih tapi cuman sedikit. Setidaknya kita bisa lebih mawas diri dan berhati-hati aja dalam menjalani hidup.


    Percaya gak percaya nih ya, ada lhoh tetangga mbah yang cocok antara arti mimpi sama kejadian di kehidupan nyatanya. Ceritanya begini, tetanggaku itu kan sudah berumah tangga sekitar 7 tahunan, cuman belum dapet rejeki momongan gaes. Nah, pas tahun ke 7 itu, Ayah dari tetanggaku itu mimpi mendapatkan burung perkutut sampe dipegang. Dan bahkan dielus-elus juga kepalanya.

    Ketika dengar cerita mimpi dari Ayah nya tetanggaku itu, Mbah langsung iseng nyari info dan tanya ke Mbah Google. Dari hasil penelusuran Mbah di Mbah Google ternyata, banyak yang ngartiin kalau arti mimpi menurut primbon tentang menangkap burung perkutut itu menunjuukan bahwa akan mendapat momongan atau anak. Lebih detailnya akan mendapatkan anak laki-laki yang baik. Pada waktu itu Mbah gak langsung ngasih tahu ke tetanggaku, takutnya nanti arti mimpinya g sesuai dengan kenyataan, kan kasihan ya.

    Nah, ternyata setelah beberapa hari kemudian, Mbah dapat kabar gembira dari tetangga itu. Ternyata istri dari tetanggaku tersebut positif hamil, waktu itu di tes ke dokter hamilnya udah usia satu minggu. Bukan main girangnya tetangga ku itu, Mbah juga turut senang tentunya, akhirnya penantian selama 7 tahun sudah mendapatkan jawaban dari Tuhan berupa karunia kehamilan tersebut.

    Trus yang sedikit bikin Mbah gak yakin kok yang mimpi menangkap burung perkutut Kakeknya ya, bukan Ayah (tetanggaku) itu sendiri. Setelah Mbah tanya ke beberapa teman Mbah, katanya mungkin Ayah dari bayi tersebut kurang peka terhadap isyarat.

    Oh, begitu ya ternyata. Memang si Ayahnya tetanggaku itu termasuk orang yang ditukaan di lingkungan. Mungkin karena ketinggian ilmu agama nya kali yah, yang membuat beliau peka terhadap hal semacam itu, tapi gak tau juga, heheh.

    Memang saat kita tidur itu sering kali kita bermimpi banyak hal ya, karena di dunia mimpi memang semuanya bisa terjadi. Mimpi yang aneh dan ganjil pun juga bisa saja terjadi. Contoh saja misalanya arti mimpi hamil, padahal belum menikah, aneh kan...??


    Nah, gimana menurut kalian, pernahkah kalian mengalami mimpi dan ternyata tafsir mimpinya sesuai dengan kejadian nyata?
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,239
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    48
    Mungkiin yang dianugrahi Tuhan untuk memahami arti mimpi memang ada benarnya juga bisa menjadi tanda
    seperti kisah nabi Yusuf yang bisa mentakwilkan mimpi dan semua takwilnya benar
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,886
    Likes Received:
    2,592
    Trophy Points:
    313
    Percaya, mimpi itu artinya sedang tidur.. :D (salam lemper)
     
  4. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    881
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    mimpi itu bungat tidur. dah gitu aja
     
  5. Mbah Bejo

    Mbah Bejo New Member

    Joined:
    Nov 28, 2017
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalo g tidur g bisa bermimpi ya Kang, wkwkwkw...bener juga yah . . .
     
  6. Mbah Bejo

    Mbah Bejo New Member

    Joined:
    Nov 28, 2017
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    gak percaya sama arti mimpi kalo gt ya bang . . . .
     
  7. Mbah Bejo

    Mbah Bejo New Member

    Joined:
    Nov 28, 2017
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ooh gt ya bang, Nabi Yusuf itu bisa manfsirkan mimpi, baru ngerti ane....
     
  8. Semantas

    Semantas Member

    Joined:
    Jan 24, 2018
    Messages:
    50
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Saya ngga tau. Mungkin ada sesuatu jika kamu bisa menginterpretasiin mimpimu dengan bener.
     
  9. Mbah Bejo

    Mbah Bejo New Member

    Joined:
    Nov 28, 2017
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    sesuatu itu apa bang?
     
  10. yulia

    yulia Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    103
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    katanya perkutut memang burung yang misterius;)
     
Loading...

Share This Page