Kapan Rupiah Menyentuh 15rb per USD? Ayo Tebak.

Discussion in 'General Business' started by upakarti, Sep 16, 2015.

  1. upakarti

    upakarti Member

    Joined:
    May 16, 2014
    Messages:
    92
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Hari ini Rupiah sudah mencapai Rp 14.400++ per USD. Kemaren - kemaren sempat memprediksi akhir September ini mencapai Rp 14.500 tapi hari ini saja sudah segitu. Nah, menurut sobat2 ada kemungkinan ga bisa menembus angka Rp Rp 15.000 per USD nya? Kapan hayooo....

    Di sini kan banyak yang penghasilannya dolar tentunya hatinya senang/gembira atau bersedih, atau bahkan campur aduk ga karuan. Luapkan unek - unekmu di sini.

    [​IMG]

    Dalam hati sanubari yang paling dalam, ingin rasanya 1 USD vs Rp 1 seperti gambar di atas, kapankah ada #RevolusiRupiah ? Speak Out Loud Guys.
     
  2. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,458
    Likes Received:
    215
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kalau sudah lewat dari Rp 14.999
    pasti nyentuh 15 ribu
     
  3. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    418
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Ini jawaban pastinya, hehehehe....

    Tapi walau gajian dolar, biasanya bisa bertahan lama di kantong, kalau sekarang gx kayak kemaren2 lagi, dah terasa efeknya.
     
  4. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,973
    Likes Received:
    2,620
    Trophy Points:
    313
    kok tanggung Rp 14.999 sekalian saja 15rb pas :D
     
  5. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,458
    Likes Received:
    215
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    biar dapat nawar sedikit Kang
    meskipun cuma 1 rupiah :D
     
  6. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Kalo rupiah tembus 15 ribu , banyak perusahaan phk karyawannya , daya beli naik,, ,
    Kenaikan kurs di picu ekonomi amerika sedang bagus jadi kita kena imbasnya
    .
     
  7. localhost

    localhost Member

    Joined:
    Sep 14, 2015
    Messages:
    108
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Biarkan rupiah sampai 20rb... biar market berubah dari usd menjadi yuan...:)
     
  8. jshikamaru

    jshikamaru Member

    Joined:
    Jul 28, 2015
    Messages:
    263
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    di kehidupan nyata, tentu sedih seperti di atas tentang pemutusan hubungan kerja.
    kalau di dunia bisnis online, ya pasti berharap rates 16.000 lah.. hehe
     
  9. iskandar abadi

    iskandar abadi Member

    Joined:
    Jul 10, 2014
    Messages:
    46
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    mungkin akibat dollar naik ane jadi kena PHK..ha..ha..ha..
     
  10. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    762
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    gk tau 15rb kapan...
    tapi yang jelas katanya banyak phk, tapi web di signature ane kok banyak yang buka lowongan kerja? apa karena memang bukan perusahaan nasional..jadi gk ngaruh rupiah mo anjlok, jungkir balik, terjun payung, koprol, :D
     
  11. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,774
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    mungkin nunggu di indo punya uang kertas 15rb yang punya tangan :D
     
  12. dimensidata

    dimensidata Member

    Joined:
    May 22, 2015
    Messages:
    236
    Likes Received:
    33
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Dampak nya pasti ada postip dan negatipnya,...
     
  13. upakarti

    upakarti Member

    Joined:
    May 16, 2014
    Messages:
    92
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Perusahaan export sekarang lagi naik daun.
    Sedangkan perusahaan import gigit jari, juga perusahaan yang material nya import jg karena biaya/pengeluaran pastinya bertambah dari biasanya. Perusahaan2 yg biaya operasionalnya harus bayar dolar US ya harus cari solusi pengamanan.
    Inilah bisnis, roda berputar naik turun - rejeki sudah ada yang mengatur.
     
  14. Yusuf.S

    Yusuf.S Well-Known Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    1,158
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Saya sebenernya agak aneh sih dengan turunnya nilai rupiah yang sekarang.

    Anehnya walaupun rupiah udah turun jauh tapi tetep ga ada kerusuhan dimana-mana, biasanya kalau ekonomi tidak stabil pasti ada banyak masalah (dan kerusuhan yang terjadi)

    Tapi sekarang engga.

    Walaupun rupiah nembus 15 ribu, engga banyak yang berubah (walaupun pasti ada perubahan seperti phk dan lain-lain).

    Kayanya ada sesuatu di balik ini, atau mungkin indonesia punya cadangan dolar yang banyak di negara lain ?
     
  15. Arrazi Ibrahim

    Arrazi Ibrahim New Member

    Joined:
    Sep 9, 2015
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Nggak tau pasti ya kapan. Tapi kalau ngeliat "gelagat" perubahannya, kayaknya sepertinya Desember ini bakal tembus.

    Promosi:
    Kisah Nabi Yusuf as
    Kisah Nabi Sulaiman as
    Rukun Iman
    Rukun Islam
     
    Last edited by a moderator: Sep 17, 2015
  16. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,077
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
  17. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,634
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Google+:
  18. jeparaonline

    jeparaonline New Member

    Joined:
    May 22, 2014
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    ampun topiknya ..... mau dibawa kema indonesia
     
  19. ihsan mufthi

    ihsan mufthi Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    348
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    aje gile da kalo tembus 15.000 yang monitieze pake $$$$ panen raya buanget :D
     
  20. BioskopKeren

    BioskopKeren New Member

    Joined:
    Sep 18, 2015
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sepertinya november pertengahan mas gan kalau kebijakannya gini gini saja. Kalau 15 rb mah, bank juga banyak yg bangkrut itu sepertinya. Hayoo pada tarik duit dari bank :p
     
Loading...

Share This Page