Kandungan Dalam Strawberry

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Nov 30, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    137
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Kandungan Dalam Strawberry – Strawbery buah merah yang kecil dan memiliki rasa yang unik ini ternyata memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan. Meski memiliki buah yang kecil, strawberry memiliki banyak manfaat bagi tubuh karena kandungan yang terdapat didalamnya.

    [​IMG]

    Strawberry dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin harian tubuh. Strawberry mengandung vitamin yang cukup banyak. Berbagai vitamin yang ada di dalam strawberry antara lain adalah, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin K, vitamin A, and vitamin E. selain itu, strawberry juga mengandung mineral potas, mangan, dan iron yang cukup baik, serta memiliki kandungan lemak tak jenuh.

    Dibawah ini adalah beberapa kandungan dan manfaat mengkonsumsi buah strawberry. Diantaranya adalah :

    1. Antioksidan

    Strawberry banyak mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan, selain vitamin C kandungan lain juga dapat berperan sebagai antioksidan. Kandungan tersebut antara lain antosianin. Antosianin tersebut merupakan bagian dari senyawa kimia yang bernama fenol. Antosianin memiliki peran penting untuk membuat strawberry berwarna merah terang.

    2. Vitamin C

    Dengan mengkonsumsi 255 ml strawberry dapat membantu memenuhi 150% kebutuhan tubuh terhadap vitamin C harian. Kandungan vitamin C tersebut dapat membantu tubuh untuk menangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh.

    3. Anti inflamasi

    Strawberry mengandung senyawa fenol yang dapat membantu melawan gangguan inflamasi dengan enzim siklooksigenase (COX) dengan cara yang sama yang dilakukan obat aspirin dan ibuprofen, seperti osteoarthritis, asma dan aterosklerosis. Namun, strawberry tidak meninggalkan efek samping setelah konsumsinya.

    4. Anti kanker

    Seperti yang telah dibahas diatas strawberry memiliki kandungan antioksidan serta anti inflamasi. Keduanya dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh, serta dapat melawan kanker. Selain kandungan tersebut ada pula kandungan lain, seperti folat, vitamin C dan flavonoid yang terkandung dapat mencegah resiko kanker.

    5. Mangan

    Kandungan yang satu ini merupakan nutrisi terpenting. Mangan membantu menjadi antioksidan dan menjadi anti inflamasi. Serta membantu mengurangi inflamasi sel lain penyebab penyakit kardiovaskular.

    6. Kandungan air

    Strawberry mengandung banyak air. Dalam strawberry terkandung 92% adalah kandungan air. Kadar air dalam strawberry dapat diukur menggunakan moisture meter, fruit moisture.
     
Loading...

Share This Page