Kamu Yang Hobi Menulis

Discussion in 'General Discussion' started by Ilmu Bagoes, Feb 9, 2016.

  1. Ilmu Bagoes

    Ilmu Bagoes Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    64
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    [​IMG]

    Menulis sepertinya hal yang mudah. Tetapi sejatinya, menulis bukanlah hal yang mudah. Kamu beruntung jika mempunyai bakat menulis, sehingga dapat mengekspresikan hal yang ingin kamu ungkapkan tetapi melalui sebuah media, yaitu media seperti ini, blog atau media sosial lainnya.

    Menentukan kata yang pas agar tulisan enak dibaca, memberi bumbu bahasa disetiap tulisan, bukan perkara yang bisa kamu pelajari dalam satu hari. Kamu harus menambah ilmu dengan membaca berbagai sumber informasi. Jika kamu ingin menuliskan sesuatu, langsung saja tuliskan, maka tulisan itu akan benar - benar berasal dari kreativitas kamu.

    Mengekspresikan kesedihan kamu juga bisa melalui tulisan. Saat kamu sedih dan ingin menangis, tetapi tidak dapat menangis, kamu bisa langsung menulis. Perasaan lega mungkin akan langsung menghampiri kamu. Menulis membahagiakan kamu. Begitu menurut aku..

    Suka menulis itu muncul sejak SD, tetapi aku suka menulis puisi, dongeng dan cerita pendek. Hobi itu muncul karena aku suka membaca majalah bobo. Menulis puisi yang masih jauh dari kata bagus, tetapi ketika puisi itu telah jadi, perasaan senang dan bangga pun muncul. Menurut aku sih bagus saja karena aku juga bukan seorang ahli pembuat puisi.

    Pernah untuk pertama kalinya sewaktu SMP aku mengirim karya puisiku ke SMA Plus Pekanbaru. Guruku menyuruhku ikut, tetapi sayang sekali aku tidak memenangkannya :D

    Aku juga pernah mengikuti lomba membuat pantun. Ya ampun, untuk masalah pantun, aku memang untuk pertama kalinya menulis pantun ini. Tetapi guruku bilang, aku bisa. Aku dipasangkan dengan kakak kelas aku. Saat pertandingan kami sempat menyerah, karena rata - rata peserta lomba membuat pantun menggunakan bahasa melayu, sedangkan kami hanya memakai bahasa Indonesia.

    Pertarungan itu membuahkan hasil. Kami berhasil meraih juara umum. Selamat! :D

    Masa SMA dimana aku sering mengikuti pelatihan tentang menulis. Aku juga semakin mengerti bagaimana cara menulis,ya terutama dalam menulis news.

    Kemudian aku semakin bersemangat saat kuliah ada UKM yang bergerak dibidang tulis menulis. Aku pun bergabung, dan mulai aktif.

    Kita perlu belajar menulis setiap hari agar semakin luwes dan gaya bahasa kita tidak menonton. Kita juga bisa mengetahui gaya menulis seperti apa yang pas pada diri kita.

    Seperti aku, aku tipe orang yang menulis menggunakan bahasa yang formal, tetapi tidak dipungkiri bahwa aku bisa juga menulis menggunakan bahasa santai.


    Semoga bermanfaat :)

    Sumber Website : Kamu Yang Hobi Menulis
     
    Last edited by a moderator: Feb 9, 2016
  2. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Lagi mulai belajar menulis yang baik dan informatif nih
     
  3. Ilmu Bagoes

    Ilmu Bagoes Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    64
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Semangat!! semangat mas *yess*
     
  4. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  5. Ilmu Bagoes

    Ilmu Bagoes Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    64
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Semangat juga gan *happiness*
     
  6. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Salam kenal ane dari tasik gan, :D
     
  7. Ilmu Bagoes

    Ilmu Bagoes Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    64
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Salam kenal juga gan dari kerasnya Ibu Kota :D, mampir juga ke website kami gan, disni kumpulan karya2 dan penulis yang keren2 gan di XXXXXX
     
    Last edited by a moderator: Feb 9, 2016
  8. B4yu

    B4yu Member

    Joined:
    Dec 30, 2015
    Messages:
    71
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    keren . salam kenal semuanya dari kota kecil Purwokerto :D*bagus*
     
  9. Ilmu Bagoes

    Ilmu Bagoes Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    64
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Salam kenal juga den *halo*
     
  10. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    460
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Yang utama harus berani menulis :)
     
  11. Ilmu Bagoes

    Ilmu Bagoes Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    64
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Nice den masukannya *bagus*
     
  12. Prito

    Prito Member

    Joined:
    Nov 1, 2015
    Messages:
    485
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  13. Ilmu Bagoes

    Ilmu Bagoes Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    64
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Slam dingin dari Ibu Kota yang selalu hujan dan lagi kebanjiran den :(:confused::D
     
  14. Qoeple

    Qoeple Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    551
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Ini bener banget, apalagi yang emang dasarnya Gak Hobi nulis kayak saya :D,
    Saya kalo nulis pakai gaya bahasa formil bisa lamaaaaa banget selesainya, abis itu jenuh deh wkwkkwk
     
  15. Ilmu Bagoes

    Ilmu Bagoes Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    64
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Tetap semangat den.. *boring*
     
  16. Qoeple

    Qoeple Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    551
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    He.3x Sip Den..
    Ini juga lagi belajar Baca-Tulis kayak anak TK lagi :D
     
  17. Cindyresfalia

    Cindyresfalia Member

    Joined:
    Oct 15, 2015
    Messages:
    177
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Semangat terus bro :D

    kalau mau hadiah gratis ke sini ya >> https: //goo[dot]gl/ g10yDW
     
    Last edited: Feb 11, 2016
Loading...

Share This Page